ISTILAH ERROR 602 ATAU 603 PADA BLACKBERRY DAN CARA MENGATASINYA

Error 602 atau 603 sering terjadi pada Blackberry, hampir seluruh jenis berdasarkan Blackberry berpotensi mengalami eror tersebut. Error 602 atau 603 terjadi pada perangkat OS blackberry atau pelaksanaan blackberry. Sehingga pengguna smartphone blackberry nir perlu khawatir menggunakan perkara error tersebut. 

Pengguna smartphone blackberry tak jarang merasa bahwa smartphone blackberry jika sudah ada kode error maka telah pasti tidak bisa diperbaiki. Akan namun perlu diperhatikan terlebih dahulu tentang error 602 atau 603. Karena hampir semua pengguna smartphone blackberry akan melakukan install ulang dalam OS blackberry saat smartphone blackberry mereka ada kode pada dalam smartphone blackberry.
Istilah Error 602 atau 603 Pada Blackberry

Hal yg harus diketahui berdasarkan error 602 atau 603 dalam blackberry yaitu merupakan sebuah pesan penanda bahwa terdapat error dalam keliru satu java pada aplikasi yg dijalankan pada pada smartphone. Dalam hal ini pengguna smartphone acapkali melakukan hard reset atau mode wipe kemudian install ulang OS.

Cara tersebut memang dapat dipakai, akan tetapi menggunakan catatan jika semua data di dalam smartphone blackberry sudah pada backup kedalam desktop atau komputer maka tinggal melakukan restore, namun apabila tidak pernah melakukan backup maka nir terdapat data yg dapat diselamatkan, lantaran mode hard reset, wipe dan isntall ulang merupakan mengembalikan setelan blackberry ke mode orisinil pabrik serta menghapus seluruh data yg disimpan pada dalam blackberry

Cara Mengatasi Error 602 atau 603 Pada Blackberry

Error 602 dan 603 biasanya ditimbulkan pada waktu proses sign in atau login ke dalam aplikasi secara otomatis meminta untuk melakukan verifikasi update BBID, dan pada waktu update inilah terjadi beberapa proses yang gagal. Berikut ini beberapa cara untuk menyelamatkan BlackBerry yg terkena Error 602 serta 603 tanpa wajib melakukan install ulang OS:

- jalankan pelaksanaan BBSAK, BB BOSS, atau tools yg lain di pada personal komputer atau PC buat digunakan sebagai media tools reader system blackberry

- hubungkan blackberry menggunakan komputer atau pc dengan menggunakan kabel data atau port usb dan pastikan blackberry terhubung dalam komputer.

- saat terhubung ke pada personal komputer , tekan reset pada menu blackberry, sebagai akibatnya ada proses restart pada pada blackberry.

-Setelah proses restart terselesaikan dan ketika blackberry masuk ke pilihan menu home screen maka tekan pilihan menu read system dalam tools reader system blackberry (aplikasi BBSAK, BB BOSS atau tools lain) yg telah dijalankan di dalam komputer atau PC.

- bila berhasil maka pada tools reader akan timbul ventilasi atau kolom baru yang berisi semua arsip-arsip pada sistem blackberry, selanjutnya temukan file net_rim_bbid_api, net_rim_bbid_common, -net_rim_bbid_daemon dan seluruh arsip COD applikasi yg terintegrasi dengan BBM. 

- sehabis file-file tersebut diteukan, tandai serta segera pilih pilihan menu remove atau delete selected files.

Dengan cara tersebut blackberry bisa terbebas berdasarkan error 602 atau 603. Dengan begitu meskipun blackberry mengalami error tidak wajib melakukan hard reset atau proses wipe yang bisa menghilangkan semua data pada dalam smartphone blackberry.

Comments