JARANG ORANG TAHU BEGINI CARA MEMBUAT AYAM GORENG DENGAN BUMBU INSTAN AGAR CEPAT MERESAP

Ngomongin masakan tradisional Indonesia memang seolah tiada habisnya. Pasalnya, berdasarkan satu bahan makanan saja, kita bisa mendapati aneka macam jenis masakan tradisional.
Apalagi, bila yang akan diolah itu merupakan ayam, telah barang tentu varian masakan tradisional yang bisa dipilih sangat banyak.
Ayam goreng saja, contohnya. Meski namanya sama-sama ayam goreng, tapi begitu banyak varian yang dapat kita pilih.

Mulai dari ayam goreng bumbu kalasan sampai ayam goreng bumbu kuning. Cara memasaknya pula beragam. Mulai berdasarkan yg sederhana sampai yang membutuhkan proses cukup lama , misalnya ayam goreng bumbu kuning.
Kabar baiknya, belakangan mulai bermunculan beragam bumbu instan yg semakin memudahkan kita untuk memasak ayam goreng, termasuk menciptakan ayam goreng bumbu kuning. Namun sayangnya, masih poly orang yg tidak memahami bagaimana cara membuat ayam goreng menggunakan bumbu instan tadi agar cepat meresap.
Jangan risi, pada kesempatan ini CARA FLEXI akan mengulas tentang hal ini. Dengan mengaplikasikan tipa ini, ayam goreng bumbu kuning yang Anda buat menggunakan memanfaatkan bumbu instan pasti akan terasa lebih legit, lantaran bumbunya meresap hingga ke dalam daging ayam.
1. Gunakan bumbu instan sebagai bumbu marinasi
Agar bumbu instan ayam goreng cepat meresap, pakai bumbu instan tadi menjadi bumbu marinasi. Setelah ayam potong dibersihkan serta dibalur air jeruk nipis, balurkan bumbu instan hingga merata ke semua bagian atas ayam potong.
2. Diamkan atau simpan di dalam kulkas
Sebelum dimasak, pisahkan atau simpan pada pada kulkas ayam potong yg telah dimarinasi. Ini bertujuan supaya bumbu meresap. Paling nir diharapkan ketika sekitar 15 mnt supaya bumbu instan benar-benar meresap. Semakin lama , semakin baik.
3. Gunakan air secukupnya
Untuk proses meng-ungkep (mengungkep), disarankan buat menggunakan air secukupnya. Sebab, apabila terlalu banyak menggunakan air, nantinya rasa ayam goreng jadi kurang sedap lantaran kekurangan bumbu.
4. Ungkep ayam sampai meresap serta goreng
Ungkep ayam hingga air yg dipakai menyusut relatif banyak supaya lebih meresap. Setelah itu, goreng misalnya biasa.

Comments