MANFAAT DAN CARA MENGGUNAKAN TAG DNS PREFETCH

Manfaat Dan Cara Menggunakan Tag DNS Prefetch - Apa itu DNS Prefetch (Domain Name System Prefetching)? DNS Prefetch merupakan sebuah metode untuk meningkatkan kecepatan pemuatan domain tertentu yg pada tandai dengan tag dns-prefetch dalam sebuah laman web. Secara mekanisme DNS Prefetch akan menaruh perintah kepada browser buat menyelesaikan sedini / secepat mungkin perenderan masing-masing domain name kemudian browser akan mengingat nya dalam beberapa saat sebagai akibatnya saat pengunjung menavigasi page secara otomatis browser akan menampikan halaman web lebih cepat lantaran semua link external dengan tag dns-prefetch telah dipercaya selsesai dimuat.
Pemahaman Sederhana Tentang DNS Prefetch
Pada hakikat-nya browser akan memuat atau mengunjungi semua link (hyperlink) yg pada temukan pada page situs, hal ini tentu saja akan merusak kinerja browser buat menampilkan halaman web secara utuh, Agar prilaku tadi nir di-lakukan browser seara berulang pengelola situs perlu menambahkan tag dns-prefetch kedalam html situs yg ditujukan pada domain-domain tertentu.
Dengan demikian browser akan menuntaskan sepenuhnya serta sedini mungkin perenderan gugusan link external dalam kunjungan pertama, sedangkan pada kunjungan ke dua atau laman selanjutnya browser nir perlu lagi melakukan perenderan terhadap kumpulan link yg ditandai menggunakan tag dns-prefetch sehingga visitor dapat berhemat waktu pemuatan hingga lebih kurang 200 milidetik.
Situs ini pula memakai tag dns-prefetch buat mempercepat perenderan page situs kami, Tag dns-prefetch sahih-benar sangat membantu mempertinggi kinerja pemuatan page web ini, akan tetapi sangat pada sayangkan tag dns-prefetch tidak berfungsi pada browser versi usang. Saat ini DNS Prefetch hanya berfungsi pada browser IE 9 serta versi lebih tinggi, Google Chrome, Firefox versi tiga.lima keatas dan Safari versi 5+.

Cara Menggunakan Tag DNS Prefetch Pada Situs Blogger

Agar penggunaan tag dns-prefetch lebih optimal dalam situs blogger aku sangat menyarankan buat memasang tag dns-prefetch pada domain-domain atau link external permanent yang terdapat di pada halaman situs, misalnya link gambar, css external, serta javascript external saja, berikut basic atau dasar-dasar tag dns-prefetch dalam situs blogger.

Simpan dns-prefetch tadi dalam area header situs (diantara tag serta ), apabila dalam situs blogger masih ada link external dari asal daya yg lain, silahkan masukkan tag dns-prefetch dengan format misalnya berikut adalah;
Ganti goresan pena url-external dengan link target dan selalu diawali dengan double string "//", Berdasarkan kabar menurut project chromium browser akan mengingat 10 domain pertama dan secara otomatis mulai merampungkan nama-nama domain pada pada tag dns-prefetch pada awal pada proses startup.
Jika dalam situs blogger terdapat iklan adsense, kamu juga dapat menambahkan tag dns-prefetch seperti berikut;

Kamu nir perlu menambahkan semua tag dns-prefetch dalam semua domian (link external) yang terdapat dalam situs, pilih nama-nama domain yg membutuhkan saat pemuatan yg cukup usang. Dibawah ini merupakan hyperlink yang mungkin ada pada dalam situs yang telah diadaptasi menggunakan markup tag dns-prefetch.

Demikian penerangan dan cara memakai tag dns-prefetch (Domain Name System Prefetching) dalam situs web khusunya situs blogger, kamu dapat meniru penggunaan tag dns-prefetch dengan melihat source situs ini dengan menekan tombol Ctrl+U di beranda situs cara flexi atau situs2 lainnya yg mungkin memakai dns-prefetch buat meningkatkan kecepatan loading atau pemuatan page mereka. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan lebih serta kurang mohon maaf.

Comments