KUTIPAN KATA MUTIARA SEDERHANA TENTANG ILMU PENGETAHUAN

Kata-kata bijakBerikut dibawah ini adalah Kutipan Kata Mutiara Sederhana Tentang Ilmu Pengetahuan menurut para filsuf-filsuf dunia
(Albert Einstein)
Setiap orang ndeso sanggup menciptakan segalanya lebih besar , lebih kompleks, serta lebih ganas.
Butuh sentuhan jenius - dan poly keberanian - untuk berkecimpung ke arah yg berlawanan
 (Leonardo da Vinci)
Kesederhanaan adalah kecanggihan tertinggi.
 (Aristotle, 340sm) 
Filsafat pertama (Metafisika) bersifat universal dan secara eksklusif berkaitan dengan substansi primer. ... Dan di sini kita akan mempunyai ilmu buat memeriksa apa yang sama misalnya apa adanya, keduanya esensinya serta sifat-sifat yang, sama seperti benda yang terdapat. ... Bahwa diantara entitas pasti terdapat beberapa penyebab yang beranjak dan menggabungkan sesuatu. ... Maka harus ada prinsip semacam itu yang substansinya merupakan aktivitas.
  (Leonardo da Vinci)
 Pikiran pelukis adalah salinan pikiran tuhan, lantaran dia beroperasi bebas dalam membangun berbagai jenis fauna, tanaman , butir, lanskap, countrysides, reruntuhan, dan loka-tempat yang menakjubkan.
 (de Montaigne, Saat Mengajar Filsafat Pendidikan)
Karena filsafat merupakan seni yang mengajarkan kita bagaimana hayati, dan lantaran anak-anak perlu mempelajarinya sebanyak yang kita lakukan pada zaman lain, mengapa kita nir menginstruksikannya pada sana? .. Tapi sebenarnya aku tidak memahami apa-apa tentang filsafat pendidikan kecuali ini: bahwa kesulitan terbesar dan paling krusial yg diketahui pembelajaran manusia nampaknya terletak pada area yg memperlakukan bagaimana membesarkan anak-anak serta bagaimana mendidik mereka.
(Aristoteles, Metafisika)  
 Gerakan, lalu, jua terus berlanjut di jalan di mana waktu - memang ketika identik dengan gerakan atau ada sedikit rasa sayang padanya. ... Ada dua penyebab yg sudah kita definisikan dalam Fisika, materi serta menurut mana gerak itu datang.
 (Albert Einstein, 1954)
 Selama 5 puluh tahun ini, perasaan merenung secara sadar telah membuat aku nir dekat menggunakan jawaban atas pertanyaan, 'Apa itu quanta ringan?' Saat ini setiap Tom, Dick serta Harry mengira beliau mengetahuinya, akan tetapi beliau keliru. ... Saya menduga sangat mungkin bahwa ekamatra tidak bisa didasarkan pada konsep lapangan, yaitu, dalam struktur kontinyu. Dalam hal ini, nir terdapat residu semua kastil saya pada udara, teori gravitasi termasuk, [dan] residu ekamatra modern. 
 Kemanusiaan akan membutuhkan cara berpikir yang baru secara substansial bila ingin bertahan! 
 (J. A. Wheeler)
 Suatu hari kita akan memahami semuanya menjadi satu visi luar biasa yang akan terlihat sangat sederhana dan latif sehingga kita sanggup saling berkata; 'Oh, bagaimana mungkin kita begitu udik sangat usang? Bagaimana sanggup kebalikannya! ' 
  (Galileo Galilei, 1600)
 Saya berharap, sahabatku Kepler, bahwa kita mampu menertawakan kebodohan yg luar biasa. Apa pendapat Anda tentang para filsuf terkemuka di Universitas ini? Terlepas dari bisnis dan undangan aku berulang kali, mereka menolak, menggunakan keteguhan penambah yg cepat, untuk melihat planet atau bulan atau teleskop saya. ... Dalam pertanyaan sains, wewenang seribu tidak layak buat penalaran sederhana menurut satu individu.
 (Charles Darwin, Introduction to The Descent of Man, 1871)
Ketidaktahuan lebih acapkali mengakibatkan agama daripada pengetahuan: mereka yang memahami sedikit, bukan mereka yg memahami poly, siapa yg secara positif menyatakan bahwa kasus ini atau itu nir akan pernah sanggup diselesaikan oleh sains. 
  (Albert Einstein, 1950)
Kita terpaksa meringkas teori relativitas umum pada satu kalimat:
Waktu dan ruang dan gravitasi tidak memiliki keberadaan yang terpisah berdasarkan materi. ...
Benda fisik nir ada pada ruang angkasa, namun benda-benda ini diperluas secara spasial. Dengan cara ini konsep 'ruang kosong' kehilangan maknanya. ... Lapangan demikian menjadi elemen pelukisan fisik yg tak bisa direduksi, tak dapat direduksi pada pengertian yg sama dengan konsep materi (partikel) pada teori Newton. ... Realitas fisik ruang diwakili sang sebuah bidang yang komponennya adalah fungsi kontinyu dari empat variabel independen - koordinat ruang dan waktu. Lantaran teori relativitas umum menyiratkan representasi empiris fisik melalui medan monoton, konsep partikel atau titik material tidak dapat memainkan peran mendasar, jua nir bisa konsep gerak. Partikel hanya mampu timbul sebagai daerah terbatas pada ruang pada mana kekuatan medan atau kerapatan energi sangat tinggi. 
lihat juga: kata mutiara romantis menurut tokoh ternama 

Comments