LISTRIK DINAMIS DAN BUNYI HUKUM KICHOFF

Pengertian Listrik Dinamis merupakan listrik yang muatan listrik yang dapat beranjak. Cara mengukur bertenaga arus listrik dinamis muatan listrik dibagai ketika menggunakan satuan muatan listrik merupakan coulumb dan satuan saat adalah dtk. Kuat arus pada rangkaian bercabang sama menggunakan kuata arus yang masuk sama dengan kuat arus yang keluar. Sedangkan dalam rangkaian seri bertenaga arus permanen sama disetiap ujung-ujung kendala. Sebaliknya tegangan tidak sama pada kendala. Pada rangkaian seri tegangan sangat tergantung pada hambatan, namun pada rangkaian bercabang tegangan tidak berpengaruh pada kendala. Semua itu telah dikemukakan sang hukum kirchoff yg berbunyi "jumlah kuat arus listrik yg masuk sama dengan jumlah bertenaga arus listrik yang keluar". Dari hukum ohm dapat disimpulkan cara mengukur tegangan listrik adalah bertenaga arus × hambatan. Hambatan nilainya selalu sama lantaran tegangan sebanding dengan bertenaga arus. Tegangan memiliki satuan volt(V) serta bertenaga arus merupakan ampere (A) serta hambatan adalah ohm.
Hukum Kichoff I berbunyi: " Secara Aljabar jumlah arus-arus cabang pada suatu titik pertemuan pada rangkaian listrik selalu sama menggunakan nol ". (Sumber : Buku Rangkaian Elektronika Dasar terbitan Ganeca Exact Bandung halaman 55 ) . Hukum kirchoff I ini dianggap menjadi Hukum Kirchoff arus.
Hukum Kirchoff II berbunyi: "Secara Aljabar jumlah gaya-gaya motor listrik (tegangan E) serta kerugian-kerugian tegangan IxR pada rangkaian listrik tertutup merupakan sama menggunakan nol". (Sumber : Buku Rangkaian Elektronika Dasar terbitan Ganeca Exact Bandung halaman 56 ) . Hukum kirchoff II ini dianggap menjadi Hukum Kirchoff tegangan. Perbandingan antara beda potensial dan bertenaga arus dianggap resistansi
Dalam sumber ilmu listrik serta ilmu fisika lainnya Listrik dinamis adalah listrik yg bisa beranjak atau juga mengalir di pada rangkaian listrik. Arus listriknya yg merupakan genre muatan listrik yg pada umumnya melewati dawai penghantar pada tiap satuan waktunya. Arah dari arus listrik yg searah dengan arah berdasarkan gerakan muatan positif dan jua banyaknya dari muatan listrik yg mengalir melalui penghantar pada setiap satuan saat.
Contoh Listrik Dinamis
Pada contoh pada atas yang menggambarkan proses listrik dinamis mungkin telah di pahami. Ketika saklar di on kan atau pada hubung kan, Maka arus listrik menurut pembangkit / Battery akan mengalir melalu konduktor serta menyalakan bola lampu. Maka peristiwa ini dianggap menggunakan Listrik Dinamis. (Muatan Listrik Yang Bergerak/Mengalir)

Comments