GUNAKAN CARA INI KETIKA HP ANDROID HILANG

Memiliki handphone pada masa kini telah ibarat bersama pasangan hayati ,tapi apa yg terjadi jika HP Android kita hilang ? Pasti kita akan mencari handphone android yg hilang tersebut tapi bagaimana cara melacak hp android yang hilang dalam keadaan mati ?? Pasti tidak terbayangkan jika Smartphone kesayangannya hilang dicuri ataupun terjatuh. Pastinya sobat akan dilanda kegalauan dan kebingungan buat mencari ponsel Android yg kalian miliki dengan cara apapun.
Yang menjadi kasus saat utama Smartphone Android ialah keamanan data serta privacy yang sobat simpan didalamnya bukan melainkan lantaran hilang hp android-nya. Ada poly cara buat mencari smartphone yang hilang antara lain menggunakan :
  1. Cara melacak hp android yang hilang dengan nomer imei
  2. Cara melacak hp android yg hilang menggunakan nomer hp
  3. Cara melacak hp android yg hilang lewat internet

Kali ini kami akan mencoba membantu menemukan handphone yg tidak diketahui keberadaannya dengan menggunakan internet. Yang dimaksud memakai internet adalah kita mencari hp android yg hilang memakai google maps. Asalkan GPS serta fitur Lacation Acess pada Hp Android yang hilang aktif, maka kalian tidak perlu khawatir akan data yg tersimpan pada dalam ponsel Android yang entah dimana barangnya, lantaran dapat kalian hapus secara otomatis dari kejauhan. Selain itu, kalian jua bisa memilih dimana lokasi hilangnya Smartphone yg kalian miliki dengan petunjuk peta menurut Google Maps.

Gunakan Cara Ini Ketika Hp Android Hilang !!


Berikut ini adalah ulasan mengenai bagaimana cara melacak Hp Android hilang secara gampang, yuk kita simak step by stepnya dibawah ini :
  1. Pastikan mengetahui email dan password akun Google yg digunakan dalam smartphone yang hilang. Apabila tidak memahami, atau bahkan tidak terdapat akun Google yg terhubung ke smartphone yg hilang, tentu cara melacak Hp Android yg hilang ini tidak akan berguna sama sekali.
  2. Setelah memastikan email dan password yang digunakan pada Hp Android yang hilang, kemudian buka website Device Manager yg dapat diunduh pada pelaksanaan android. Kemudian masukan log-in alamat email serta password menggunakan akun Google yg telah terhubung dengan smartphone Android.
  3. Setelah berhasil masuk maka akan ada poup berisi tipe smartphone yang hilang. Setelah itu tinggal mengklik indikasi “location device” misalnya pada kolom merah dalam gambar diatas. Maka secara otomatis Google Android Device akan mencari lokasi Hp Android yang hilang memanfaatkan GPS pada smartphone.
  4. Jika kalian beruntung maka akan muncul informasi lokasi bersama peta dimana letak Hp Android yg hilang. Namun jangan berharap akan muncul lokasi smartphone yg hilang, jika pencuri telah melakukan factory riset pada handphone anda.
  5. Selanjutnya bagi yg tidak menerima liputan lokasi, namun merasa ponsel Android yg hilang masih berada disekitar rumah akan tetapi pada keadalan silent. Maka kalian dapat menekan tombol “Ring/Dering” yg otomatis akan membuat smartphone berbunyi selama 5 mnt walaupun pada posisi silent.
  6. Google menyediakan fitur sangat krusial pada layanan Android Device managar miliknya yaitu fitur “Enable Lock & Erase”. Apabila fitur tadi diaktifkan maka sobat mampu menentukan fitur “Lock” buat mengunci smartphone secara otomatis menggunakan password dan pesan singkat beserta nomer telepon yg sanggup dihubungi.
  7. Diatas adalah tampilan yg ada pada smartphone sobat yang hilang. Akan 2 opsi buat membukanya, yang pertama lewat panggilan telepon, lalu yang kedua dengan cara memasukan password yg telah dimasukan dalam fitur “Lock” diatas.
  8. Inilah fitur paling keren dari Android Device Manager, yaitu fitur “Erase” yang otomtias akan menghapus semua isi data pada Hp Android yang hilang. Apabila fitur ini diaktifikan, maka semua data dalam smartphone akan terformat secara permanent.

Demikian cara melacak HP Android yang hilang menggunakan GPS, pakai cara ini waktu hp android hilang !!. Cara mencarinya cukup gampang bukan, dan pastinya reakan-rekan dapat melakukannya buat menyelamatkan smartphone yang hilang tercuri atau terjatuh sebagai akibatnya nir diketahui lokasi dan keberadaannya karena telah memakai android device manager. Baca juga artikel menarik kami lainnya mengenai cara cepat bermain coc bagi pemula. Salam Ponsel !!

Comments