INGIN HAPUS APLIKASI BAWAAN IPHONE BEGINI CARANYA

Aplikasi default yg hadir pada setiap iPhone sangatlah poly. Music, Calenders, Camera dan Phone, itu semua adalah aplikasi hebat yg mempunyai peranan cukup akbar bagi poly orang. Tapi ada banyak sekali aplikasi bawaan yang hadir dalam setiap iPhone – misalnya Compass, Calculator, Remainders, Tips, dan lain-lain – jarang sekali dipakai atau bahkan tidak pernah menggunakannya sama sekali.
Mengingat poly sekali orang yg tidak memakai aplikasi ini, dan terutama bila engkau sudah kehabisan ruang penyimpanan pada ponsel engkau , engkau niscaya penasaran: Apakah pelaksanaan bawaan iPhone dapat dihapus?

Jawaban Dasar

Jawaban singkatnya, itu semua tergantung pada versi iOS yg engkau pakai.
Pengguna yang menjalankan iOS 10 atau yg lebih tinggi pada perangkatnya bisa menghapus aplikasi bawaan tadi, sedangkan pengguna dengan iOS 9 atau sebelumnya tidak dapat menghapus salah satu pun aplikasi bawaan Apple dalam iPhone. Apple melakukan itu buat memastikan bahwa semua pengguna memiliki pengalaman dasar yg sama dan dapat diselesaikan menggunakan melakukan upgrade OS.

Cara Hapus Aplikasi di iOS 10

Hapus pelaksanaan bawaan pada iOS 10 atau yang lebih tinggi benar-benar mudah. Kamu tinggal hapus aplikasi ini menggunakan cara yang sama misalnya waktu kamu melakukannya dalam aplikasi pihak ketiga. Hanya tinggal tekan serta tahan aplikasi yang ingin engkau hapus hingga terlihat bergetar, kemudian ketuk X dalam aplikasi, serta ketuk Remove.
Tidak semua aplikasi bawaan dapat dihapus. Aplikasi yang dapat kamu hapus adalah:
Calculator Home Music Calendar iBooks News Compass iCloud Drive Notes Contacts iTunes Store Podcasts FaceTime Mail Reminders Find My Friends Maps Stocks Tips Voice Memos Weather Videos Watch
Kamu dapat menginstal ulang pelaksanaan bawaan yang telah engkau hapus dengan download dari App Store.

Untuk iPhone Jailbreak

Sekarang terdapat keterangan baik bagi pengguna iOS 9. Apabila kamu berani, engkau bisa menghapus aplikasi bawaan dalam iPhone kamu.
Apple menempatkan beberapa kontrol atas apa yg dapat lakukan pengguna dalam setiap iPhone.
Itu sebabnya kamu tidak sanggup menghapus pelaksanaan ini di iOS 9 dan sebelumnya. Sebuah proses yang dianggap jailbreaking akan menghilangkan kontrol Apple serta memungkinkan kamu melakukan hampir apa pun yg kamu inginkan menggunakan ponsel - termasuk menghapus pelaksanaan bawaan kamu.
Jika kamu ingin mencoba ini, jailbreak iPhone engkau serta kemudian menginstal keliru satu aplikasi (tweaks) yg tersedia pada toko aplikasi Cydia yang memungkinkan engkau buat menyembunyikan atau menghapus pelaksanaan ini. Tak usang kemudian, engkau akan terbebas dari aplikasi yg nir engkau inginkan.
PERHATIAN: Saya sangat nir menyarankan kamu untuk melakukan hal ini. Jailbreaking, serta terutama menghapus hal-arsip inti iOS, sanggup terjadi kesalahan serta akan sangat merusak iPhone kamu. Jika itu terjadi, kamu mungkin dapat memulihkan telepon dengan mengembalikan ke pengaturan pabrik, tetapi kamu mungkin nir akan membiarkan ponsel kamu berhenti berfungsi serta Apple mungkin akan menolak buat memperbaiki. Jadi, engkau wajib sahih-sahih mempertimbangkan resiko ini sebelum melanjutkan.

Menyembunyikan Aplikasi Menggunakan Pembatasan Konten (Content Restrictions)

Jika pengguna iOS 9 tidak dapat menghapus pelaksanaan, apa yang bisa kamu lakukan? Opsi pertama merupakan mematikannya menggunakan fitur Pembatasan Konten iOS. Fitur ini memungkinkan kamu mengontrol aplikasi dan layanan yang tersedia pada ponsel engkau . Fitur ini paling tak jarang dipakai buat restriksi pada anak-anak.
Hal yang pertama wajib engkau lakukan, mengaktifkan Pembatasan Konten. Dengan begitu, engkau selanjutnya bisa mematikan aplikasi berikut:
AirDrop CarPlay News App Store FaceTime Podcasts Camera iTunes Store Safari Siri
Aplikasi yang diblokir, akan menghilang dari ponsel seolah-olah mereka telah dihapus. Kamu bisa mengembalikan aplikasi tersebut kapan saja hanya dengan menonaktifkan Pembatasan. Aplikasi yang hanya tersembunyi ini tidak akan membebaskan ruang penyimpanan pada ponsel kamu.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Folder

Jika kamu tidak senang mengaktifkan fitur Pembatasan. Kamu jua dapat menyembunyikan aplikasi pada folder. Untuk melakukannya:
  1. Membuat folder dan menempatkan seluruh aplikasi yg ingin engkau sembunyikan di dalamnya
  2. Pindahkan folder ke page home screen engkau (dengan menyeret folder ke tepi kanan layar hingga berkiprah ke layar baru) maka pelaksanaan akan terpisah jauh menurut yg lainnya.

Cara ini jua nir akan membantu kamu menghapus pelaksanaan bawaan buat menghemat ruang penyimpanan engkau , tapi cara ini cukup effektif bila engkau hanya ingin menyembunyikannya dan sekaligus merapikan home screen iPhone kamu.

Comments