JANGAN SAMPAI TERTIPU PAKAI TIPS INI UNTUK MENDAPATKAN BERAS BERKUALITAS BAGUS

Beras adalah galat satu bahan kuliner utama bagi masyarakat pada Asia Tenggara, tak terkecuali Indonesia. Tak heran bila bahan makan mentah ini sebagai sangat penting keberadaannya.
Namun sayang, peredaran beras di pasaran terkadang tak menaruh agunan kualitas bagi konsumen. Sementara tidak semua konsumen tahu atau bisa membedakan beras berkualitas rupawan dengan yang nir.

Lalu harus bagaiman? Jangan khawatir, CARA FLEXI punya penyelesaiannya. Dengan menggunakan tips ini, Anda dijamin bakal bisa mengetahui menggunakan mudah mana beras berkualitas mengagumkan serta mana yg nir. Yuk simak!
1. Bersih

Beras yg diproses menggunakan cara berkualitas tentu jua akan membentuk beras berkualitas indah. Salah satu indikasinya merupakan beras tersebut terbebas dari kotoran, seperti kerikit atau yg lain.
2. Warna
Beras berkualitas rupawan umumnya berwarna bening dan sedikit kekuningan. Jadi perhatikan betul rona beras sebelum membutuskan buat membeli.
3. Aroma beras

Anda sanggup mencium beras sebelum membelinya. Beras berkualitas indah biasanya tidak beraroma apek. Apabila bau beras apek, maka dapat dipastikan beras itu telah lama disimpan.
4. Tekstur beras
Beras berkualitas mengagumkan umumnya bertekstur bertenaga alias tidak mudah patah. Ambil segenggam dan periksa apakah seluruh butiran beras masih dalam kondisi utuh. Apabila masih utuh, maka beras tadi kemungkinan besar berkualitas bagus.
5. Jangan tertipu dengan bau
Jangan tergoda menggunakan aroma beras yg terlalu wangi. Beras berkualitas mengagumkan umumnya beraroma beras dan nir apek.
6. Raba serta remas
Cobalah merogoh segenggam beras dengan menggunakan tangan dalam syarat kering, kemudia remas. Jika poly yang menempel dalam tangan makan kemungkinan beras tersebut mengandung zat pelicin.
Nah, itulah tips buat mendapatkan beras berkualitas indah. Semoga bermanfaat!

Comments