JANGAN PANIK BEGINI CARA MEMPERBAIKI IPHONE TIDAK BISA MENYALA

IPhone milikmu tiba-tiba tewas dan susah dinyalakan lagi? Kamu tidak perlu panik dan berfikir buat membeli yang baru. Lantaran terdapat poly cara buat mencoba memperbaiki iPhone engkau sebelum memutuskan bahwa itu telah tewas total. Apabila iPhone engkau nir mampu menyala, cobalah enam tips ini buat menghidupkannya pulang.

Charge Ponsel Kamu

Mungkin terdengar kentara, akan tetapi pastikan baterai iPhone kamu terisi cukup buat menjalankan ponsel.
Untuk menguji ini, pasang iPhone kamu ke pengisi baterai dinding atau ke komputer engkau . Biarkan selama 15-30 mnt. Ini sanggup menyala secara otomatis. Kamu mungkin juga perlu menekan tombol on/off buat menyalakannya.
Jika engkau mencurigai ponsel kamu kehabisan baterai tapi pengisian ulang tidak bekerja, mungkin saja charger atau kabel kamu rusak. Coba pakai kabel lain buat mengeceknya. (P.S. Apabila engkau belum pernah mendengarnya, sekarang engkau bisa melakukan pengisian memakai metode wireless charging buat iPhone.)

Hard Reset iPhone

Jika mengisi daya baterai tidak membuat iPhone kamu hidup lagi, hal berikutnya yg wajib engkau coba merupakan hard reset. Hard reset sama misalnya restart yang membersihkan lebih poly memori perangkat (akan tetapi bukan penyimpanannya. Kamu nir akan kehilangan data) untuk reset yg lebih komprehensif. Untuk melakukan hard reset:
  1. Tahan tombol on/off serta tombol Home dalam saat bersamaan. (apabila engkau memiliki seri iPhone 7, tahan on/off dan volume bawah.)
  2. Terus menahan keduanya setidaknya selama 10 dtk (nir ada yang salah dengan memegang selama 20 atau 30 dtk, tapi apabila nir terdapat yg terjadi ketika itu, mungkin nir akan)
  3. Jika slider shut-down timbul pada layar, permanen memegang tombolnya
  4. Saat logo Apple putih timbul, lepaskan tombolnya dan abaikan ponsel dinyalakan balik .

Kembalikan iPhone ke Pengaturan Pabrik via iTunes

Jika iPhone kamu belum jua hayati, langkah selanjutnya yg harus kamu ambil adalah mengembalikan iPhone ke pengaturan pabriknya melalui iTunes (biasa disebut pula dengan Restore). Dengan mengembalikan iPhone maka engkau akan menghapus semua data dan pengaturan pada ponsel kamu.
Untuk mengembalikan iPhone ke pengaturan pabrik sangat mudah. Hanya dengan menyelaraskan iPhone serta klik tombol restore pada iTunes. Tetapi jika iPhone engkau masih nir bisa menyala, coba cara dibawah ini:
  1. Colokkan kabel USB iPhone ke port Konektor Lightning/Dock, tapi jangan ke personal komputer engkau .
  2. Tahan tombol Home iPhone (dalam iPhone 7, tahan volume down).
  3. Sambil menahan tombol Home, pasang ujung kabel USB yg lain ke personal komputer engkau .
  4. Ini akan membuka iTunes, memasukkan iPhone ke recovery mode, dan membiarkan kamu benar-sahih mengembalikan iPhone.

Masukkan iPhone Ke DFU Mode

Dalam beberapa situasi, iPhone kamu mungkin nir menyala lantaran gagal booting. Ini sanggup terjadi sehabis jailbreak atau saat kamu mencoba install update iOS tanpa daya tahan baterai yang cukup.
Jika engkau menghadapi perkara ini, masukkan ponsel kamu ke DFU mode misalnya ini:
  1. Hubungkan iPhone kamu ke personal komputer engkau .
  2. Tahan tombol on/offselama tiga dtk, kemudian lepaskan.
  3. Tahan tombol on/off serta tombol Home (pada iPhone 7, tahan volume bawah) secara beserta lebih kurang 10 dtk.
  4. Lepaskan tombol on/off, tetapi tetap menahan tombol Home (pada iPhone 7, tahan volume bawah) selama lebih kurang lima dtk.
  5. Jika layar tetap hitam serta nir ada yg timbul, engkau berada dalam DFU Mode. Ikuti petunjuk pada layar di iTunes.

caRa fleXI Bonus Kiat iPhone: Tidak punya relatif ruang penyimpanan buat mengupdate iPhone kamu? Berikut merupakan beberapa tips untuk membantu kamu menyelesaikannya.

Reset Proximity Sensor

Situasi langka lainnya yg menyebabkan iPhone engkau nir menyala merupakan kerusakan pada proximity sensor yang meredupkan layar iPhone ketika engkau menahannya ke wajah kamu. Hal ini menyebabkan layar tetap gelap meski ponsel menyala dan tidak di dekat paras engkau .
  1. Tahan tombol Home serta on/off buat me-restart ponsel.
  2. Saat restart, layarnya wajib bekerja.
  3. Ketuk aplikasi Settings.
  4. Ketuk General.
  5. Ketuk Reset.
  6. Ketuk Reset All Settings. Ini menghapus semua preferensi dan pengaturan kamu di iPhone, tetapi tidak akan menghapus data kamu.

Jika iPhone Kamu Masih Tidak Hidup

Jika iPhone engkau masih nir sanggup menyala sesudah mencoba semua langkah ini, masalahnya mungkin terlalu serius buat mampu diperbaikinya sendiri. Kamu perlu jalan-jalan keluar tempat tinggal buat mengunjungi Apple Store atau Services Center Apple terdekat pada tempat kamu.
Kamu wajib mengusut status garansi iPhone engkau sebelum engkau pergi karena itu mampu berhemat uang engkau buat pemugaran. Apabila ternyata iPhone kamu divonis nir bisa diperbaiki, dan kamu tetapkan buat membeli ponsel baru menjadi penggantinya, bacalah semua mengenai iPhone 8 yang kami ketahui.

Comments