FILIPINA SALAH SATU PELAKU ILLEGAL FISHING DI INDONESIA

Masih Banyak Pelaku Illegal Fishing Dari FILIPINA - Tertangkapnya Dua kapal pelaku Illegal fishing dari filipina di perairan indonesia menaruh bukti bahwa terdapat yg berani mencuri di perairan indonesia. Filipina yg adalah negara tetangga indonesia di sebelah utara provinsi sulawesi utara, Indonesia memang sangat dekat di perairan indonesia. 

Modus dalam operasi illegal fishing yg dilakukan filipina terbilang beda dari negara lain. Mereka nir menggunakan kapal filipina untuk mencuri ikan tetapi memakai kapal berbendera indonesia yang dibeli oleh pengusaha filipina. 
Mereka menggunakan ABK berdasarkan filipina yang masih keturunan menurut indonesia. Dan filipina menaruh harga jual yang tinggi pada nelayan indonesia buat menjual output tangkapan nya ke negara nya.

Masih Banyak Pelaku Illegal Fishing Dari FILIPINA

Karna faktor ini lah banyak ikan - ikan kita yg masuk ke negara filipina dan secara tidak pribadi telah merugikan indonesia. 

Pemerintah melalui kementrian kelautan serta perikanan seharusnya lebih menguatkan wilayah perbatansan menggunakan menciptakan dan memperbaiki insfrasuktur penunjang aktivitas perikanan di daerah perbatasan termasuk daerah perbatasan dengan filipina.
Perikanan Filipina yang selama ini kita memahami kebanyakan output perikanannya pada dapatkan dari praktek praktek illegal fishing serta destructive fishing.
Kondisi Perikanan filipina ketika ini memang dalam keadaan terpuruk , akibat dari pemberantasan illlegal fishing serta destructive fishing.
Sudah ratusan pabrik pengolahan ikan di filipina yang mulai bangkrut serta gulung tikar, penyebabnya pasokan ikan ke filipina berkurang.

Nelayan Filipina dalam Hal ini poly mencuri Ikan di Perairan Indonesia, Bahkan Ulah Nelayan Sering membuat Geram para pengawas perikanan serta aparat Hukum.


Perbatasan menjadi Masuk nya praktek Illegal Fishing dalam Hal Ini para pelaku biasanya mempunyai Dua Kewarganegaraan. Faktor Kedekatan serta Bahasa sebagai Para pelaku terus melakukan Praktek Illegal Fishing. Sampai Saat Ini pola pola pencurian masih pada lakukan nelayan filipina,


Nelayan FIlipina keluar masuk Ke Indonesia selain Menangkap Ikan pada Indonesia, Mereka pula membeli Produk Produk Perikanan buat DI bawa ke Filipina, Harga pada filipina buat komoditas Tuna Memang Lebih mahal.


Semoga ke depan laut kita lebih mensejahterakan nelayan bangsa sendiri serta pemerintah lebih sanggup tegas dalam mengawasi dan melindungi sumber daya perikanan di Indonesia.

Comments