MEMBUAT SENDIRI ALAT PEMOTONG GABUS STYROFOAM SEDERHANA DENGAN BATERAI

Masih ingat beberapa tahun lalu waktu Opera Van Java masih berjaya di Trans 7 dimana kala itu anggotanya masih anggota orisinil OVJ? Tentu masih ingat juga dong ciri khas berdasarkan OVJ zaman dulu yg selalu bermain menghancurkan properti yang terbuat berdasarkan gabus styrofoam yang dibentuk menyerupai benda-benda tertentu kan? Nah memahami gak para tim kreatif OVJ itu buat properti itu pakai apa? Mereka membuatnya menggunakan alat pemotong styrofoam listrik.


Kalau engkau pula berkreasi menggunakan gabus styrofoam ini, kamu sanggup juga membeli indera pemotong gabus dengan metode plantograph yg tentunya harga indera pemotong styrofoam listrik ini juga nir murah. Namun kamu mampu juga loh membuat sendiri indera pemotong gabus dengan metode plantograph yg menggunakan elemen pemanas. Dengan begitu kamu bisa berkreasi dengan gabus styrofoam ini menggunakan gampang tanpa harus membeli alatnya yg mahal.


Cara menciptakan pemotong styrofoam kecil ini jua sangat mudah, bahan dan indera yang dibutuhkan jua mudah dihasilkan. Beberapa bahan yg dibutuhkan untuk Membuat indera pemotong gabus sederhana ini merupakan, sebuah baterai 18650 dan loka baterainya, solder, kabel, serta sebuah kabel dawai nikelin yg bisa engkau beli di toko elektro dengan harga 2rb rupiah permeternya. Dar satu meter kabel dawai nikelin ini bisa engkau untuk menjadi poly sekali alat pemotong styrofoam menurut solder ini. Oke, langsung saja ikuti tutorial cara membuat alat pemotong gabus styrofoam sederhana dengan baterai berikut ini.

Siapkan du buah kabel yang nantinya akan sebagai menghantar arus listrik ke ujung alat pemotong styrofoam berdasarkan baterai ini. Kemudian lilitkan kabel dawai nikelin misalnya gambar di bawah ini.


Selanjutnya potong stik es krim sebagai 2 seperti gambar pada bawah ini.

Tempelkan stik es krim yg sudah dipotong tersebut pada loka baterai memakai lem tembak.

Sambung jua kabel tersebut dalam sebuah saklar mini seperti gambar di bawah ini.

Dan alat pemotong gabus styrofoam sederhana menggunakan baterai ini siap digunakan.


Kelebihan berdasarkan indera pemotong gabus styrofoam sederhana dengan baterai ini tentu saja manfaatnya yang tidak kalah bila dibanding menggunakan indera pemotong styrofoam listrik yang dijual dengan harga yang mahal. Meskipun memakai baterai dan memiliki bentuk yg mini , namun alat pemotong gabus styrofoam sederhana dengan baterai ini cukup lebih dari bertenaga buat memotong semua jenis styrofoam. Sekian tutorial cara menciptakan indera pemotong gabus styrofoam sederhana menggunakan baterai ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Comments