MASALAH UMUM YANG TERJADI PADA BATERAI ANDROID DAN CARA MENGATASINYA

Baterai ibaratnya sebuah “nyawa” terlebih dalam baterai Android, namun acapkali kita menemukan banyak sekali masalah dan kendala yg menimpa baterai smartphone android tadi, sebagai akibatnya fungsi smartphone pun sebagai terganggu dan nir mampu berjalan dengan maksimal . Agar bisa mengantisipasi gangguan dan perkara yg terjadi pada baterai android dikemudian hari, berikut kami tampilkan berbagai masalah umum yg terjadi dalam baterai android dan cara mengatasinya.

-Masalah yang pertama adalah baterai yg boros
Ini adalah masalah  yg paling generik sering pada temukan dalam perangkat baterai Android. Agar baterai tidak menjadi boros maka kita perlu untuk melakukan beberapa cara misalnya menurunkan tingkat kecerahan smartphone, mematikan koneksi yg tidak perlu, mematikan mode getar, memakai fitur saving mode, menjaga ponsel pada suhu tertentu.


Suhu yang panas akan mempercepat kerusakan smartphone serta baterai, suhu panas bisa asal berdasarkan api dan sinar mentari , usahakan smartphone tersimpan di suhu yang sejuk dan jikapun wajib keluar jangan terlalu seringkali mengeluarkan ponsel tetapi taruhlah dalam tas yang tersembunyi. 

-Baterai cepat habis
Masalah baterai yg cepat habis umumnya lantaran adanya pelaksanaan, koneksi Internet dan auto sync yg berjalan secara otomatis. Jadi rubahlah pengaturan supaya tidak terseting otomatis, selain itu baterai yg cepat habis pula bisa karena kapasitas baterai yang minim atau baterai android yang memang telah lemah. Jika memang sahih daya baterai telah melemah penyelesaiannya mengganti menggunakan baterai baru.

-Baterai yang tidak sanggup penuh 
Hal ini acapkali terjadi dimana smartphone telah di charge dengan berjam-jam namun baterai tidak penuh pula. Atau baterai masih menampakan beberapa persen tetapi smartphone sudah mati,  apabila Ini terjadi maka kemungkinan masalah ada pada charge, baterai, proses flashing atau lantaran perkara pada smartphone itu sendiri. 

Solusinya merupakan selalu gunakan charger yg original, lalu yang ke 2 jika masih ada garansi cobalah buat cek ke service yang sudah pada tentukan, solusi yang ketiga cobalah buat mengkalibrasi baterai android dengan banyak sekali aplikasi pada android yang bisa pada temukan, agar baterai kembali normal.   

Comments