LATAR BELAKANG SEJARAH YOU TUBE OLEH CHAD HURLEY

Cara flexi---Siapa sich yg tidak kenal You Tube?, setiap orang pengguna internet pada global ini niscaya kenal dengan yang namanya You Tube, yg tak jarang kita akses untuk nonton video di Internet selalu melalui You Tube. Tapi tahukah kalian apa sich pengertian You Tube? Dan bagaimana asal mulanya You Tube itu terdapat?


You Tube merupakan situs sharing video yang sangat terkenal di global. Menurut beberapa penelitian mengenai internet, keliru satunya penelitian Hitwise yg dilakukan dalam tahun 2006, You Tube memiliki pangsa pasar sebesar 43 % menurut semua pengguna internet yg ada pada semua global.

Dari gambaran serta catatan sejarahnya, You Tube ini didirikan oleh tiga orang, yaitu Steve Chen, Jawed Karim dan yang paling belia galat satunya merupakan Chad Hurley. Chad Hurley pernah bekerja pada perusahaan bernama PayPal, beliau jua yang merancang logo perusahaan tadi. Hingga pada sana bertemu dengan Steve Chen serta Jawed Karim, dua orang teknisi hebat menurut PayPal tersebut.

Di antara mereka bertiga terjalin interaksi pertemanan yg akrab. Di sela-sela aktivitasnya, ketiga orang ini sering berdiskusi tentang banyak sekali macam hal, terutama perkara peluang bisnis. Pada tahun 2002, waktu perusahaan eBay membeli PayPal dengan harga 1,54 miliar dolar Amerika. Chad sempat mendapat sedikit bonus menurut penjuala tadi. Uang insentif itulah yang kemudian ia pakai buat berbagi bisnisnya sendiri. Beberapa sumber menjelaskan bahwa saat itu Chad jua memiliki koneksi dengan Roelof Botha, galat seorang petinggi PayPal yg kemudian membantu Chad buat memuluskan serta menyukseskan rencananya.

Selanjutnya beserta Steve Chen dan Jawed Karim,Chad Hurley membangun serta mendirikan bisnis dunia Internet mereka sendiri yaitu Youtube pada bulan Januari 2005. Awalnya situs YouTube difungsikan buat membuatkan video kegiatan makan malam bersama mitra-kawan Chad pada San Francisco. Dan tiba-tiba saja YouTube sebagai sangat populer di dunia maya, puluhan ribu orang setiap hari meng-upload video di situs ini. YouTube pula memberikan kesempatan kepada para penggunanya untuk mengomentari setiap video yg disajikan di situs tadi. Untuk semakin memanjakan pengguna situnyanya, para pengguna dapat meng-upload, menonton, serta mengembangkan klip video secara gratisan. 


ada masa awal-awal berdirinya video-video yang dimuat sang YouTube adalah klip musik, film, dan rekaman eksklusif para penggunanya. Namun sering berjalannya waktu, dan penyempurnaan yang dilakukan YouTube, jua menyediakan majemuk video olahraga, ilmu pengetahuan, dan rekaman video antik. Format yang dipakai oleh YouTube adalah FLV, format ini tergolong cukup ringan dan bisa diputar dengan Flah Player.


Pada lepas 9 Oktober 2006, Google melalui perusahaannya Google inc, membeli YouTube dengah harga 1,65 miliar dolar AS. Dengan dibelinya YouTube oleh Google, maka Chad, Chen, serta Karim telah ikut masuk ke pada bundar perusahaan super besar bernama Google inc. Chad menerima saham YouTube di pada Google sebanyak 694.087 lembar atau lebih kurang 470 juta dolar Alaihi Salam. Sedangkan Steve Chen mendapat 625-366 lembar atau kurang lebih 326 juta dolar, dan Jawed Karim menerima 137-443 lembar atau 64 juta dolar.


Perkembangan selanjutnya YouTube yg telah berada pada bawah bendera Google terus bersinergi menciptakan situs sharing video hingga menjadi sangat lengkap serta diminati. Makanya jangan heran bila kita melakukan pencarian pada Google Searching, maka banyak  yang ada diurutan teratas adalah tips-tips yg terdapat di YouTube, lantaran memang YouTube sendiri merupakan milik Google.


Bagaimana kalian sudahkah mengupload video di YouTube? Ini sanggup jadi penghasilan tambahan buat kita dengan menjadi YouTuber, penghasil Video yg memiliki pengunjung yang banyak. 


Sumber: Dirangkum dari aneka macam Sumber
Gambar: Google

Baca selengkapnya pada sini !!

Comments