INFORMASI PENUNGGAKAN PEMBAYARAN GAS PGN DAN PENYEGELAN

Berikut ini merupakan masalah-masah krusial yang wajib diketahui sang pelanggan gas pgn (Gas Alam PT Perusahaan Gas Negara). Sesuai menggunakan judul-nya "Informasi Penunggakan Pembayaran Gas PGN serta Penyegelan" maka topik artikel kali ini akan membahas mengenai penyegelan (meteran gas pgn disegel) karena menunggak bayar.
Kapankah (lepas berapa) jatuh tempo pembayaran Gas PGN?
Jawab:
Jatuh tempo pembayaran gas pgn merupakan lepas 20. Pembukaan teller pembayaran gas pgn dimulai sejak lepas 6 hingga lepas 20, pembayaran yang melebihi lepas yg ditentutukan akan dikenai porto tunggakan (sanksi). Baca selengkap nya tentang tanggal pembayaran gas pgn disini.
Kapankah Penyegelan Meteran Gas PGN dilakukan?
Jawab:
Pihak PGN akan melakukan penyegelan terhadap meteran gas pelanggan pgn, selesainya tunggakan yg ke dua/bulan. Umum-nya pada masa penunggakan tadi, pihak pgn akan mendatangkan petugas pgn ke lokasi penunggakan buat mengingatkan pelanggan terkait penunggakan tadi.
Nah, sehabis petugas datang ke lokasi (rumah) yang menunggak membayar tagihan gas pgn, maka diperlukan kepada pelanggan (konsument) buat segera membayarkan tunggakan tagihan gas pgn dalam hari itu atau sehari setelahnya (kedatangan petugas pgn).
Karena telah menunggak dua bulan, maka pihak pelanggan gas pgn (konsument) diharuskan supaya mengkonfirmasi pelunasan tagihan gas, menggunakan cara mengirimkan gambar struk pembayaran gas pgn ke nomer petugas pgn yang tiba atau mengirimkan pribadi struk pembayaran gas pgn ke E-mail contact center pgn "contact.center@pgn.co.id".
Cara Mengkonfirmasi Pelunasan Tunggakan Pembayaran Gas PGN
  1. Bayarkan Tunggakan Gas ke PPOB (Alfamart, Indomaret) atau ke teller bank atau mampu juga membayar tagihan gas pgn melalui ATM.
  2. Ambil struk pembayaran gas pgn, lalu foto struk tersebut serta simpan struk asli pembayaran gas pgn sebagai bukti bayar yang sah.
  3. Terakhir, kirimkan foto struk pembayaran gas pgn disertai alamat pelanggan ke nomer petugas spesifik atau kirimkan foto struk pembayaran gas ke e-mail contact.center@pgn.co.id (berlaku untuk semua wilayah indonesia)
example:image
Informasi ini sangat akurat kerena diambil dari sumber:
Petugas Khusus PGN
Operator Call Center PGN
Pengalaman Pribadi (Nunggak Gas Hingga 2bln), dan
Situs Resmi PGN.

Comments