LANGKAH MENANGANI TV LG NAMPAK DI LAYAR BAGIAN ATAS ADA GARISGARIS BUKU

CARA FLEXI  - Kerusakan TV LG pearl black pada vertikal blog menggunakan tanda-tanda nampak pada layar bagian atas ada garis-garis mendatar seperti kitab tulis namun hanya seperempat bagian saja. Jelas saja ini yg bermasalah adalah bagian vertikal. Salah satu penyebabnya merupakan komponen pendukung ic vertikal terdapat yg koit. Jika anda memiliki kasus pada atas coba pakai cara yang pernah aku lakukan. 

Langkah kerja:

1. Siapkan indera kerja berupa multitester, obeng, solder, pum atracktor, timah.

2. Buka casing TV memakai obeng menggunakan hati-hati jangan hingga membentur ujung lancip CRT. 

3. Bersihkan mainboard memakai kuas. Sampai debu di MoBo hilang, sehingga anda dapat menggunakan mudah mengamati komponen dengan kentara.

4. Perhatikan solderan
Apakah ada yang retak? Jika iya maka solder ulang pada bagian yg retak. Biasanya keretakan solderan terdapat pada kaki-kaki IC dan transistor. 

5. Kemudian sesudah pengamatan tidak terdapat komponen yg anda curigai, serta sudah melakukan solder ulang pada kaki komponen kini TV coba nyalakan. Apabila TV nyala normal maka perkara ini ditimbulkan sang solderan yang retak serta MoBo kotor.

6. Tapi apabila perkara belum teratasi maka anda melangkah ke kerja berikutnya yaitu cek elco dalam bagian blog vertikal babat habis seluruh yang terdapat di area blog vertkal, terutama dalam out vertikal yaitu elco pump up berukuran 100uf,35V. No tertera di FCB C307. Kemudian sehabis itu nyalakan pulang TV. Lihat hasilnya apakah layar normal?  apabila belum normal mengganti elco pump up lanjutkan mengubah elco pada filter tegangan B+ vertikal. Apabila belum teratasi membarui elco filter B+ vertikal kemudian  meangkah ke komponen pendukung lainya,dioda, penahan capasitor.

7. ,Dan langkah terakhir adalah membarui IC Vertikal. Dengan pertimbangan apabila komponen pendukung dan tegangan dirasa normal.

Kesimpulan:
Kerusakan pada TV LG menggunakan kasus ada garis-garis buku di bagian atas layar ditimbulkan oleh blog bagian vertikal. Paling sering, kerusakan tadi dipicu sang elco yang kering dalam bagian elco pum up 100uf 35v. Jika nir demikian pada sebabkan sang IC vertikal itu sendiri. Lantaran suplay gigi gergaji nir dapat menciptakan bagian pum up normal. Kerusakan seperti ini kadang jua bisa pada atasi dengan memakai servis mode adjuster pada menu tersembunyi.
Semoga berhasil!

Comments