LAYAR HP NGEBLANK CARA MENGATASI DAN PENYEBABNYA ADA DISINI

Mengatasi layar hp ngeblank - Bagaimana cara mengatasi layar blank screen dalam hp android ?  LCD sebagai sebuah galat satu fitur penting berdasarkan sebuah handphone lantaran adanya layar LCD tentu kita bisa mengoperasikan penggunaan smartphone. Pernahkah Anda bayangkan jika hape tidak memiliki sebuah layar hp atau touchscreen menurut hp tadi mengalami sebuah perkara, seperti :
  • Layar hp android ngblank hitam bahkan mati total
  • Layar hp android berkedip-kedip / goyang
  • Layar hp android retak / pecah 
  • atau Layar hp android bergaris-garis 
pasti hal ini akan membuat kita jengkel. Jika smartphone android kita telah mengalami kerusakan ini tentu anda akan berpikir bahwa anda akan mengeluarkan budget yg tidak sedikit buat perbaikan.
Ketika Hp atau Ponsel android anda mengalami layar HP blank putih jangan terburu - buru buat panik. Muncul layar wana putih (nghang) belum tentu nir bisa diperbaiki. Sebelum kita mengetahui cara mengatasi kasus yg terjadi pada LCD hape seperti ini, alangkah lebih baiknya kita jua mengetahui apa penyebab layar blank putih dalam android. Penyebab dari layar hp ngeblank ada poly hal, sang karenanya akan terdapat bermacam - macam pula penanganannya. Lalu bagaimana cara memperbaiki touchscreen blank putih sebagian ?
Layar blank dalam hp android belum tentu layar hang atau rusak total. Contoh saja apabila ketika ponsel baru dihidupkan kemudian datang-datang eksklusif blank white screen, namun akan tidak sinkron lagi menggunakan ponsel yang layar hp putih karena jatuh. Sering kali umumnya terjadi dampak terlalu banyak menginstall pelaksanaan sehingga sistem operasinya yg rusak atau corrupt. Sebelum melakukan pemugaran yg lebih lanjut, ada beberapa cara sederhana yg bisa kita kerjakan sendiri, diantaranya:
  1. Keluarkan / tanggal baterai berdasarkan ponsel serta pasang kembali
  2. Coba pakai baterai lain / berbeda.
  3. Coba gunakan simCARD lain

Layar HP Ngeblank ? Cara Mengatasi Dan Penyebabnya Ada Disini


Namun jika cara diatas belum dapat mengatasi LCD ngeblank itu bukan berati kita telah gagal lantaran penyebab layar android blank sebenarnya sangat poly sekali, oleh karena itu dalam menanganinya harus dicek penyebabnya dahulu. Misalnya saja hp nyala akan tetapi lcd mati atau sebuah handphone saat dihidupkan pribadi blank dan nir mau bunyi atau mengeluarkan bunyi. Ketika kita miscall juga tidak bisa, itu tandanya ponsel mengalami hang. Hal tersebut bisa disebabkan oleh kerusakan sistem operasi (Software) atau rangkaian HP itu sendiri. Berikut ini akan kami sampaikan macam - macam penyebab serta solusi lcd android blank, simak ulasannya dibawah ini :

1. Kerusakan Android Blank screen / layar blank hitam.

Penyebab layar hp android ngeblank hitam antara lain :
  • Loading perangkat lunak / aplikasi yang lambat / error
  • Terjadi error terhadapa pelaksanaan yang terinstal
  • Screen Guard / Protector mengganggu / menghalangi Touchscreen

Solusi layar hp android blank screen / layar hitam :
  • Matikan ponsel 30-60 dtk lalu hidupkan kembali
  • Jika belum berhasil, cabut baterai 20-60 detik kemudian pasang serta hidupkan kembali android anda.
  • Uninstal / hapus aplikasi yg sekiranya baru anda instal sebelum terjadinya kerusakan atau hapus seluruh aplikasi yg mencurigakan.
  • Ganti atau bubut pelindung layar ( Screen guard )
  • Jika masih belum mempan juga, lakukan recovery mode kemudian reset ponsel melalui menu Factory reset.
  • Langkah terakhir jika masih belum menuntaskan kasus, Reflash aplikasi android anda.

mungkin anda tertarik :

2. Kerusakan Android White screen / layar blank putih.

Penyebab layar hp android ngeblank putih diantaranya :
  • Terjadi kesalahan flash ROM / Software/ Firmware android
  • Konektor LCD rusak / kendur / lepas
  • Baterai Bocor / kembung / rusak sehingga tegangan yang disupply ke ponsel tidak stabil.

Solusi layar hp android white screen / layar blank putih :
  • Keluarkan / tanggal baterai berdasarkan ponsel serta pasang kembali
  • Mencoba menggunakan baterai lain / tidak selaras.
  • Perbaiki konektor LCD / Bersihkan Konektor LCD
  • Ganti konektor LCD / Layar
  • Reset ponsel dengan menekan tombol reset dengan peniti atau papper clip.
  • Flash ROM Android memakai SP Flash Tool menggunakan firmware bawaan / aslinya.

UPDATE !
Sering kali bila kita mengalami kasus dalam layar hp ngeblank misalnya layar hp blank hitam, lcd hp ngehang ataupun layar android blank screen tetapi masih bisa mendapat panggilan dan adanya notifikasi pemberitahuan pesan masuk, kita selalu diberikan saran buat melakukan restart smartphone menggunakan cara melepas baterai. Tetapi bagaimana bila kondisi ponsel android terkini yg kita miliki mempunyai fitur baterai non removeble layaknya misalnya hp android vivo, oppo smartphone, xiaomi ataupun pada hp samsung modern ?
Tentu cara mengatasi layar hp android tidak merespon pada baterai tanam dengan melepas baterai tidak akan bisa kita lakukan pada tipe smartphone android tadi. Akan tetapi kita nir perlu cemas karena kami CARA FLEXI akan selalu memberikan pembaharuan buat tipe hp android terkini tadi. Oleh karenanya pada bawah ini akan kami berikan cara mengatasi touchscreen hp android baterai tanam yg error sebagai berikut :

Cara restart hp android baterai tanam yang hang / blank screen


Tekan tombol volume minus dan tombol power secara bersamaan selama lebih kurang 10 dtk, serta tunggu sampai smartphone android akan restart secara otomatis

baca juga :
  1. Cara Mengatasi Layar Sentuh Hp Android Bergaris - garis
  2. Cara Mengatasi Hp Android Hang Saat Main Game HD

Demikian tips berdasarkan kami tentang mengatasi dan penyebab layar android blank. Semoga artikel bisa memberi manfaat, apabila cara diatas masih belum berhasil nir ada alternatif dari kami selain membarui LCD baru. Memang lebih baik mencegah dari pada memperbaiki. Maka berdasarkan itu gunakanlah handphone Anda dengan hati-hati. Jauhkan menurut medan magnet yg kuat, lindungi menggunakan anti gores yang cantik dan buatlah handphone anda agar tidak cepat panas, lantaran panasnya suhu handphone / tablet sanggup sebagai penyebab rusaknya LCD. Terima kasih ..

Comments