KENALI CIRI CIRI TOUCHSCREEN RUSAK PADA HP LAYAR SENTUH

Apa itu touchscreen hp - Seperti apakah ciri karakteristik touchscreen hp layar sentuh rusak ? Menjadi suatu hal yang masuk akal untuk mengetahui perbedaan kerusakan lcd serta touchscreen atau nir berfungsi sebagian maupun sama sekali nir berfungsi jika pada tekan. Hal ini dikarenakan harga touchscreen memang terbilang nir murah jika dibandingkan komponen lainnya pada sebuah smartphone yg mengalami kerusakan. Tetapi buat mengatasi lcd hp yang rusak atau nir tadi nir harus menggunakan mengubah lcd yg notabene mempunyai biaya ganti touchscreen yg terbilang mahal.
Akan namun sebelum kita mencoba memperbaiki lcd hp yg blank apabila di sentuh tadi alangkah lebih baiknya jika kita mengetahui penyebab touchscreen tidak berfungsi sebagian terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar kita tidak keliru merogoh langkah pada mengatasi layar sentuh ponsel android yg rusak tadi. Semua itu dikarenakan terdapat disparitas antara kerusakan lcd menggunakan touchscreen smartphone android, lantas misalnya apakah tanda - pertanda touchscreen hp rusak tadi ? Perlu buat kita ketahui pada dasarnya layar hp android yg rusak misalnya tidak bisa pada sentuh tadi hanya mempunyai dua penyebab, yaitu lantaran kerusakan dalam perangkat lunak ataupun berdasarkan hardware ponsel itu sendiri.
Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini kami CARA FLEXI akan mencoba memberikan tips supaya kita mengerti akan cara mengetahui layar lcd hp android yg rusak. Dengan asa kita mampu tahu dan memperbaiki layar sentuh tidak merespon sendiri jika penyebab layar sentuh yg error tadi asal dari kerusakan aplikasi. Namun apabila touchscreen ponsel android yg error tersebut dikarenakan layar yg pecah ataupun terkena air kita sudah mampu mengecek kerusakan layar hp tersebut dan dapat memutuskan buat membarui layar sentuh hp yang rusak tadi.

Inilah Perbedaan Kerusakan LCD Dan Touchscreen HP Android


Sebenarnya buat mengecek layar lcd yg rusak dalam hp android tidaklah terlalu sulit, kita hanya perlu memastikan touchscreen ponsel android yang error tadi mengalami pecah dalam layar lcdnya atau nir. Jika smartphone yg kita miliki mempunyai jenis layar lcd yg menyatu menggunakan touchscreen misalnya tipe amoled, bisa dipastikan jika lcd dari android tersebut pecah atau retak pasti akan mengalami kasus layar sentuh error tidak berfungsi sebagian.
Namun bila ponsel android yg kita miliki masih memiliki tipe lcd yg terpisah dengan layar sentuhnya, ada kemungkinan bila mengalami pecah atau retak layar lcd tidak akan mengalami touchscreen android error. Agar detail buat mengetahui touchscreen hp rusak tidak berfungsi, ayo kita lihat cara mengetahui ciri - ciri layar sentuh hp android yang error tersebut menjadi berikut :

6 Cara Mengetahui LCD HP Android Yang Rusak


1. Touchscreen Sama Sekali Tidak Berfungsi Tetapi Layar LCD Tidak Pecah


Apabila kita mengalami touchscreen nir berfungsi dalam smartphone android yang kita miliki sehabis ponsel tersebut terjatuh namun kondisi layar tidak pecah atau rusak, kita nir perlu buat cepat - cepat merogoh langkah buat mengubah touchscreen android yg rusak tadi. Kita perlu memastikan kerusakannya terlebih dahulu, yaitu menggunakan cara melakukan kalibrasi touchscreen ataupun hard reset. Hal ini bertujuan buat mengatasi layar sentuh nir merespon lantaran adanya kerusakan software, akan namun jika langkah tersebut belum bisa mengatasi layar sentuh yg error mungkin kita perlu melakukan flashing.
Jika dengan langkah tadi ternyata masih saja layar sentuh hp android tidak berfungsi sama sekali jika disentuh maka bisa dipastikan bila penyebab touchscreen hp android yg kita miliki tersebut mengalami kerusakan pada hardwarenya. Meskipun layar lcd tidak pecah ataupun retak namun tidak dapat bekerja menggunakan normal bisa jadi terdapat kabel touchscreen tidak terhubung dengan baik. Untuk memperbaiknya mau nir mau kita harus membongkar smartphone android tadi.

2. Touchscreen Pecah dan Sebagian Tidak Berfungsi


Jika kita mengalami perkara layar sentuh hp android tidak merespon bila kita sentuh pada bagian - bagian tertentu menggunakan kondisi lcd yang pecah atau retak pada smartphone tersebut maka kemungkinan terbesar menurut penyebab layar sentuh tidak berfungsi sebagian yang kita alami merupakan karena kerusakan hardware. Hal ini dapat dipandang menurut kondisi layar lcd hp yang pecah sebagai akibatnya membuat ponsel bergerak liar ataupun tidak sanggup disentuh. Maka langkah terbaik buat mengatasi touchscreen ponsel android yang error merupakan dengan mengubah touchscreen hp yang rusak tadi.
Mungkin buat ketika ini harga touchscreen hp android yang menyatu menggunakan layar lcd berada pada kisaran 175 ribu sampai 250 ribuan. Jadi jika kita akan mencoba membarui layar sentuh hp android yang rusak tersebut dalam tukang service maka kisaran porto buat mengganti touchscreen android yg kita miliki itu lebih kurang 400rb sampai 500rb.
mungkin anda tertarik :

3. Touchscreen Mati Sebagian


Pernahkah anda mengalami touchscreen hp android nir berfungsi sebagian ? Terkadang apabila kita mengalami kasus tadi, kita akan terlalu cepat buat memutuskan untuk melakukan penggantian touchscreen android itu sendiri meskipun kita mengetahui harga touchcreen hp yg nir murah. Tetapi jika kita mengalami kasus layar sentuh nir berfungsi sebagian tadi dan dalam layar lcd ponsel yang kita miliki kita pasangkan sebuah temperglass maka cobalah buat melepas tempred glass tadi terlebih dahulu. Terkadang temper glass bisa membuat fungsi layar sentuh nir dapat bekerja menggunakan baik jika kondisinya retak atau pecah.

4. Touchscreen Meleset


Terkadang saat kita menyentuh layar sentuh dalam bagian tertentu justru malah yg kena pada bagian sebelah - sebelahnya, misal kita menekan keyboard pada huruf "a" malah yang tertekan huruf "s" maka bisa dipastikan tuchscreen meleset tersebut disebabkan karena kerusakan software. Apabila terjadi toychscreen meleset misalnya itu, umumnya terjadi setelah kita melakukan flashing yg memakai firmware yg file - file didalamnya telah mengalami kerusakan.
Oleh karena itu buat mengatasi layar sentuh nir berfungsi tadi kita dapat mengembalikan smartphone android yg kita miliki pulang dalam pengaturan awal seperti sebelumnya. 

5. Touchscreen Tidak Berfungsi Untuk Fitur Tertentu


Apabila masalah yg terjadi disini merupakan layar sentuh hp android kurang merespon atau tidak berfungsi pada bagian tertentu kita bisa melakukan pengecekan kerusakan hardware pada layar lcd hp android menggunakan melakukan kode dial menggunakan mengetikan nomer "*#0*# atau *#*#0*#*# atau *#*#0*#*#*". Jika tidak terdapat kerusakan dalam layar sentuh hp android yg kita miliki maka terdapat kemungkinan kerusakan software merupakan penyebab utamanya. Untuk itu maka tidak ada salahnya apabila kita melakukan kalibrasi toucscreen dalam smartphone android yang kita miliki tersebut.

6. Touchscreen Bergerak - Gerak Sendiri


Sering kali perkara touchscreen hp android gerak - mobilitas sendiri terjadi ketika kita melakukan charging atau mengecas hp android yang kita miliki tersebut. Sumber masalah primer berdasarkan konflik tersebut sering kali ditimbulkan oleh syarat charger yang nir sinkron atau nir rupawan yg membuat arus yg masuk ketika pengisian baterai menjadi nir stabil. Atau buat lebih jelasnya kita dapat melihat tutorial selengkapnya tentang cara mengatasi touchscreem hp android gerak - gerak sendiri disini.

Kesimpulan


Ketika kita mengalami perkara touchscreen tidak berfungsi atau hanya fungsi sebagian pada ponsel android atau handphone layar sentuh yang kita miliki, sumber penyebab utamanya berasal berdasarkan kerusakan software ataupun harware (umumnya touchscreen itu sendiri yang rusak). Oleh karena itu coba lakukan terlebih dahulu metode hard reset atau flash sebelum memutusakan membongkar HP untuk membarui touchscreen atau layar sentuh ponsel android tersebut.
baca jua :

Demikian artikel kali ini yang bisa kami sampaikan pada rendezvous yg membahas mengenai tentang cara mengetahui touchscreen yang rusak pada handphone android. Semoga postingan diatas bisa memberikan manfaat buat kita seluruh, sekian dan terima kasih ..

Comments