HP FAST CHARGING LAMA DI CAS SIMAK 7 TIPS MEMPERBAIKI FAST CHARGING HP ANDROID TIDAK BERFUNGSI

Fast charging hp android tidak berfungsi - Bagaimana cara mengatasi hp fast charging pada cas usang penuh ? Memperbaiki proses charging lambat di hp android sekarang menjadi suatu hal yg perlu buat kita ketahui sekarang ini. Hal ini dikarenakan banyak pengguna ponsel android menggunakan fitur fast charging tapi di charge lama penuh dan bahkan nir sanggup full 100%. Padahal jika kita menyampaikan sebuah smartphone dengan pengisian daya baterai cepat atau yang tak jarang kita kenal menggunakan "Fast  Charging", hp fast charging seharusnya tidak membutuhkan waktu berjam - jam buat mengisi daya sampai terisi penuh .
Namun anehnya, seiring berjalannya saat fitur fast charging pada hp android sekarang misalnya tidak berfungsi. Hal tersebut bisa kita lihat dari banyaknya keluhan pada hp android keluaran terbaru dimana hp fast charging di cas / di charge nir mampu full. Lantas apabila terjadi demikian bagaimana cara memperbaiki pengisian daya hp fast charging yg nir berfungsi atau error tersebut ? Dan tentunya kasus hp fast charging di cas lama penuh ini terjadi pada seluruh tipe smartphone android misalnya asus, xiaomi, oppo smartphone, vivo, dan jua hp android samsung.
Oleh karenanya dalam pertemuan kita kali ini kami CARA FLEXI akan mencoba menaruh 7 solusi dalam hp android fast charging yang pada charge nir bisa penuh tadi. 7 cara mengatasi fast charging yg tidak bekerja pada hp android ini merupakan suatu langkah sederhana dalam sebuah smartphone. Dengan harapan setiap pengguna hp android bisa memakai tujuh tips dari kami buat mengatasi fast charging yang error tersebut tanpa wajib membawanya ke service center. Untuk itu yuk langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai 7 cara mengatasi hp android fast charging di charge tidak mengisi daya di bawah ini.

HP Fast Charging Lama Di Cas ? Simak 7 Tips Memperbaiki Fast Charging Hp Android Tidak Berfungsi


Akan namun sebelum kita membahas akan kasus hp android di cas usang penuh meskipun sudah di dukung sang fitur fast charging ini, alangkah lebih baiknya bila kita mencari tahu terlebih dahulu mengenai penyebab hp fast charging pada cas usang penuh tersebut. Sebenarnya masih ada banyak faktor yg sebagai penyebab hp fast charging di cas nir sanggup full 100%.
Namun dari dari pengalaman kami ketika menggunakan hp xiaomi serta juga hp Samsung j series, penyebab pengisian daya baterai hp android tidak cepat penuh yang tak jarang terjadi merupakan :
  • Kerusakan dalam pada kabel atau adaptor charger
  • Tidak stabilnya arus listrik
  • Menggunakan smartphone android dalam syarat sedang di cas
  • Kualitas dari baterai ponsel yang semakin menurun sehingga membuatnya kehilangan kapasitas muatan pada dalamnya

Melihat penyebab proses pengisian daya baterai hp android yang lambat di atas , di bawah ini akan kami berikan beberapa saran buat meningkatkan kecepatan proses charging di ponsel android.

7 Cara meningkatkan kecepatan proses charging pada hp android


1. Cek Kondisi Kabel Dan Adaptor Charger

Kabel charger adalah perangkat yang sering kali menjadi asal kasus dari fast charging nir berfungsi pada sebuah smartphone android. Adanya ketidak stabilan arus listrik (ampere) ini dikarenakan adanya penurunan intensitas penggunaan kabel kehilangan efisiensinya sebagai akibatnya perkara pada proses charger itu terjadi.
Selain kabel charger, kita pula perlu buat memastikan kondisi adaptor charger. Port USB rusak, kotor atau berkarat jua bisa menghipnotis aliran asal daya listrik sehingga arus yg masukpun akan menjadi nir stabil. Selain itu, adaptor charger mengalami kerusakan umumnya dikarenakan fuse / Sekering pada Adaptor terdapat yang putus serta mungkin pula Dioda mengalami Short.
Solusi
  • Ganti kabel serta adaptor charger, alangkah baiknya beli charger original menurut hp android yg kita miliki
  • Jangan acapkali memakai Charger yang memiliki konektor universal (satu adaptor charger yang dilengkapi menggunakan beberapa jenis konektor kabel sekaligus). Hal ini dikarenakan charger dengan model tersebut hasil menurut outputnya acapkali kali nir stabil

2.  Pastikan Sumber Pengisian Daya

Meskipun perangkat misalnya PC / Laptop / PB memiliki port USB yg bisa kita gunakan buat mengecharge ponsel android, alangkah lebih baiknya bila kita tidak terlalu acapkali mengisi daya melalui perangkat tadi. Hal ini dikarenakan port USB tadi berfungsi menjadi proses transfer data sehingga port tadi tidak menyediakan cukup arus. Jadi meskipun hp android yang kita miliki telah memiliki fitur fast charging tentu tetap akan lama mengisi daya baterai apabila dihubungkan menggunakan port USB perangkat tersebut.
Arus keluaran yg ideal buat USB merupakan menjadi berikut :
  • USB dua.0 sanggup menyediakan hingga 500mA (0.5 A)
  • USB 3.0 bisa menyediakan hingga 900mA (0.9 A)

3. Mode Pesawat
Mengaktifkan airplane mode atau yang sering kita kenal menggunakan sebutan "mode pesawat" merupakan kondisi dimana kita mematikan koneksi nirkabel (Seluler dan WiFi) di hp android yg kita miliki. Mengaktifkan mode pesawat juga mempunyai fungsi untuk mempercepat pengisian daya baterai smartphone ketika sedang di cas. Hal ini dikarenakan konsumsi daya baterai buat jaringan seluler dan internet akan berkurang ketikan airplane mode kita nyalakan.
Mungkin anda tertarik :

4. Tidak memakai ponsel saat sedang di charge

Salah satu penyebab smartphone android pada cas tidak penuh - penuh dan bahkan malah sebagai panas merupakan karena kebiasaan kita yang selalu menggunakan perangkat android tersebut waktu sedang dilakukan pengisian daya.
Menggunakan hp android buat bermain game saat dicharge akan menciptakan layar hp sebagai bekerja lebih intensif padahal komponen menggunakan penggunaan day baterai terbesar terdapat pada bagian layar itu sendiri. Jadi bisa kita bayangkan sendiri apa jadinya jika kita memakai smartphone ketika sedang diisi daya baterainya.
5. Nonaktifkan aplikasi berjalan
Perlu untuk kita ketahui bahwa meskipun nir terlihat pada layar smartphone, pada pada perangkat android masih ada beberapa aplikasi yang berjalan pada background yang mana memiliki penggunaan daya pada jumlah bervariasi.
Oleh karenanya kita perlu untuk menutup seluruh pelaksanaan yg berjalan tersebut agar proses charging lambat tidak terjadi pada hp android yang meskipun telah mempunyai fitur fast charging tadi.
6. Rubah Versi OS Android
Tidak sedikit pengguna hp android yang mengeluhkan pengisian daya berjalan lambat meskipun telah pada charge berjam - jam sehabis hp android yg dimilikinya pada upgrade pada Sistem Operasi ke versi terkini. Hal ini terjadi bisa dikarenakan adanya bugs pada OS baru, atau versi tadi nir kompatibel menggunakan ponsel android yang kita miliki.
Solusinya
Downgrade versi Android ke versi sebelumnya atau dengan menunggu update supaya bug-nya dapat teratasi.
7.  Ganti baterai hp android

Jika menurut semua cara pada atas belum jua dapat mengatasi hp android fast charging pada cas usang penuh maka langkah terakhir yang perlu buat kita lakukan adalah dengan mengganti baterai smartphone lama menggunakan yg baru. Faktor usia penggunaan ataupun bawaan stigma produksi merupakan beberapa hal yang membuat baterai hp android mengalami kerusakan.
Namun nir menutup kemungkinan pula jika kita membawa kasus hp fast charging tidak mampu full tadi ke service center terdekat. Dengan tujuan buat adanya penanganan yang lebih lanjut lantaran pada beberapa tipe smartphone dengan baterai non removeble tentu kita akan mengalami sedikit kesulitan nantinya.
baca juga :

Demikian rendezvous kita kali ini yang baru saja mengulas tentang 7 tips untuk meningkatkan kecepatan pengisian daya baterai hp android fast charging tadi. Semoga pertemuan kita kali ini bisa menaruh manfaat buat kita seluruh, sekian dan terima kasih ..

Comments