MEMBUAT SENDIRI CHARGER BATERAI HP DARURAT POWERBANK

Saat ini pada pasaran memang semakin hari semakin banyak  smartphone yang dilengkapi dengan kapasitas baterai yang sangat besar guna memenuhi kebutuhan daya hidup smartphone tadi. Paling nir smartphone keluaran modern telah dibekali dengan kapasitas baterai diatas 4000mAh, bahkan terdapat yang telah disuplai baterai dengan kapasitas sampai 10000mAh. Tetapi entah kenapa cita rasanya masih memerlukan powerbank yg berguna menjadi Charger Baterai HP Darurat.


Powerbank sendiri telah sejak usang dikenal sebagai baterai cadangan hp atau bisa pula dikatakan menjadi baterai ke 2 smartphone yang sangat efisien karena gampang dibawa kemana-mana. Ragam dan jenis smartphone pula sangat banyak serta bervariasi, dari yang berukuran compact sampai ukuran jumbo yg tentunya memiliki kapasitas baterai yang lebih akbar. Tetapi ternyata kasus baterai smartphone ini terkadang dirasa masih belum sepenuhnya beres, yakni saat baterai powerbank jua habis, lalu bagaimana?


Dari masalah tadi, kali ini saya akan mengembangkan tips serta cara mengatasi masalah ketika baterai smarphone pula habis ad interim ketika itu sangat membutuhkan smartphone. Caranya merupakan menggunakan cara flexi charger hp darurat dari baterai kotak 9v yang dalat dibeli pada toko-toko. Meskipun kapasitas baterai kotak tidak seberapa, namun relatif buat sekedar melakukan panggilan darurat.

Yang akan kita buat ini merupakan konektor charger smartphone baterai 9v yg ukuran sangat mini serta mudah sebagai akibatnya sanggup engkau bawa ke mana-mana. Bahan serta indera yg diharapkan buat membuat powerbank menurut charger bekas ini pula sangat mudah didapatkan. Seperti kabel usb bekas, konektor batari 9v bekas, dan lem tembak. Oke eksklusif saja ikuti Tutorial Cara Membuat Sendiri Charger Baterai HP Darurat Powerbank ini dia.

Pertama siapkan dulu sebuah konektor baterai kotak 9v seperti ini, atau engkau jua sanggup menggunakan konektor bekas yg diambil menurut baterai yg telah rusak.



Beri kabel yg nantinya akan disambung ke IC regulator LM7805 yang berguna buat menurunkan tegangan menurut 9volt ke lima volt.


Sambung kabel berdasarkan konektor baterai 9volt tersebut ke IC regulator LM7805 misalnya sekema dalam gambar di bawah ini.


Solder menggunakan rapi, dan sebelumnya tambahkan dulu selotip bakar supaya nir terjadi korsleting.

Baca lainnya: Membuat Sendiri Vacuum Cleaner Sederhana
Potong sebuah kabel usb bekas serta potong sependek mungkin agar tetap simpel dan sambungkan kabelnya sesuai dengan skema di atas.


Setelah seluruh kabel terpasang serta dibungkus dengan selotip bakar, lalu tinggal dibungkus kembali dan rapatkan menggunakan selotip dan lem tembak.


Sekarang tinggal dicoba saja charger baterai hp darurat menurut baterai kotak 9volt ini menggunakan cara mencolokkannya ke smartphone.


Dan seketika smartphone sanggup terisi.


Meskipun hanya memakai baterai kotak 9volt yang tidak mempunyai kapasitas baterai yang besar , namun dengan cara menciptakan charger baterai hp darurat ini kamu permanen mampu mengisi daya baterai pada keadaan darurat misalnya saat baterai powerbank habis. Selain itu jua baterai kotak 9v jua mudah dihasilkan sehingga dapat dibeli dimanapun. Sekian tutorial cara flexi charger baterai hp darurat ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Comments