KERAP DIANGGAP SEPELE INILAH FAKTA MENCENGGANGKAN TENTANG PENYAKIT FLU KAMU HARUS WASPADA

Demam, nyeri pada tenggorokan, serta sakit kepala umumnya dirasakan ketika seseorang terserang penyakit influenza. Sakit yg lebih familier disebut flu ini tergolong penyakit menular.
Meski begitu, poly orang menganggap bahwa penyakit ini merupakan penyakit ringan yg mudah disembuhkan. Tapi, siapa sangka jika ternyata influenza merupakan salah satu penyakit mematikan pada negara-negara miskin, terutama pada daerah sub-Sahara Afrika.

Menurut Liputan6.com yang melansir menurut Time, kematian akibat flu sangat generik terjadi pada negara-negara miskin di sub-Sahara Afrika yang sumber daya medisnya minim.
Flu pula mengintai orang-orang berusia di bawah 75 tahun.

Pusat Pengendalian serta Pencegahan Penyakit (CDC) melaporkan bahwa setiap tahun terdapat 291 ribu sampai 646 ribu orang yang menderita penyakit influenza. Yang mengejutkan, penyakit tadi telah memakan korban jiwa antara 250-500 ribu jiwa.

"Kami menggunakan data flu musiman buat menghitung tingkat kematian pernapasan terkait influenza pada 33 negara, yg mencakup 57% populasi global," tulis peneliti, seperti dikutip Liputan6.com.
Untungnya, perkara kematian akibat influenza nir banyak terjadi pada negara-negara Mediterania Timur serta Asia Tenggara, seperti di Indonesia. Meski ada, namun taraf kematiannya tergolong sedikit lebih rendah.
Karena influenza tergolong penyakit menular, tentu Anda harus waspada bila perjalanan ke negara-negara miskin di daerah sub-Sahara Afrika. Sebab, pada sana penyakit ini bisa berakibat fatal hingga menyebabkan kematian.

Comments