LAYAR PUTAR OTOMATIS AUTO ROTATE PONSEL ANDROID TIDAK JALAN


Ada beberapa penyebab mengapa layar putar otomatis (auto rotate) pada ponsel android tidak jalan, mungkin pada pengaturan telepon masih di belum diaktfikan mode auto rotate-nya alias masih terkunci dalam mode portrait, mungkin jua lantaran terkena virus atau mungkin terpengaruh oleh aplikasi nakal. 

Pada artikel ini kita akan membahas cara solusi untuk memperbaiki auto rotate yang nir berfungsi buat ponsel yang berbasis android. Mungkin anda pernah memiringkan ponsel anda, tapi tampilannya kok tetap pada mode portrait dan tidak berubah secara otomatis sebagai landscape. Kejadian ini pernah di alami sahabat aku , dia mengeluh ponselnya nir sanggup berputar otomatis dan sahabat aku ini tidak bisa mengatasi kasus tersebut. 

Berikut adalah solusi buat auto rotate yg nir jalan pada ponsel android:


1.restart ponsel android anda sesudah di restart cek apakah ponsel android anda kembali normal atau rotasi otomatis berfungsi menggunakan baik(dari pengalaman aku cara yg pertama ini mungkin nir akan berhasil lantaran mungkin kerusakannya bukan menurut segi yang ini ,,,Tapi coba aja mana tau mampu dan cara ini tidak akan menaruh efek samping) 

2. Jika ini merupakan pertama kalinya Anda mengalami perkara ini, coba periksa apakah opsi auto-rotate telah dinonaktifkan secara nir sengaja. Beralih opsi serta mematikan auto-rotate mampu jadi ini penyebabnya. Apabila auto-rotate dimatikan maka Anda tidak akan menemukan ikon auto-rotate dalam daftar ikon di panel notifikasi. Sebagai gantinya, Anda akan melihat potrait yg tertulis pada bawah ikon. Ikon kunci potrait ditunjukkan di bagian bawah layar ponsel.

Tarik panel notifikasi dalam andorid Anda
Cari ikon potrait atau ikon putar otomatis (auto rotate ) dan ketuk pada atasnya
Jika  auto rotate ini diaktifkan, seharusnya anda telah bisa memakai auto-rotate kini .

3. Cara ketiga dengan melihat pengaturan kalibrasi ,,selesainya itu pilih tampilan serta kalibrasi horizontal (pada hp yg lain nggak tau namanya ,,yg jelas KALIBRASI) Sesuai pengurutan Beginilah kira kira skemanya PENGATURAN ===> TAMPILAN ===> KALIBRASI HORIZONTAL Belum terselesaikan ,,, sehabis itu anda letakkan ponsel android anda pada atas permukaan yang datar serta pencet tombolnya (pencet tombol kalibrasi). Ingat kalibrasi horizontal ini wajib dilakukan dalam saat baterai diatas 50%.setelah itu tunggu beberapa saat dan lihat hasilnya ,,layar putar otomatis balik normal. Tambahan: anda wajib mengaktifkan rotasi putar otomatis sesudah anda melakukan kalibrasi ,terkadang orang poly yg lupa ( lihat langkah 2).


4. Karena beberapa perkara timbul berdasarkan bug pada aplikasi, usahakan terus update ponsel Anda setiap saat buat memastikan bahwa seluruh bug sebelumnya dan masalah aplikasi lainnya ditangani secara efektif sang android. Periksa secara manual apakah telepon Anda diperbarui atau tidak buat memastikan bahwa kasus auto-rotate nir disebabkan karena kesalahan aplikasi yg sudah diperbaiki secara otomatis oleh android.

Buka pilihan menu Setelan/settings pada telepon, Ketuk About Device, Ketuk dalam Check Updates Manually.

5. Beberapa aplikasi pihak ketiga memiliki izin buat memutar secara otomatis ponsel Anda dari mode potrait ke mode landscape. Identifikasi aplikasi yang baru saja Anda pasang sejak masalah ini ada. Aplikasi tadi yang mungkin sebagai alasan masalah auto-rotate. Copot pemasangan aplikasi serta periksa apakah masalahnya hilang. Apabila Anda tidak menghadapi masalah ini lagi maka aplikasi tadi penyebabnya.


Tetapi jika Anda tidak yakin apakah aplikasi pihak ketiga tadi mengakibatkan kasus atau tidak, maka Anda sanggup pakai Safe Mode buat mengecek apakah ponsel bekerja tanpa perkara pada Safe Mode atau tidak. Safe Mode adalah tempat pengguna bisa memakai fitur dan fungsi inbuilt telepon, tetapi semua aplikasi pihak ketiga akan dinonaktifkan. Ini membantu pada mengidentifikasi apakah masalahnya terletak pada pelaksanaan pihak ketiga atau software atau perangkat keras ponsel.

Untuk masuk ke Safe mode android, ikuti langkah berikut adalah:

Matikan telepon
Tunggu selama 5 detik kemudian tekan dan tahan tombol Daya buat menyalakannya.
Terus tekan tombol Power sampai Anda melihat merek ponsel tertulis di layar.
Kemudian lepaskan tombol daya dan langsung tekan tombol volume ke bawah
Jangan lepaskan tombol volume ke bawah hingga telepon dihidupkan ulang
Anda akan melihat kata-istilah Safe Mode yang tertulis di bagian bawah layar

Ini berarti Anda sudah berhasil memboot telepon Anda pada Safe Mode. Periksa apakah telepon Anda bekerja tanpa kasus dalam mode ini. Apabila perkara berhasil diatasi maka aplikasi pihak ketiga sebagai penyebabnya. Restart perangkat Anda buat pulang ke mode normal serta copot pemasangan aplikasi satu per satu sampai masalah teratasi.

Comments