GPS KAPAL PERIKANAN

GPS kapal Perikanan - Global Position System atau yg pada kenal dengan istilah GPS sangatlah krusial pada usaha penangkapan ikan. GPS selain buat pertanda posisi kapal pula mempunyai manfaat yg lain. Lantaran manfaat yang sangat banyak inilah maka kapal perikanan pada wajibkan wajib memiliki GPS.

Kecanggihan GPS akan sia sia jika penggunanya nir mengerti akan fungsi dan cara pemakaian GPS kapal perikanan secara baik serta sahih.

Suatu sistem navigasi atau Alat pelayaran yg memanfatkan jaringan satelit atau acapkali kita sebut menggunakan GPS ( Global positioning sistem ). Penggunaan Satelit setidaknya sudah poly pada pasang di kapal perikanan seperti copntoh buat telepon, kirim warta cuaca serta lainnya.

GPS kapal Perikanan
 Cara Kerja GPS 

Dimana cara kerja menurut GPS merupakan menerima sinyal dari beberapa satelit yg orbit atau mengelilingi bumi. Satelit yang mengorbit terdiri dari 24 tingkatan atau susunan satelit. Dengan 21 satelit yg bekerja serta tiga buah satelit sebagai cadangan. Di terima nya sinyal sang GPS di muka bumi lantaran susunan orbit satelit telah di tentukan dan dengan penampakan 4-8 buah satelit. GPS selain sanggup menberikan informasi tentang posisi jua sanggup menaruh warta tentang saat, jarak, kecepatan, kedalaman serta trek bepergian sebuah kapal khususnya kapal perikanan.


Pengoperasian GPS


Pengoperasian GPS mini semakin sangat mudah dan gampang. Karena rakyat pada Indonesia sudah poly mengenal jenis handpone yg berteknologi tinggi sebagai akibatnya pengoperasian GPS hampir sama denhan kita memakai perangkat seluler kita sehari hari.


Penggunaan GPS Pada kapal Perikanan


Penggunaan GPS Secara generik adalah mengetahui tentang posisi kapal, haluan kapal, kecepatan kapal serta waktu. Namun pada kapal perikanan , Alat GPS sanggup di gunakan sebagai Alat penanda fishing ground atau tempat kelompok ikan, di kombinasi dengan Alat Bantu rumpon sebagai Alat pelacak jika rumpon pada curi orang.


Itulah sedikit artikel tentang manfaat GPS kapal perikanan. Semoga artikel sedikit ini sanggup berguna.



BACA JUGA

Cоntоh indera-alat navigasi dipakai dі kapal : 


2. GPS 

3. SONAR 

4. FISH FINDER 


6. RADIO 

7. RADAR 

8. PERUM 


Comments