GUNAKAN PLN MOBILE APLIKASI PENGADUAN LAYANAN PELANGGAN LISTRIK

PT PLN (tbk) - Luncurkan pelaksanaan PLN Mobile, yakni pelaksanaan berbasis Android sebagai wadah pengaduan warga kepada pihak pln.
Aplikasi PLN Mobile telah ter-download lebih berdasarkan 100.000 pengguna, aplikasi ini mempunyai fitur yang memudahkan pelanggan untuk mengakses layanan listrik dalam satu genggaman saja.
PLN Mobile dirilis dalam 31 Oktober tahun kemudian, aplikasi ini terus dikembangkan menjadi bentuk layanan warga dan saat ini sudah masuk ke versi dua.1. (3,4) dimana masih ada fitur baru bagi pelanggan yang bisa menghubungi customer
service officer Contact Center PLN 123 tanpa melalui telfon tempat tinggal dan operator selular, tetapi menggunakan menggunalan Voice over Internet Protocol saja.
Layanan Pelanggan PLN Mobile
  1. Mengirim Pengaduan (Keluhan) Pelanggan Kepada pihak PLN
  2. Memeriksa Riwayat Token Listrik
  3. Cek Tagihan Listrik Melalui Aplikasi PLN Mobile
  4. Mengirim Permohonan (Permintaan) Pasang Baru
  5. Meminta Perubahan Daya Listrik (Tambah Daya) Dan,
  6. Mengetahui Tarif Listrik Terbaru
Selain itu, terdapat pula fitur berita pemeliharaan jaringan listrik di lokasi pelanggan yg mengalami gangguan listrik. Pelanggan pula bisa mengungkapkan keluhan atas gangguan kelistrikan yg terjadi lewat aplikasi PLN Mobile Tersebut.
Aplikasi PLN mobile telah tersedia di Play Store Bagi pengguna android. "Satu akun PLN Mobile sanggup mendaftarkan aporisma 4 ID Pelanggan (IDPEL). Jadi, bagi pelanggan semua golongan tarif mampu daftarkan IDPEL- nya serta segera memanfaatkan fitur-fitur di dalamnya. Pelanggan jadi bisa mengontrol tagihan listriknya secara remote dengan aplikasi PLN Mobile.

Comments