INILAH PENYEBAB SPEAKER AKTIF POLYTRON XBR MUDAH RUSAK

CARA FLEXI - Speaker aktif polytron dikenal dengan bunyi nada subbass nya yang begitu indah sebagai akibatnya dipasaran speaker x-br sangat diminati sang konsumen.
Namun dibalik kualitas suara berkualitas bagus, terdapat beberapa kekurangan serta kelemahan yg meski diperbaiki sang produk speaker aktif polytron.karena saya beberapa kali kesempatan menerima servisan sekaligus keluhan mengenai speaker aktif ini. Yaitu ketika dipakai sang user nir sanggup bertahan usang. Banyak yg mengeluhkan kenapa ini sanggup terjadi. Padahal suaranya sudah bagus.
Baca pula: berbagai penyebab speaker aktif rusak
kemungkinan begini:
Kerusakan komponen dipicu sang Getaran yang diakibatkan sang getaran speaker woofer mengakibatkan komponen dalam box speaker bergetar secara berkesinambungan sehingga menyebabkan komponen gampang patah pada bagian kaki serta retak pada bagian solderan.
Bayangkan saja! Tegangan tinggi dalam smps ketika bekerja, sambil digetarkan secara terus menerus. Komponen bergetar. Tentu dalam tegangan tinggi sangat ristkan terhadap kerusakan ketika salah satu komponen mengalami patah kaki atau solderan retak. Sehingga acapkali muncul kasus speaker aktif tewas total.
Baru-baru ini aku menerima satu kerusakan speaker aktif polytron x-br dengan gejala suara serak. Saya menduga bahwa kerusakan seperti ini umumnya diakibatkan sang transistor tip 41 tip 42c mengalami kerusakan ternyata selesainya hanya soldering ulang dalam bagian blog amplifier. Speaker aktif langsung normal. Lho, padahal saya lihat secara friskily bahwa soldering dalam kaki komponen amplifier polytron sangat bagus. Kemungkinan ini terjadi keretakan dalam area transistor final amplifier.
Ketika panas terjadi pada transistor final tip 41c 42c Bersamaan dengan itu digetarkan sehingga terjadi keretakan dalam solderan kaki transistor. Dan heranya lagi ternyata bunyi serak akan terlihat ketika speker sudah distel beberapa saat. Kemungkinan jika transistor sudah panas sebagai akibatnya melelehnya timah akan terjadi. Sehingga terdapat galat satu kaki yang nir konek.
Dari sini dapat kita simpulkan bahwa kerusakan speaker aktif yang diakibatkan getaran speaker sangat mensugesti kinerja komponen.
Mungkin mesin amplifier pada tempatkan pada box speaker secara pribadi tanpa pelindung bertujuan buat menghandle suhu heatsink agar bisa mendapatkan pertukaran angin dari angin speaker woofer yg bekerja. Hal ini nir hanya pada speaker aktif polytron hampir rata-rata produk speaker aktif menggunakan angin box buat menghandle suhu heatsink agar tetap terkontrol.
Baca pula:panduan memperbaiki speaker aktif
Nah itulah alasan dan kabar kemungkinan speaker aktif polytron xber gampang rusak. Kerusakan pada speaker aktif yang distel nir secara power full mungkin akan lebih awet dibanding yg dipakai secara power full secara berkepanjangan. Hal ini tentu sudah jelas tentang apa ang telah aku sampaikan diatas. Kenapa ini mampu terjadi.  Semoga bermanfaat.

Comments