HALHAL YANG DILAKUKAN SAAT PROGRAM PADA KOMPUTER MACET

Program personal komputer tak jarang macet dalam saat mesinnya terlalu lama hayati atau terlalu panas sebagai akibatnya sebagai berhenti, not responding atau yg biasa dianggap menggunakan ngehang. Hang umumnya ditandai menggunakan komputer nir merespon atau layar menjadi blank karena acara yg macet. Ada pula komputer yg dalam saat suhu mesinnya terlalu panas eksklusif mematikan dayanya secara otomatis. Biasanya apa yang anda lakukan waktu personal komputer sedang ngehang?, memanggil tukang servis personal komputer atau menunggu komputernya hingga nir ngehang lagi.

Saya memiliki beberapa hal yang bisa anda lakukan buat mengatasi komputer ngehang. Anda sanggup melakukannya terhadap laptop maupun desktop anda yang sedang mengalami hang atau program yang macet total.

Menutup program yang macet tersebut

Hal yg pertama anda lakukan merupakan mencoba buat menutup acara yg not responding atau ngehang tersebut. Anda mampu menutup acara tadi menggunakan menekan hotkey ALT + F4 atau jika mouse masih bisa digerakkan anda sanggup menutup program tadi menggunakan tombol silang dalam pojok kanan atas window tadi.
Membuka task manager lalu end task
Membuka task manager merupakan alternatif jika langkah pertama tidak berhasil. Terkadang acara yang ngehang tidak sanggup ditutup menggunakan mouse ataupun menggunakan hotkey alt f4. Untuk menutupnya secara paksa kita wajib melakukan end task pada acara yg ngehang tersebut. Membuka task manager dengan menekan tombol CTRL + SHIFT + ESC, lalu pilih acara yg ngehang serta klik end task.
Menekan tombol CTRL + ALT + DEL

Terkadang pada waktu program tersebut macet total kita wajib logout ataupun merestart personal komputer /laptop tadi dengan cara menekan tombol CTRL + ALT + DEL, kemudian akan muncul opsi buat membuka task manager, logout, restart, serta shutdown. Pilih saja shutdown/restart supaya acara yg macet tersebut tertutup menggunakan sendirinya.
Menekan tombol restart yang terdapat pada CPU
Saat kita tidak mampu menekan tombol apapun dalam keyboard serta mouse kita tidak punya pilihan lagi selain merestart komputer tersebut menggunakan paksa. Untuk melakukan restart anda bisa menekan tombol restart dalam cpu pada komputer anda, tombol restart ini nir tersedia dalam laptop, namun beberapa model laptop ada yg mempunyai tombol restart. Letak tombol restart dalam komputer umumnya terletak pada dekat tombol on dalam CPU personal komputer .
Mematikan komputer/laptop secara paksa
Jika saja hal-hal pada atas nir bisa kita lakukan ini mungkin adalah cara opsional yaitu menggunakan cara mematikan personal komputer /laptop secara paksa. Kita bisa mematikan laptop secara paksa menggunakan menekan tombol on kurang lebih 10 dtk lalu laptop akan tewas menggunakan sendirinya. Untuk komputer mampu eksklusif mencabut sumber daya, sehingga personal komputer akan tewas. Cara ini hanya dilakukan dalam saat anda tidak sanggup melakukan apa-apa lagi, dan jangan melakukan hal ini terlalu acapkali lantaran bisa merusak motherboard pada komputer/lapto anda.
Itulah hal-hal yang mampu anda lakukan saat acara komputer/laptop macet. Bagi yang ingin bertanya silahkan tanyakan di kotak komentar di bawah postingan ini. Semoga bermanfaat.

Comments