IPHONE TIDAK BISA MENGIRIM PESAN TEKS BERIKUT CARA MEMPERBAIKI SMS

Saat pengguna iPhone mengirim pesan teks ke pengguna non-iPhone misalnya ponsel Android, pesan dikirim melalui SMS, yg ditandai oleh gelembung pesan berwarna hijau. Mengirim pesan teks melalui SMS juga bisa saja dilakukan pada perangkat iOS lain jika nir mampu mengirim iMessages. Biasanya mentransmisikan pesan teks SMS sangat tangguh, akan tetapi terkadang iPhone nir akan mengirim pesan teks, serta dalam situasi misalnya ini kamu mungkin ingin segera memecahkan kasus.
Perlu diingat bahwa sebagian akbar pengguna iPhone berkomunikasi dengan pengguna iPhone lainnya menggunakan protokol iMessage, yg ditandai sang gelembung pesan berwarna biru (berlawanan dengan gelembung hijau yg menandakan pesan teks/SMS). Tentu saja, terkadang iPhone nir akan memakai protokol iMessages meskipun pengirimnya sesama iPhone, terutama apabila penerima berada pada luar area layanan atau sudah menonaktifkan layanan iMessages lantaran alasan lain. Cara fleXI kali ini nir benar-benar berfokus dalam iMessage, cara fleXI fokus pada protokol pesan teks baku/SMS. Meskipun demikian, tips pemecahan masalah ini jua bisa mengatasi kasus iMessages.

Mengapa iPhone aku nir sanggup mengirim pesan teks? Inilah sebab, dan masalahnya

Ada beberapa alasan mengapa iPhone mungkin nir mengirim pesan teks SMS, seringkali itu herbi layanan. Mari tinjau kemungkinan alasan tersebut dan lalu meliputi beberapa langkah pemecahan masalah.
Masalah Layanan Seluler Dapat Mencegah Mengirim Pesan Teks berdasarkan iPhone.
Sebelum melanjutkan menggunakan pemecahan kasus, yuk kita bahas layanan yang paling jelas terkait alasan mengapa iPhone nir akan mengirim pesan teks:
  • IPhone tidak mempunyai frekuwensi seluler - nir akan terdapat pesan teks SMS yang bisa dikirim tanpa frekuwensi seluler
  • IPhone tidak mempunyai layanan - jika iPhone nir mempunyai rencana layanan seluler yang aktif, maka iPhone tidak akan bisa mengirim pesan teks
  • Penerimaan seluler sangat buruk sehingga iPhone nir bisa mengirim pesan teks - bila layanan buruk (dan melihat pertanda 1 bar atau 1 titik atau "Searching ..." serta titik), telepon kemungkinan nir akan bisa mengirim atau menerima pesan teks
  • Nomor seluler yg engkau pakai terputus - ini acapkali sebagai kasus jika penerima baru-baru ini membarui angka telepon atau kami mempunyai beberapa angka hubungan untuk orang yg sama, jadi pastikan kamu menangani nomor telepon yg sempurna.
  • AirPlane Mode diaktifkan, sebagai akibatnya melumpuhkan kemampuan buat mengirim pesan serta pesan teks - Matikan AirPlane Mode ke off akan memperbaiki kasus spesifik ini menggunakan cepat, kamu sanggup mengakses Airplane Mode melalui control center.

Ini sangat kentara ketika pesan teks tidak terkirim (atau jua iMessage), engkau akan melihat indikasi seru berwarna merah mini ! Di sebelah pesan, umumnya dengan pesan 'tidak terkirim'.

Jika terdapat kasus yang terkait menggunakan layanan ini, engkau perlu menerima balik sinyal seluler yg lebih kuat dengan iPhone, atau mengaktifkan kembali paket layanan seluler apabila ada, atau memastikan bahwa hubungan yg sedang dikirim benar. Jika sambungan seluler atau layanan tidak menjadi perkara, lanjutkan menggunakan teknik pemecahan kasus buat memperbaiki transmisi SMS dari iPhone.

Restart atau Reboot iPhone

Sering kali reboot iPhone relatif buat memperbaiki perkara misalnya ini. Cukup tahan tombol Power dan tombol Home hingga logo Apple ada di layar. Saat iPhone kembali menyala, coba kirim balik pesan teksnya.

Pastikan Pengiriman SMS tertentu Diaktifkan pada iPhone

Sebagian besar pengguna iPhone mengaktifkan iMessage, tetapi beberapa mungkin secara tidak sengaja (atau sengaja) mematikan dukungan SMS.
  1. Buka pelaksanaan Settings dan buka "Messages"
  2. Cari slider untuk "Send as SMS" dan balikkan ini ke posisi ON/hijau (bila dikirim menjadi SMS telah aktif, coba matikan selama lebih kurang 10 dtk dan lalu hidupkan balik )
  3. Kembali ke aplikasi Messages serta coba kirim kembali pesan teks

Jika pengiriman SMS dinonaktifkan, hanya iMessages yg akan dikirim, yg berarti tidak terdapat pengguna telepon Android atau Windows yg dapat dihubungi, serta siapa pun tanpa iMessage diaktifkan pula nir dapat dijangkau melalui teks.

Reset Pengaturan Jaringan

Reset pengaturan jaringan mampu sebagai pemugaran bila kamu kehilangan istilah kunci dan DNS khusus wi-fi, namun ini juga sanggup menjadi solusi penyembuhan semua perkara generik network menggunakan iPhone, termasuk ketidakmampuan untuk mengirim pesan. Inilah yg harus dilakukan:
  1. Buka pelaksanaan Settings serta buka "General"
  2. Pilih "Reset" serta lalu pilih "Reset Network Settings"
  3. Konfirmasikan buat me-reset pengaturan network, ini akan reboot iPhone

Ketika iPhone kembali booting lagi, semua data dan pengaturan jaringan dibuang dan kamu wajib bergabung pulang dengan jaringan, tetapi pada sisi positifnya, umumnya akan memperbaiki perkara jaringan yang aneh. Kembali ke pelaksanaan Pesan pada ketika ini dan coba kirim pesan teks, itu wajib bekerja dengan baik.

Hapus & Buat Ulang Pesan Baru

Terkadang hanya menghapus thread pesan dan membuat ulang pesan baru telah relatif buat mengatasi kegagalan pengiriman pesan. Mengapa ini bekerja? Ayo tebak.. Silahkan dicoba!
  1. Buka pelaksanaan Messages di iPhone dan gesek ke kiri dalam pesan yg akan dihapus
  2. Pilih "Delete", kemudian tekan tombol pesan baru dan buat thread pesan baru ke penerima, kirim seperti biasa

Solusi Lain buat Masalah Mengirim Pesan Teks & Pengiriman iMessage

  • Jika perkara pengiriman sedang terjadi serta engkau melihat bahwa iMessage terjebak dalam 'Waiting for activation', kamu bisa memperbaikinya dengan petunjuk ini, dan dengan cara yang sama, kamu bisa mengatasi kesalahan aktivasi pesan dengan petunjuk ini.
  • Jika kamu menduga kesalahan tersebut tidak berakhir atau penerima berakhir, engkau bisa mengusut apakah server Apple misalnya iMessage dan iCloud berada di laman status yg dipengaruhi pada Apple.com.
  • Terkadang memaksa berhenti dari pelaksanaan Messages bisa mengatasi ketidakmampuan buat mengirim pesan dari seluruh jenis
  • Jika penerimanya baru saja meninggalkan iPhone dan pulang ke Android, mereka mungkin perlu melepaskan angka telepon menurut iMessage

Apakah kamu memiliki trik lain untuk mengatasi ketidakmampuan mengirim pesan teks? Beri memahami kami pada komentarnya!

Comments