FATAL INILAH KESALAHAN YANG SERING KITA LAKUKAN SAAT MENGGORENG TELUR

Telur merupakan bahan kuliner yg gampang di bisa dan gampang diolah menjadi aneka macam masakan lezat . Harganya pun pula cukup terjangkau.
Tak ayal jika telur selalu jadi cara lain pilihan pilihan menu ketika ingin menyiapkan hidangan, baik untuk sarapan, makan siang, atau makan malam.
Tapi sayang, masih banyak kesalahan yang mungkin tidak kira sadari ketika memasak telur. Selain menciptakan masakan sebagai kurang lezat , celakanya beberapa kesalahan justru berisiko terhadap kesehatan.

Apa saja kesalahan itu, mari simak ulasannya ini dia!
1. Api kompor
Kita tahu bahwa telur merupakan bahan makanan yg cepat matang ketika dipanaskan, apalagi sesudah dipecahkan. Oleh karena itu tidak disarankan menggunakan api besar ketika menggoreng telur.
Api yg akbar akan membuat temperatur teflon dan minyak sayur menjadi cepat panas, sehingga sangat berisiko menciptakan telur goreng jadi mudah gosong.
2. Bumbu
Pada dasarnya, telur mempunyai rasa yang telah cukup legit. Jadi, hati-hati dalam menambahkan bumbu. Takaran yang galat bisa menciptakan telur goreng sebagai terasa kurang lezat .
3. Wajan
Karena telur memiliki sifat yang lengket, tentu Anda harus memperhatikan kualitas wajan waktu menggoreng telur. Gunakan wajan anti-lengket supaya hasilnya memuaskan.
4. Penyajian
Meski sepele, akan tetapi ketika penyajian telur sangatlah penting buat diperhatikan. Jangan sampai menyajikan telur saat suhunya sudah dingin. Telur goreng akan terasa sangat nikmat jika disantap selagi masih hangat.
5. Memecahkan telur
Kebiasaan memecahkan telur dengan memanfaatkan bibir wajan merupakan keliru. Pasalnya, kebiasaan ini berisiko meninggalkan serpihan cangkang telur pada wajan. Padahal kita tahu bahwa kemungkinan besar terdapat banyak kuman dalam cangkang telur tadi. Jika sampai terkonsumsi, tentunya akan sangat berisiko terhadap kesehatan kita.

Comments