KESALAHAN SAAT MENCARI SATELIT TELKOM 3S

Satelit telkom 1 telah hilang kini berganti menggunakan satelit baru yaitu satelit telkom tiga,s . Semua transponder tv telah beralih ke satelit ,t3s.

Karena letaknya tidak sama, dengan satelit baru maka kita harus menggeser parabola ke arah tertentu agar dapat menangkap seluruh transponder yang ada.

Untuk menggesernya pun tidak asal-asalan ,meski harus tahu cara mencari satelit telkom yg sahih.

Namun kali ini aku akan merangkum beberap kesalahan waktu tracking satelit telkom 3s

#Kesalahan memogram receiver

Dari beberapa orang yang gagal menggeser parabola mencari sinyal telkom, paling banyak adalah kesalahan memogram receiver.

Diantranya:
Belum merubah frekuensi transponder berdasarkan satelit telkom lama menjadi frekwensi terkini dari satelit  telkom3s..

Tidak memperhatikan letak dseg dan lnb . Meski telah mengubah frekuensi terkini berdasarkan satelit telkom 3s namun belum menempatkan posisi lnb ke sebelah barat ,frekuwensi terdapat tetapi palapa akan hilang, namun waktu palapa Ada frekuwensi telkom malah hilang. Dan ini tak jarang diklaim frekuwensi tarik menarik.

Untuk itu ,perhatikan bahwa letak dseg pada receiver serta lnb wajib sama . Lnb 1 ditempatkan pada dseg 1 untuk mendapat satelit telkom. Dengan posisi di barat.. Sedangkan palapa berada dalam dseq dua /lnb dua berada dalam posisi timur.  Dengan begitu maka titik fokus pada ke 2 satelit akan dekat.

#Cara menggeser yg salah
Sebenanrnya buat mencari satelit telkom 3S ,bila sudah program receiver diatas sudah dilakukan serta setingan awal pula telah baik .maka 5 mnt kita telah bisa menerima sinyal bahkan kurang.


Kesalahan yang aku temui Di lapangan merupakan ,waktu sesorang mencari satelit telkom 3s cukup keliru bila mengendurkan semua baut . Sebagai akibatnya ini akan memakan ketika yg relatif usang.

Yang benar, bila settingan dari pertama pasang anteba parabola settinganya pas, maka Kita hanya perlu mendorong arah dish ke sebelah timur sedikit saja sudah dapat sinyal. Maka akan lebih cepat daripada mengendurkan atau memutar arah lnb. 

Kesalahan yang terjadi ditimbulkan sang pemahaman dan wawasan seorang kurang . Sehingga ketika mereka mencoba mencari satelit telkom 3S gagal karena hanya mendengar ‘‘pungkasnya’’menurut orang lain tidak menyelidiki secara teoritis. Inilah maka dari sebagian orang masih gagal dalam mencari satelit telkom 3s.
Thanks"!

Comments