FITUR ITUNES INI BISA DINIKMATI OLEH PENGGUNA SMARTPHONE ANDROID

Memutuskan untuk membeli smartphone Android daripada iPhone bukan berarti kamu tidak mampu menggunakan atau menikmati sejumlah konten media yang tersedia pada iTunes. Baik itu musik atau film, aplikasi atau program iTunes itu sendiri. Berikut beberapa fitur iTunes yg dapat berfungsi serta yang nir buat Android.
Catatan: Informasi di bawah ini berlaku buat semua vendor ponsel Android engkau : Samsung, Google, Huawei, Xiaomi, dll.

Memutar Musik iTunes di Android

Musik yang diunduh dari iTunes kompatibel dengan smartphone Android. Karena musik yg dibeli menurut iTunes menggunakan format AAC, yang didukung oleh Android.
Pengecualian buat ini adalah lagu yg dibeli berdasarkan iTunes sebelum sosialisasi format iTunes Plus DRM-free pada April 2009. File-arsip ini, yang disebut Protected AAC, nir akan berfungsi di Android lantaran tidak mendukung DRM iTunes. Namun, engkau dapat meningkatkan versi lagu-lagu ini ke file AAC yang dibeli agar kompatibel dengan Android.

Memutar Apple Music pada Android

Layanan streaming Apple Music terkenal karena merupakan aplikasi Android utama pertama Apple. Dulu, Apple hanya membuat aplikasi iOS. Apple Music menggantikan layanan serta pelaksanaan Beats Music, serta itu berjalan di Android. Oleh karenanya, Apple Music pula tersedia buat pengguna Android. Unduh aplikasi buat menerima uji coba gratis. Langganan buat pengguna Android harganya sama seperti buat pengguna iPhone.

Memutar Podcast berdasarkan iTunes pada Android

Podcast hanyalah MP3, serta perangkat Android bisa memutar format MP3, jadi kompatibilitas tidak menjadi masalah. Namun tanpa aplikasi iTunes atau Apple Podcasts buat Android, pertanyaannya merupakan: mengapa kamu mencoba menggunakan iTunes buat menerima podcast buat Android kamu? Google Play, Spotify, dan Stitcher — semua aplikasi yg berjalan di Android — memiliki pustaka podcast yg relatif akbar. Secara teknis engkau dapat mengunduh podcast dari iTunes serta menyelaraskannya ke Android kamu, atau menemukan aplikasi podcast pihak ketiga yang memungkinkan kamu berlangganan iTunes buat mengunduh, tetapi lebih mudah untuk hanya menggunakan galat satu berdasarkan aplikasi tersebut.

Memutar Video iTunes di Android

Semua film serta acara TV yg disewa atau dibeli menurut iTunes mempunyai batasan pengelolaan hak digital. Karena Android nir mendukung iTunes DRM Apple, video dari iTunes nir akan berfungsi di Android. Di sisi lain, beberapa jenis video lain yang disimpan pada perpustakaan iTunes, misalnya yang direkam pada iPhone, kompatibel menggunakan Android.
Jika engkau memiliki perangkat lunak buat menghapus DRM atau yg melakukan itu sebagai bagian berdasarkan convert file video iTunes ke format lain, kamu wajib bisa membuat file yang kompatibel menggunakan Android. Tetapi, legalitas pendekatan-pendekatan itu masih mampu dipertanyakan.

Menjalankan Aplikasi iPhone di Android

Sayangnya, aplikasi iPhone nir mampu berjalan pada Android. Dengan perpustakaan aplikasi dan game yg menarik di App Store, beberapa pengguna Android mungkin berharap mereka bisa memakai aplikasi iPhone, namun seperti halnya versi Mac dari sebuah program nir akan berjalan pada Windows, pelaksanaan iOS nir bisa berjalan pada Android. Google Play Store buat Android memang memperlihatkan lebih menurut 1 juta aplikasi.

Membaca iBooks pada Android

Membaca ebook yang dibeli berdasarkan iBookstore Apple mengharuskan menjalankan pelaksanaan iBooks. Dan lantaran perangkat Android tidak bisa menjalankan aplikasi iPhone, iBooks nir bisa digunakan pada Android (kecuali, misalnya halnya video, engkau menggunakan software buat menghapus DRM menurut arsip iBooks). Untungnya terdapat sejumlah aplikasi ebook hebat lainnya yg berfungsi pada Android, misalnya Amazon's Kindle.

Sinkronisasi iTunes dan Android

Meskipun iTunes nir akan menyinkronkan media serta arsip lain ke perangkat Android secara default, dengan sedikit kerja serta pelaksanaan pihak ketiga, keduanya bisa berbicara satu sama lain. Aplikasi yang dapat menyelaraskan iTunes serta Android diantaranya doubleTwist Sync dari doubleTwist serta iSyncr berdasarkan JRT Studio.

AirPlay Streaming Dari Android

Perangkat Android nir dapat stream media melalui protokol AirPlay Apple, namun menggunakan bantuan aplikasi khusus mereka sanggup. Kamu sanggup memakai aplikasi Android AirSync DoubleTwist buat menambahkan streaming Airplay. Selain stream, kamu juga mampu menyinkronkan perangkat Android kamu dan iTunes.

Comments