KISIKISI UJIAN SEKOLAH/MADRASAH TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Berdasarkan Kalender Pendidikan yg dimuntahkan Dinas Pendidikan Jawa Barat, Ujian Sekolah/Madrasah diperkirakan akan  dilaksanakan dalam lepas 15 s/d 17 Mei 2017. Masih cukup saat buat mempersiapakan diri bagi saudara termuda-adik siswa kelas VI SD. Tetapi demikian, jangan terlalu terlena menggunakan ketika yg masih lama , usahakan pakai ketika yg terdapat buat mempersiapkan diri menghadapi ujian.

Memang Ujian Sekolah/Madrasah bukanlah penentu tunggal kelulusan, karena kelulusan murid kelas VI Sekolah Dasar ditentukan sang kebijakan sekolah menggunakan menimbang serta memperhatikan perolehan nilai anak didik selama enam semester terakhir ditambah hasil ujian sekolah/madrasah. Tetapi bukan berarti ujian sekolah/madrasah harus dicermati sebelah mata, karena perolehan nilai ujian akan berpengaruh kepada nilai STTB dan umumnya nilai STTB sebagai galat satu pertimbangan / kondisi pada melanjutkan ke SLTP. Apabila nilai STTB buruk maka akan sulit untuk bersing memperebutkan kuota pada SLTP.

Nah, sebagai pedoman dalam persiapan menghadapi ujian, ada baiknya kita mengetahui dulu kira-kira materi apa yg akan keluar dalam ujian nanti. Untuk itu maka perlu kiranya mengusut kisi-kisi ujian sekolah/madrasah yg telah disusun sang Departemen Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia. Dengan berpedoman dalam kisi-kisi, persiapan ujian akan lebih terarah dan efektif.

Bagi yang memerlukan Kisi-Kisi Ujian Sekolah/madrasah buat tahun 2017 bisa di download di link pada bawah:

Comments