KURANGI ROBOTS.TXT AGAR IKLAN ASENSE TIDAK BLANK

Ilmu teknologi memang terus berkembang dan nir sedikit juga yg berubah, begitu juga dengan Google adsense yg terus mengalami perubahan berdasarkan tahun-ketahun. Kali ini di awal 2018 yg berubah dari adsense merupakan metode crawl "perayap" iklan yang menolak beberapa file robots.txt sebagai akibatnya situs blog yang memasang robots.txt dengan metode lama akan sering mengalami blank pada iklan mereka (iklan nir tampil) karena blocked by robot. Lalu bagaimana mengatasi iklan yg sering nir tampil atau blank? Ikuti tutorial ini dia dengan akurat buat mengatasi iklan adsense yang tidak muncul dalam 2 langkah.

Mengatasi Iklan Adsense yang Tidak Tampil (Blank)

Tutorial ini hanya membahas tentang iklan adsense yg sering blank lantaran kesalahan peyapan "crawl eror" yang pada sebabkan sang robots.txt, adapun karena kasus lain misalnya overload maka kita tidak membahas nya disini. Sekarang eksklusif saja lihat beberapa arsip robots.txt yang wajib kamu hapus menurut situs blog kamu supaya iklan adsense nir blank.
  1. Login ke Blogger > Setelan
  2. Pilih Preferensi penelusuran, kemudian
  3. Pada bagian robots.txt khusus klick Edit
Jika sebelum-nya engkau memasang robots.txt dengan arsip seperti yang terlihat pada bawah ini maka silahkan hapus dua baris pertama yaitu User-agent: Mediapartners-Google dan Disallow: / agar iklan nir blank lagi lantaran crawl eror atau kesalahan perayapan.
User-agent: Mediapartners-Google
Disallow: /
User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: //caraflexi.blogspot.com/sitemap.xml
Setelah dihapus maka pastikan file robots.txt yg tersisa hanya misalnya yg terlihat dibawah ini, atau gunakan saja arsip robots.txt ini sebagai pengganti milik engkau yang sebelum nya dan ingat ganti url yang berwarna merah dengan url kamu sendiri.
User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: //caraflexi.blogspot.com/sitemap.xml
Dengan demikian maka kita telah menaruh akses penuh pada perayap google sehingga iklan adsense yg nir tampil akan ada (blank lagi). Apabila kamu sudah mengikuti langkah-langkah mengatasi iklan adsense yang nir tampil persis misalnya petunjuk diatas, maka langkah ke 2-nya adalah meng-update robots.txt pada google console, sebenar nya langkah ini nir perlu dilakukan karena biasa nya akan berubah sendiri, agar mempercepat proses pergantian robots.txt maka kita permanen melakukan nya.
  1. Login Ke Google Search Console
  2. Pilih Crawl > pilih robots.txt Tester
  3. Hapus file robots.txt yg menyebab kan iklan adsense tidak tampil, kemudian
  4. Klick Submit misalnya yg terlihat pada contoh gambar dibawah ini.
Pemulihan kesalahan perayapan mungkin akan memakan ketika 1 atau dua hari, engkau wajib sabar menunggu buat pemulihan iklan adsense yg nir tampil karena blocked by robot tadi, tutorial mengenai iklan adsense blank ini ditulis dari pengalaman serta kutipan terpercaya yaitu google answer jika ingin melihat nya klick disini.

Demikian "Cara mengatasi iklan adsense yang sering tidak ada" karena crawl eror (kesalahan perayapan" yg disebabkan oleh file robots.txt. Semoga artikel ini bermanfaat serta dapat membantu kamu dalam menyelesaikan masalah iklan adsense yg seringkali tidak ada, akhir istilah "good luck for you".

Comments