KEUNTUNGAN TAK TERHINGGA DARI MENULIS ARTIKEL DI BLOG

Manfaat nulis artikel pada Blog, Apa saja sebenarnya laba yang kita dapatkan menggunakan rajin menulis artikel di pada sebuah Blog?
Apa yang anda pikirkan bila membaca judul artikel yg aku buat kali ini?
Mungkin sebagian dari anda berpikir, seberapa besar penghasilan berupa uang yang dihasilkan menurut menulis artikel pada blog, hingga tidak terhingga ?
Maaf sebelumnya, jika masalah materi atau uang, sama sekali bukan itu yang aku maksud dengan meraih keuntungan tak terhingga berdasarkan output aku menulis artikel di blog CARA FlEXI ini.
Namun laba yg jauh lebih besar dari dalam itu seluruh, saya sahih-sahih mendapatkan aneka macam keuntungan yang memang tidak bisa diukur atau dievaluasi dari segi materi.
Lalu apa sebenarnya yang aku dapatkan berdasarkan hasil “Ngeblog”, atau apa yang aku dapatkan menggunakan susah payah menulis artikel pada blog jika bukan uang atau materi ?
Berbagi bukan berarti mengurangi apa yg kita miliki, namun bahkan sebaliknya, dengan membuatkan bisa menambah apa yg sudah kita miliki.
Kalau uang atau materi yg kita bagikan, telah pasti nilainya akan berkurang secara hitung-hitungan matematika, namun bila kita berbagi ilmu pengetahuan kepada orang lain, ilmu pengetahuan yang kita miliki takkan berkurang bahkan akan semakin bertambah luas.
Saya memang belum begitu lama terjun pada global blog, kalau nir keliru saya mulai menulis artikel pertama aku pada blog "CArA FLeXI" ini lebih kurang bulan mei tahun 2016.
Namun hingga hari ini saya sudah merasakan poly hal yang aku dapatkan berdasarkan menulis artikel di blog. Apa saja yang aku dapatkan berdasarkan output menulis aneka macam artikel di blog ?

Berbagai laba menulis artikel di Blog


1. Melatih kemampuan jari-jari saat mengetik sebuah artikel pada komputer
Yang pertama, pastinya saya yg awalnya belum begitu lincah pada mengetik di komputer, atau hanya sanggup mengetik dengan sistem sebelas jari.
Kini semenjak aku mulai menulis artikel di blog, aku mencicipi bahwa kemampuan aku dalam mengetik pada personal komputer semakin bertambah.
Sekarang saya bisa mengetik seribu istilah dalam setengah jam.
Meski belum mampu buat mengetik menggunakan sepuluh jari, paling tidak ketika ini aku sudah bisa mengetik dengan empat jari.
Dan dari aku ini adalah keliru satu laba yg aku raih dari menulis artikel pada blog CArA FLeXI ini. Meski mungkin masih jauh dari kemampuan orang-orang yg lebih mahir lainnya.
2. Memperluas wawasan
Sejak saya mulai menulis artikel pada blog CArA FLeXI, saya mencicipi dunia semakin luas dari yang sebelumnya.
Saya semakin mengenal dunia internet.
Darimana semua warta yang bisa kita temukan di media internet?
Hanya menggunakan mengetik kata kunci di mesin pencari, aneka macam berita kita dapatkan.
Sudah berapa banyak orang yang menerima solusi berdasarkan kasus yg sedang mereka hadapi, telah berapa orang yang mendapatkan cara mengobati aneka macam penyakit, telah berapa orang yang menemukan jawaban dari berbagai pertanyaan yang sulit mereka jawab, dan banyak sekali hal lainnya yg kita temukan pada global internet, darimana semua itu ?
Sebagian besar semua warta tersebut adalah output jerih payah tangan-tangan kreatif orang-orang yg dengan nrimo mencurahkan dan membuatkan pengetahuan yg mereka miliki menggunakan menuliskannya di pada sebuah artikel serta mempublikasikannya buat kita semua.
Patut cita rasanya kita mengucapkan terima kasih kepada mereka.
Thanks for Blogger!

3. Menambah banyak sekali ilmu pengetahuan
Sejak mulai menulis artikel di blog CArA FLeXI, hingga ketika ini , aku mencicipi bahwa pengetahuan saya semakin bertambah luas.
Secara tidak pribadi ketika hendak menuliskan satu butir artikel, aku pastinya mencari surat keterangan atau asal-sumber tambahan lainnya untuk memperlengkap isi sebuah artikel yang akan saya tuliskan.
Perjalanan dalam menciptakan satu artikel saja, aku harus mencari banyak sekali liputan lain buat melengkapi artikel yg ingin aku tuliskan.
Meski tujuannya adalah untuk berbagi warta serta ilmu pengetahuan pada orang lain, tetapi ternyata saya sudah mengembangkan pada diri saya sendiri.
Berbagi buat diri sendiri

Sehingga orang yang pertama kali menerima tambahan ilmu pengetahuan dari artikel yg aku buat bukanlah orang lain, tetapi sayalah orang tadi.
4. Melatih kemampuan pada menulis dan merangkai kata
Sebelum saya mulai turut serta dalam hal menulis artikel pada blog, tidak pernah terbayang oleh aku , bagaimana mampu saya mulai menyusun rangkaian kata demi istilah sehingga sebagai sebuah artikel.
Sebelumnya buat memulai satu kalimat saja, sangat sulit aku lakukan.
Namun kini aku mulai terbiasa buat memulai istilah demi kata, dirangkai menjadi kalimat demi kalimat, dan akhirnya menjadi sebuah artikel yg berisi ratusan bahkan ribuan istilah..
Meski hasilnya belum begitu mengagumkan, tetapi saya merasa menerima kemajuan dalam hal tersebut.
5. Melatih kemampuan menentukan kata-istilah dalam berbicara
Tak hanya mencicipi bahwa kemampuan aku buat menuliskan istilah demi kata yg dirangkai sebagai sebuah artikel semakin bertambah..
Selain itu aku jua merasakan bahwa kemampuan aku buat berbicara di depan orang lain dan memilih istilah-istilah, semakin bertambah.
Jika sebelumnya waktu berbicara dengan orang lain, saya merasa kaku apalagi saat berbicara di depan orang poly, namun kini saya merasakan peningkatan kemampuan buat mengolah kata demi kata waktu berbicara di depan orang lain.
6. Mendapatkan kepuasan tersendiri ketika melihat jumlah pengunjung blog
Awalnya, setiap artikel yg saya tuliskan serta aku publikasikan ke internet melalui blog, tak satupun orang yang melihat atau mengunjungi blog aku CArA FLeXI.
Seiring berjalannya waktu, satu demi satu artikel yg aku tuliskan bertambah, dan semakin banyak orang yg membaca atau mengunjungi blog saya.
Hari demi hari aku lalui dengan lebih semangat, setiap terdapat kesempatan aku niscaya melihat seberapa banyak orang yang melihat atau membaca artikel-artikel yang saya buat.
Dengan melihat peningkatan jumlah pengunjung yang melihat artikel atau blog "CArA FLeXI" ini, menjadi kepuasan yg tak ternilai yang aku rasakan.
Dan mungkin ini jua kepuasan yg sama yang dirasakan para blogger yang berbagi artikel pada internet.
Thanks for Visitor

Meski saya akui jumlah pengunjung pada blog CArA FLeXI ini belumlah seberapa dibanding dengan blog-blog lainnya, yg pengunjungnya mampu mencapai ribuan bahkan ratusan ribu orang perhari.
Namun saya merasakan peningkatan jumlah pengunjung pada blog aku merupakan satu langkah yang baik.
Berbagai hal positif lainnya dapat aku rasakan semenjak mulai menulis artikel pada blog, meski tak mampu pada pungkiri bahwa tujuan akhir dari semua ini mungkin adalah bagaimana caranya agar artikel-artikel yg aku publikasikan dapat dibaca orang poly.
Dan semakin poly orang yang membaca artikel pada blog yg aku buat bisa menaikkan kualitas blog aku serta menjadikannya sebagai penghasilan.
Demikianlah sekilas kisah serta keuntungan yg saya dapatkan berdasarkan menulis artikel di Blog, semoga bisa jua memberi motivasi dan tambahan pengetahuan buat kita semua.
CARA FLEXI

Comments