LAMPU MEJA LIMITED EDITION LAMPU BELAJAR UNIK DARI PENDINGIN CPU HANDICRAFT LAMPU KERJA

Salam jumpa lagi menggunakan Dion yg selalu mloto menggunakan creative isengnya,. Guys, kali ini aku mau curhat tentang ulah usil tangan saya yang ndak sanggup diem yaitu bikin lampu meja belajar yg berasal menurut barang bekas. *Barang bekas mulu* iya donk berdasarkan terdapat di buang sayang lapuk juga enggak, kasian anak cucu kita nanti kan?.

Oke bro Handicraft lampu kerja ini aku bikin berdasarkan barang bekas diantaranya:
  • Reflector lampu downlight
  • Pendingin Processor CPU komputer
  • Papan kayu bekas pallet box
  • Lis kayu ulin bekas uk. 1cm X 1cm
  • Papan kayu lapis uk. 15 cmX 20cm X 3cm
  • Mur baut panjang 3cm diameter 4mm
  • Sekrup 2cm
Bahan elektronik buat membuat handicraft lampu meja belajar ini antara lain:
  • LED HPL 10 watt 12 volt (yang ini beli ya bro)
  • Kabel 1.lima meter
  • Trafo 300mA
  • Elco 1000mF/25volt
  • Diode 1 ampere
  • Saklar togel kecil
  • Rumah charger hape bekas
Alat serta perlengkapan buat menciptakan handicraft lampu kerja unik ini misalnya biasalah yg tiap hari pada pakai sang tukang kayu sama tukang servis eletronik. Masak harus di jelasin sih *Iya donk izin paham!* Duhh... Oke dahhhh.... Ini ni.. Berikut alat serta perlengkapan buat membuat lampu meja kerja unik berdasarkan barang bekas ini:
  • Satu, Penggaris Siku-siku
  • Dua, Bor berikut matanya ( yg besi ya bro, ukurannya tiga, tiga.5, 4 sama 6 mili yaa..)
  • Tiga, Gergaji kayu
  • Empat, Gergaji besi
  • Lima, Pensil
  • Enam, Amplas
  • Eh iya, Tujuh, Mata bor hole saw diameter 5cm
  • Delapan, Solder dan timahnya
  • Avometer (analog atau digital sami sareng sami mawon podo ae), Terakhir...
  • Jala-jala listrik PLN ( bila ndak ada listrik PLN ya lampu kerja uniknya ndak mampu nyala, mosok mau di colok hidung,. Lak yo masa aloohhh... )
Anu bro ini nanti apa yo detailnya harus aku tulis satu per satu yo,. Bih lak bhosen bacanya? Wis gini aja handicraft unik lampu meja belajar ini pribadi saya kasih gambar saja terus saya kasih berita-warta yg mungkin jadi pertanyaan kawan-kawan seluruh. Yang kentara kalau harus pada terjemahkan misalnya goresan pena saya yg dulu-dulu contohnya handycraft unik Rangkaian lampu JT atau lampu emergency menggunakan HT serta yang lainnya, wah waktunya ndak cukup kang bro, maklum sekarang sudah jadi orang sibuk, sibuk nyari duit, sibuk dagang, sibuk jual jasa, sibuk menciptakan usaha e?! *ckckckkckckc... Ce' sombonge rekkkk...* lho iya! Senajan kere yang penting sombong dulu! *Byuhhh!!!* Ho oh nu! Dari pada telah kere minder'an jua, hayo?! Lak tambah sengsaranya? Wis balik lagi.

Handicraft lampu meja belajar memang sudah banyak pada pasaran bro, akan tetapi ndak ada yg seperti bikinan aku ,. Sampeyan cari hingga kutub utara pula ndak bakal ada yg nyamain. Limited edition lah istilahnya, bukan apa-apa cuy, jangankan beli handicraft lampu kerja impor menurut luar negeri yang sama dengan punya saya,. Lha wong saya sendiri suruh bikin yang sama persis dengan lampu meja kerja ini juga ndak mampu kok. Apalagi impor, Okelah impor bahannya niscaya bikinan pabrik dan barang cantik tapi niscaya terdapat yang sama to? Ndak mungkin pabrik bikin atau nyetak barang cuma 1 butir.

Kalau orang lain juga punya barang yg sama, trus nilai unik nya berdasarkan handicraft itu apa bro? "Lhah? Kok ente pula punya lampu belajar kayak gitu, ane pula punya. Sama persis, impor menurut anu kan" Hadeuhh.. Kalau terdapat tamu bilang begitu. Nah itu beliau kenapa aku kasih nama "Lampu meja kerja limited edition" wkwkwkwk.... 

Handicraft lampu belajar ini jadi unik dan mahal karena ketersediaan bahan. Ndak setiap saat kita sanggup menerima bahan yang sama bro,. Beli pula ndak ada toko yg jual wong bahannya dari bekas buangan. Jadi ketersediaan bahan sangat terbatas, begitu pula dengan handicraft -handicraft unik aku yang lain.

Nah di bawah ini aku kasih lihat gambar-gambar detail handicraft unik bikinan cara flexi.

Gambar di atas merupakan penampakan lampu meja belajar unik limited edition broo hehee..

Gambar ini penampakan tangkai lampu handycraft unik. Tangkai menggunakan kayu lis berukuran 1cm X 1cm pada potorng acak. Di amplas sampai halus kemudian pada lubangi sinkron mur baut yg di gunakan seperti tampak dalam gambar.

Yang ini adalah penampakan pada bagian kaki. Terlihat di sana kayu lis pada sekrup menggunakan papan tatakan 15cm X 20cm X 3cm sebesar 2pcs. Papan tatakan di bentuk sedemikian rupa sehingga di dapatkan lubang ukuran 3cm X 27cm menjadi tempat menyembunyikan rangkaian elektronik berupa penurun tegangan.

Ini beliau penampakan rangkaian eletronik penurun tegangan atau yang biasa pada sebut adaptor oleh masyarakat umum. Cara merakit adaptornya relatif mudah dan mampu pada lihat pada gambar skema rangkaian penurun tegangan di bagian bawah page ini.

Detail berdasarkan rangkaian penurun tegangan handicraft lampu belajar unik. Bahan tidak wajib sama persis guys,. Trafo mampu memakai yg 500mA kecil atau yg ada di pasaran deh biar enak, diode aku menggunakan diode bridge menurut copotan bekas Psu printer. Sobat sanggup menggunakan diode biasa 1/dua - 1 Ampere. Elco terserah yg penting pada atas 470uF volt nya 25volt ke atas.

Ini penampakan lampu meja kerja unik saat tangkai pada lipat. Cukup mudah waktu di bawa kemana-mana.

Penampakan lebih kentara berdasarkan lampu belajar unik limited edition. Di sana terlihat reflektor lampu downlight melekat pada papan kayu pallet ukuran 10cm X 10cm X 1.5cm yang telah pada lubangi. Di belakangnya melekat pendingin lampu LED HPL alumunium bekas pendingin processor komputer.

Penampakan dari depan handicraft unik lampu belajar. Tampak di sana LED HPL yang melekat dalam pendingin alumunium. Kayunya nggak kelihatan lantaran sudah di lubangi dengan bor hole saw diameter 5cm sesuai dengan lubang pangkal reflektor downlight.

Ini penampakan dari belakang lampu kerja unik handycraft wong Blitar wkwkwkkwkk...

Di belakang sana terlihat charger hape, akan tetapi sebenarnya itu bukan charger melainkan hanya pada ambil box-nya saja lantaran ndak punya steker/colokan listrik. Jadi hanya di manfaatkan colokannya saja sebagai pengganti steker listrik, ad interim rangkaian chargernya pada buang lantaran ko-it.

Dan terakhir seperti itulah penampakan handicraft lampu meja unik limited edition berdasarkan barang bekas ini.

Selanjutnya aku sedikit gundah wajib menerangkan apa lagi buat memperjelas hasil kreatif inovatif yang nggak sanggup di modif ini. Hanya itu saja cerita unik kreatif yang bisa saya sampaikan kepada anda para pemirsa blog cara flexi. Dan berikut ini gambar rangkaian penurun tegangan yang tersebut telah saya singgung pada atas. Selamat meneyedot dan selamat berkarya untuk anak cucu kita nanti.

"Ada Niat Selalu Ada Jalan"



Comments