FUNGSI BAGIANBAGIAN HARDWARE IPHONE 4S PORT DAN TOMBOL

Jika kamu tahu iPhone 4, kamu mungkin berpikir kamu juga memahami iPhone 4S. Bagaimanapun, mereka memang terlihat sangat seperti. Mereka dalam dasarnya memiliki design yg sama dan port yg sama. Tapi mereka nir identik.
Apakah iPhone 4S  adalah iPhone pertama engkau ? Atau engkau meng-upgrade berdasarkan contoh sebelumnya? Inilah penerangan tentang bagian hardware dan fungsinya. Ini akan membantu kamu memakai ponsel baru kamu.
  1. Ringer/Mute Switch: Tombol toggle mini pada sisi kiri iPhone 4S memungkinkan kamu buat dengan mudah mematikan dering iPhone 4S hanya menggunakan membalik tombol ke bawah (mematikan dering bisa dilakukan di aplikasi Settings, pada bawah Sound jua).
  2. Antennas: Keempat garis hitam tipis ini, yang ada di setiap sudut ponsel, adalah dua antena iPhone 4S. Penempatan antena didesain ulang dibandingkan dengan iPhone 4, yg memiliki antena pada sudut bawah serta pada sepanjang permukaan. Antena ini merupakan bagian menurut pengaturan antena ganda yg memungkinkan keduanya beroperasi secara independen buat menaikkan kualitas panggilan.
  3. Front Camera: Kamera ini, ditempatkan di sebelah speaker, merogoh foto berkualitas VGA dan merekam video dengan 30 frame per dtk. Biasa dipakai buat mengambil foto selfie dan melakukan obrolan video FaceTime.
  4. Speaker: Speaker tempat engkau memegang ponsel ke indera pendengaran kamu buat mendengarkan panggilan telepon.
  5. Headphone Jack: Pasang headphone kamu, dan beberapa aksesori, ke headphone jack pada sudut kiri atas iPhone 4S.
  6. Tombol On/Off/Sleep/Wake: Tombol ini terdapat di sudut kanan atas ponsel, bermanfaat untuk mengunci iPhone serta mematikan layar. Ini jua dipakai buat restart iPhone, mematikannya, serta memasukkannya ke recovery mode dan DFU mode, dan mengambil screenshot.
  7. Tombol Volume: Tombol-tombol ini ada pada sisi kiri iPhone memungkinkan engkau mengganti volume ponsel ke atas serta ke bawah (ini bisa dilakukan dalam aplikasi jua). Saat engkau mengambil gambar dengan pelaksanaan Camera, tombol volume atas pula akan mengambil foto.
  8. Tombol Home: Tombol ini ada pada bagian tengah depan paras ponsel serta berfungsi buat melengkapi pengaturan aplikasi serta terlibat dalam restar ponsel serta memakai multitasking.
  9. Dock Connector: Port 30-pin ini terdapat pada bagian bawah iPhone dipakai buat menyelaraskan ponsel dengan komputer, nge-charge, dan menghubungkan ponsel ke beberapa aksesori. Ini bukan port yang sama menggunakan konektor Lightning 9-pin yang diperkenalkan pada iPhone 5.
  10. Speaker & Microphone: Ada dua grills di bagian bawah iPhone, satu di ke 2 sisi Dock Connector. Grill di sebelah kiri adalah mikrofon yg mengambil suara Anda buat panggilan atau saat memakai Siri. Yang pada sebelah kanan adalah speaker yang memutar audio dari aplikasi, pendering ketika panggilan masuk, dan fitur speaker ponsel menurut aplikasi Telepon.
  11. SIM Card: SIM Card iPhone 4S disimpan pada slot di sisi kanan ponsel.
  12. Camera Belakang:  Berada di sudut kiri atas belakang ponsel. Ini adalah kamera 8 megapiksel ponsel, yg jua dapat merekam video HD 1080p.
  13. Camera Flash: Diposisikan tepat di sebelah Kamera Belakang, Flash meningkatkan foto cahaya rendah dan membentuk rona yg lebih nyata.

Hardware iPhone 4S yang Tidak Ada pada Gambar


  1. Prosesor Apple A5: iPhone 4S dimotori oleh prosesor Apple A5. Meningkat sedikit di atas A4 yang digunakan pada jantung iPhone 4.
  2. Sensor: Sensor iPhone 4S, termasuk accelerometer, digunakan buat tahu ketika ponsel dipegang serta dipindahkan, serta buat aneka macam fitur dan pelaksanaan.

Comments