MEMBUAT SENDIRI ALARM PINTU SEDERHANA

Buat orang yg menjalani kuliah di perantauan, pastinya memilih kost-kostan buat loka tinggal. Kostan dipercaya lebih murah dan simpel karena menyewa perkamar saja. Namun, berita kehilangan barang tidak pernah bisa dipisahkan berdasarkan kostan. Oleh karena itu tampaknya bagi engkau yg hayati ngekost, perlu untuk menciptakan sendiri alarm sederhana berdasarkan barang bekas. Alarm ini hmapir mirip misalnya di toko-toko. Bedanya jika pada toko menggunakan alarm pintu sensor mobilitas, jika ini alarm pintu sederhana menurut barang bekas.


Tutorial cara menciptakan Alarm pintu sederhana yg akan aku bagikan kali ini adalah alarm pintu yg menggunakan baterai dan cepitan jemuran. Sebetulnya aku pula ingin menyebarkan cara menciptakan alarm motor pakai hp, tapi mungkin lain kali saja. Bunyi yang didapatkan sang alarm ini bersumber menurut buzzer bekas jam weker, tapi selain itu engkau pula sanggup menciptakan alarm pintu dari kaleng bekas. Selain dipakai sebagai alarm pintu, alarm ini jua bisa digunakan sebagai alarm jebakan maling.


Untuk menciptakan alarm pintu ini sangatlah gampang, selain itu bahan yg diperlukan jug gampang didapatlan. Seperti jepitan jemuran, buzzer bekas jam waker, dan kabel biasa. Lantaran sumber suara yang dihasilkan berdasarkan buzzer bekas jam waker, jadi suara yg dihaslikan pun nyaring dan terdengar berdasarkan jarak jauh. Sehingga kamu gak perlu khawatir jika sedang nir berada dekat menggunakan pintu. Oke, langsug saja ikuti tutorial cara Membuat Sendiri Alarm Pintu Sederhana ini dia.

Pertama siapkan bahan misalnya hmabar pada bawah ini, seperti Bekas kartu perdana, jepitan baju, baterai serta tempatnya, kabel serta buzzer bekas jam waker.


Kupas kabel relatif memanjang misalnya gambar pada bawah ini. Kupasan kabel yang memanjang ini akan digunakan buat konektor penghibung atau pemicu bunyi.

Ikat kabel pada jepitan jemuran seperti gambar di bawah ini.

Setelah dililit dalam ujung jepitan baju akan terlihat misalnya di bawah ini.

Pastikan saat jepitan baju pada keadaan menjepit, ke 2 kabel bersentuhan.

Solder kabel pada buzzer serta rangkaikan juga pada baterai.

Akan terlihat misalnya gambar di bawah ini.

Potong bekas kartu perdana dengan rabat mini misalnya pada bawah ini. Dua butir potongan bekas kartu pada bawah ini masing-masing digunakan untuk penghambat pada jepitan baju, sementara yang satunya dipakai buat pada tempel pada pintu.


Sekarang tinggal kita tempelkan alarm pintu sederhana ini pada pintu dan bekas kartu perdana tersebut ditempelkan dalam tembok atau dinding yg berseberangan.


Dan saat pintu dibuka, maka bekas kartu perdana yg dijadikan penghambat akan tertarik serta kabel pemicu akan bersentuhan dan bunyi aralm akanyan berbunyi


Baca lainnya: Membuat Sendiri Alat Pirografi menurut Baterai Kotak
Dari barang sederhana serta mudah ditemukan di kurang lebih kita misalnya buzzer bekas jam waker serta jepitan baju ini pun kita bisa membuat sesuatau yg bermanfaat seperti alarm pintu sederhana ini. Dengan memasang alarm pintu sederhana menurut baterai ini tentu saja akan menambah keamanan tempat tinggal atau kamaar engkau namun tentunya kewaspadaan engkau sendiri juga tetap yg utama. Sekian Tutorial cara Membuat Sendiri Alarm Pintu Sederhana ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

Comments