MEMBUAT SENDIRI DOMPET KEREN DARI LAKBAN

Jauh sebelum dikenalnya uang menjadi alat jual beli yang sah serta diakui seluruh negara di dunia, dompet atau lebih tempatnya kantung telah digunakan semenjak berpuluh-puluh abad kemudian pada awal peradaban manusia di muka bumi ini. Seperti waktu ini, dompet atau kantung kala itu sudah pula digunakan untuk menjadai tempat benda berharga serta mempermudah membawa benda-banda berharga tersebut buat berpindah-pindah karena memang rakyat masih nomaden.


Di saat misalnya sekarang ini dompet sudah lebih berdasarkan sekedar buat indera menyimpan uang atau kartu-kartu krusial seperti kartu debit, KTP, juga SIM. Dompet sudah berevolusi selain mnjadi loka menyimpan benda berharga juga menjadi sebuah perhiasan atau sekedar untuk menampakan status sosial penggunanya. Tak ayal banyak pembuat kelas kakap dunia berlomba-lomba membuat dompet dengan merk sebagai daya tarik jual utamanya.


Tak keliru memang jika mempunyai dompet mahal yang harganya mampu mencapai ratusan bahkan miliaran rupiah, (jika begini isi serta dompetnya mahalan dompetnya heheh). Tetapi tak galat pula apabila kita membuat sendiri sebuh dompet keren yg terbuat berdasarkan lakban. Ya lakban yg sering digunakan buat merekatkan kardus itu bisa dibentuk jadi dompet keren yang bisa buat pemakainya jadi kece, gak kalah deh dengan dompet seharga miliaran wkwkwk.

Karena terbuat dari lakban yg berbahan plastik sintetis, jadi selain keren dompet menurut lakban ini juga tahan air loh.. Jadi pas kan buat saat seperti kini ini yang sedang musim hujan, jadi nanti bila kamu pas perjalanan kemudian hujan di jalan serta engkau jua lupa bawa jas hujan, duit serta surat-surat berhargamu di dompet tetap aman terkendali hehehe. Oke, langsung ikuti saja tutorial cara flexi dompet menurut lakban yg keren berikut ini.

Tutorial cara Membuat Sendiri Dompet Keren menurut Lakban


Langkah pertama untuk menciptakan dompet keren menurut lakban ini adalah untuk bagian primer dari lakban yg ditata rapi menggunakan keadaan terbalik seperti gambar pada bawah ini. Hal ini dilakukan karenan nantinya sisi perekat lakban akan ditempeli lagi lakban sebagai akibatnya semua sisi perekat lakban akan tertutup sama lain.


Setelah itu tinggal tutup sisi perekat bagian pertama menggunakan lakban lagi hingga tertutup semua.

Lipat menggunakan sisi yg sama serta potong bagian pinggir yg tidak homogen.

Berikan rabat lakban dibaguan sisinya supaya terlihat lebih rapi.

Baca lainnya: CARA FLEXI Mesin Amplas Mini menurut Motor Printer Bekas
Buat potongan-potongan lakban menggunakan ukuran misalnya gambar pada bawah ini. Potongan-potongan ini nanti akan menjadi sub kantong atau kantong-kantong kecil yang biasa diguanakan buat menyimpan kartu-kartu krusial seperti SIM atau KTP.


Tempelan semua menggunakan bentuk susun seperti dompet beneran.

Setelah itu lalu beri lakban dalam bagian tengah agar rapi.

Beri jua lakban pada bagian pinggir.

Beri pula lakban pada bagian bawah.

Sudah jadi deh dompet keren menurut lakban yg sahih-benar bisa engkau gunakan seperti halnya dompet biasa pada umumnya.


Gak nyangka kan ternyata berdasarkan lakban yang umumnya hanya dipakai buat merekatkan kardus ini sanggup sebagai sebuah dompet keren yang asik punya. Selain keren, dompet keren dari lakban ini juga tahan air loh, jadi uang atau surat pentingmu akan aman di dompet meski engkau kehujanan, keren kan,.. Baiklah, sekian tutorial cara flexi dompet keren berdasarkan lakban yg sanggup kamu coba di tempat tinggal mu sendiri. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Comments