HARMONISASI KAPAL PERIKANAN

Harmonisasi Kapal Perikanan - Dengan asal kekayaan alam yang begitu melimpah lumrah apabila kapal indonesia jumlah nya sangat poly. Hampir ada puluhan ribu dengan banyak sekali ukuran, jenis dan karakteristiknya.

Kapal perikanan sebagai wahana penunjang pada kegiatan penangkapan ikan selama ini terdiri poly berdasarkan bentuk, ukuran dan karakteristik yang tidak selaras. Perbedaan ini karena kapal dibuat menggunakan konstruksi dan teknik galangan tradional. 

HARMONISASI KAPAL PERIKANAN

Disini pemerintah menjadi kawan nelayan harus membuat standart tentang kapal2 yang sesuai menggunakan syarat setiap perairan dan setiap jenis alat tangkap. 

Kegunaan berdasarkan harmonisasi ini selain untuk menyamakan bentuk, ukuran dan karakteris tik juga membantu nelayan buat menentukan jenis serta bahan kapal perikanan.

Harmonisasi kapal peikanan pada ibaratkan adalah Standart baku agi tiap tiap kapal perikanan yang dari indera tangkap ikan serta kearifan lokal serta norma nelayan.

Harmonisasi kapal nelayan pula setidaknya akan menaruh imbas ketraturan armada perikanan tangkap kita. Jadi bila secara fisik kapal perikanan sudah tertata menggunakan harmonisasi maka keuntungan yang banyak akan didapatkan sang kementriannkelauan dan perikanan.

Harmonisasi kapal perikanan juga pada perlukan buat penyamaan alat tangkap ikan Karena antara kapal serta alat tangkap ikan saling berkaitan. Terkadang penyebutan kapal perikanan jua berdasarkan dalam indera tangkap yg di pakai misalnya kapal purse seine, kapal long line, kapal jaring gillnet, kapal trawl dan lain sebagainya.


Comments