HARGA IKAN TUNA TERMAHAL DI DUNIA

Harga Ikan Tuna Termahal Di Dunia - Ikan Tuna merupakan Komoditas hemat penting, selain itu ikan tuna juga memiliki manfaat yg banyak bagi kesehatan. Pasar tuna terbesar masih di miliki sang negara jepang karena pada sana taraf konsumsi akan ikan sangatlah tinggi.

Harga ikan tuna sampai saat ini harga ikan tuna di lihat berdasarkan beberapa faktor. Lantaran ikan tuna sendiri mumpunyai jenis jenis yang tidak sinkron antara lain : ikan tuna sirip biru, ikan tuna mata akbar, ikan tuna albakora, ikan tuna sirip kuning. Dan Yang paling Tertinggi merupakan harga ikan tuna Sirip Biru.

HARGA IKAN TUNA TERMAHAL DI DUNIA

Ikan Tuna termahal di pecahkan rekornya oleh seseorang pembeli di negeri jepang yang bernama Kiyoshi Kimura. Ikan tuna sirip biru pemecah rekor itu ditangkap di perairan timur Jepang oleh seseorang nelayan setempat.

Harga Ikan Tuna Termahal Di Dunia

Ikan tuna sirip biru memang idola dan favorit di jepang. Dagingnya yang cerah, berserat banyak, berwarna merah muda serta lembut memang sangat bagus buat sushi dan sashimi. 

Irisan terbaik berdasarkan tuna sirip biru berlemak, yg diklaim "o'toro" dijual seharga 2.000 yen atau lebih kurang Rp 221 ribu per pangkas di bar sushi Tokyo serta irisan tersebut mengakibatkan sirip biru primadona pada restoran jepang.

Berat ikan tuna ini setelah ditimbang kurang lebih 222 kilogram, lebih ringan 47 kilogram dari ikan tuna termahal pada tahun sebelumnya. Awal tahun 2012, ikan yg sama terjual dengan harga 56 juta yen atau sekitar Rp6,2 miliar Dan Rekor Itupun pecah dengan seharga  115 juta yen atau sekitar 17 milliar. Harga yang mahal pada global untuk se ekor Ikan.

Harga ikan tuna ini memang tidak mencerminkan kualitas atau berukuran. Ini lebih terkait pada publisitas dan pengaturan tahun usaha. Apalagi pasar ini menjadi sentra perdagangan jutaan dolar setiap harinya. Semoga DI tahun Berikutnya ada ikan tuna menurut indonesia yg menjadi Ikon bahwa indonesia juga kaya aka perikanan tuna

Harga Ikan Tuna Termahal Di Dunia

Comments