HEBAT APLIKASI INI BISA MENGIDENTIFIKASI NAMA DAN JENIS TANAMAN

Pernah menemukan foto flora atau tumbuhan yg nir bisa Anda identifikasi? Mulai hari ini  Anda tidak perlu khawatir lagi. Seiring kemajuan theknologi yang melaju cepat, galat satunya merupakan perkembangan teknologi Atrificial Intelligence ( AI ) yaitu sebuah program yang menakjubkan yg memungkinkan Anda mengidentifikasi nama serta jenis tumbuhan menurut foto. Anda mampu mengambil foto tanaman atau menggunakan foto tanaman yg telah ada yg ingin Anda identifikasi. Salah satu aplikasinya bisa mengidentifikasi bentuk, rona, berukuran, model dan ciri lainnya secara spesifikasi dengan meninjau banyak sekali bagian flora. Anda bisa memakai foto pengambilan Daun, Bunga, Buah, Batang, Seluruh Pohon, dll untuk mengidentifikasi tumbuhan tersebut ataupun Anda dapat pribadi mengambil foto tanamannya, tanpa harus menentukan bagian tumbuhan.


Izinkan aku mengenalkan Anda dalam aplikasi yang bisa berjalan di ponsel Android serta iPhone ini. Aplikasi ini sangat gampang digunakan serta menggunakan fitur Atrificial Intelligence ( AI ), Anda akan dengan gampang mengidentifikasi tumbuhan hanya dengan foto serta hebatnya lagi pelaksanaan ini memberikan pilihan tambahan selain identifikasi tumbuhan.
Berikut ini dua pelaksanaan buat mengidentifikasi nama serta jenis tumbuhan:

1] PictureThis


PictureThis adalah aplikasi foto gratis buat Android serta iOS. Tool ini bisa mengidentifikasi flora secara instan dan sangat cocok buat identifikasi tumbuhan melalui bunga. Anda mampu eksklusif mengambil foto bunga / tumbuhan atau memuatnya berdasarkan ponsel Anda. Begitu Anda mengklik sebuah foto, pelaksanaan ini akan mencoba mengidentifikasi foto tersebut. Cara kerja  pelaksanaan ini menampilkan beberapa foto flora beserta namanya yang cocok dengan foto yg anda jepret tadi.  Anda mampu mengkonfirmasi pilihan Anda serta bahkan membaca deskripsi flora yang muncul pada hasilnya.

Dalam deskripsi tumbuhan Anda bisa melihat nama, gen, rumpun, dan jenis tanamannya. Jika mau, Anda pula bisa menulis komentar buat tanaman . Adapun pilihan tambahan selain identifikasi flora, yaitu :

- Bagi Anda yang ingin mengembangkan tanaman yg sudah diidentifikasi oleh Anda dengan orang lain, Anda dapat melakukannya melalui situs web media sosial atau pelaksanaan obrolan.

- Tombol di beranda di pojok kanan atas memungkinkan Anda melihat galeri wallpaper tanaman yg menakjubkan. Anda sanggup mendownloadnya serta membuatnya menjadi wallpaper perdeo.

Jika Anda ingin menjelajahi observasi yg dilakukan oleh pengguna lain, anda bisa melihat pada halaman observasi. Di sini, Anda akan menemukan semua observasi tanaman yang dibuat bersamaan dengan foto, nama tumbuhan, pelukisan, komentar, dll. Oleh pengguna lain.


2] Pl@ntNet


Pl@ntNet merupakan pelaksanaan lain buat mengidentifikasi tumbuhan menurut foto. Aplikasi ini juga tersedia buat perangkat Android serta iOS. Aplikasi ini fiturnya lebih lengkap berdasarkan PictureThis, tapi cara kerjanya sama. Anda bisa memotret foto tumbuhan atau mengunggah foto menurut ponsel Anda.

Setelah mengklik foto atau memuat foto menurut ponsel Anda, aplikasi ini memerlukan beberapa langkah tambahan. Di langkah ini Anda akan tahu bagaimana kehebatan fitur berdasarkan aplikasi ini. Di sini, Anda bisa mengklik serta memuat hampir semua bagian tanaman , termasuk bunga, butir, daun, dan lain-lain. Setelah memuat foto, Anda wajib menentukan bagian tanaman mana yg ingin Anda identifikasi. Kemudian pelaksanaan memproses gambar Anda serta memberitahuakn output yang cocok kepada anda.

Konfirmasikan tumbuhan dari hasil pelaksanaan dengan tumbuhan yg ingin Anda identifikasi. Setelah itu, gambar dan seleksi Anda akan diserahkan ke Pl @ ntNet buat tujuan rakyat, sebagai akibatnya lebih mudah bagi orang lain buat mengenali flora menurut ponsel.

Sama misalnya PictureThis, ada feed komunitas yg menerangkan tumbuhan modern yg diidentifikasi sang pengguna lain beserta gambarnya. Apabila Anda mau, Anda bisa menciptakan profil Anda serta mulai mengirimkan tanaman yang Anda identifikasi menggunakan nama Anda.


Closing words: Kedua Aplikasi ini sangat cocok bagi teman sahabat pecinta alam dan orang-orang yg wajib mengidentifikasi tanaman secara reguler. Selamat mencoba serta terima kasih atas kunjungannya.

Comments