GUNAKAN BAHAN INI SEBAGAI CARA JITU USIR SEMUT

Sangat menjengkelkan waktu kuliner yang ingin kita makan dikerubungi semut, apalagi saat ingin membuat minuman yang menggunakan gula ternyata gula dikerubungi poly semut. Logikanya semut akan mendekati tempat tempat yg menyediakan cukup kuliner atatupun bebauan yang menarik perhatian semut. Jika semut telah menemukan tempat yang menyediakan persediaan makanan buat mereka maka semut itu akan bertahan lama serta menetap buat jangka panjang hingga persediaan makanan pada tempat itu habis. Sehingga tidak mengherankan bila ditempat yang poly makanan tidak jauh menurut tempat itu niscaya terdapat sarang semut.
Dirumah tempat tempat yg sering dijadikan sarang semut merupakan tempat loka yang tertutup serta tersembunyi seperti pada celah kayu, bagian ruangan didapur juga diatas plafon tempat tinggal . Tidak hanya mengotori makanan namun ketika menggigit cita rasanya menyakitkan, bahkan ada beberapa jenis semut yang dapat menyebabkan alergi, gatal-gatal, rasa nyeri seperti terbakar, alergi dan ruam dalam kulit.

Salah satu hal yang bisa anda lakukan buat mencegah semut memasuki tempat tinggal anda dan menciptakan sarang adalah dengan menutup akses semut dengan makanan serta selalu pastikan keadaan ruangan higienis serta rapi dari residu sisa kuliner yang bisa mengundang semut buat datang khususnya diruangan dapur serta area meja makan. Nah tetapi bila semut telah terlanjur menciptakan sarang diruangan rumah sebagai akibatnya banyak semut dirumah, anda bisa memakai bahan bahan alami berikut adalah yang mampu anda coba buat mengusir mereka dari rumah anda:

Cara Efektif Usir Semut

Mengusir semut memakai Bubuk kopi
Pernahkah anda melihat kopi yang terbuka dan dikerubungi semut? Tentu saja tidak karena semut sangat nir menyukai kopi. Ada sanggup menggunakan bubuk kopi dan menaburkannya ditempat loka yg tak jarang dilalui atau dikerubungi semut. Nah jika telah nir ada lagi semut dirumah anda bersihkan sisa sisa serbuk kopi tersebut.
Menggunakan parfum atau wewangian buat mengusir semut
Semut juga tidak menyukai aroma wewangian seperti parfum, sabun atau freshener. Jadi jika anda menemukan sarang semut didalam lemari, ruangan dapur atau meja makan relatif semprot memakai parfum, atau air sabun. Namun harus diingat ya jangan sampai makanan ikut tersemprot parfum atau air sabun. Untuk mencegah semut datang cukup gantungkan freshener diruangan, selain menyegarkan serta membentuk ruangan harum hal itu jua ampuh buat mencegah semut datang.
Cengkeh bisa mengusir semut
Cengkeh mampu menolong menyedapkan kuliner, namun mampu jua menolong mengusir semut karena aromanya yg menyengat. Caranya cukup tumbuk cengkeh, lalu taburkan ditempat yang poly dilalui semut.
Mengusir semut menggunakan Cuka
Cuka memiliki aroma menyengat yang nir disenangi semut. Jadi, Anda bisa memakainya buat mengusir semut. Caranya relatif mencampurkan cuka menggunakan sedikit air, kemudian semprotkan dalam sarang semut. Mengusir semut tidak harus menggunakan cairan insectisida beresiko, lantaran dengan bahan-bahan alami di atas, kita bisa membebaskan rumah menurut kasus semut.
Daun jeruk purut
Semut acapkali menyerang gula, beras atau persediaan bahan kuliner Anda terutama yg mempunyai rasa cantik? Tak perlu kuatir, karena Anda dapat mengusirnya dnegan gampang serta cepat, yaitu : ambillah sebagian lembar daun jeruk purut, sobek agar aromanya keluar, lalu letakkan dalam loka gula, beras atau yang lain. Ditanggung semut bakal pergi serta tak balik .
Mencegah semut tiba kembali
Untuk mencegah semut tiba kembali pastikan ruangan dirumah anda selalu bersih. Selalu tutup kuliner terbuka, simpan rapat serta pastikan tidak terdapat sisa atau remah remah kuliner yg berserakan dirumah anda.

Comments