FAKTOR YANG DAPAT MEMBUAT BATERAI HP CEPAT HABIS / RUSAK

Faktor Yang Dapat Membuat Baterai Hp Cepat Habis / Rusak - Bagaimana cara berhemat batre android ? Pernah nir anda membeli suatu smartphone android dengan kondisi baru akan tetapi baterai hp cepat habis padahal masih baru. Tentu kita akan menjadi galau waktu batre hp android kita cepat habis padahal masih baru, sehingga kita akan memikirkan apakah cara mengisi daya pada ponsel baru kita sudah sahih atau malah salah . Sebelum kita mengetahui cara agar kita dapat berhemat daya pada batre smartphone android, kita wajib mengetahui terlebih dahulu faktor apa saja yang sebagai penyebab baterai cepat habis dan kenapa android cepat panas sehingga battery android sebagai ngedrop. Dengan kita mengetahui hal yg membuat baterai cepat habis dibutuhkan bisa lebih mudah untuk mampu menghemat baterai hp / tablet android milik kita.
Penyebab hp android cepat panassering kali faktor yg menghipnotis adalah charger, karena cas atau charger adalah hal yg sangat krusial bagi pengguna ponsel android buat mengisi daya ponsel. Pengisian daya dalam smartphone android dengan memakai charger yang bukan bawaan orisinil ponsel tersebut bila dilakukan terlalu seringkali dapat membuahkan galat satu faktor yg menyebabkan baterai android panas. Oleh karenanya seringkali sekali para pengguna android mengeluhkan baterai nir sanggup penuh padahal sudah dicas usang itu terjadi disebabkan lantaran batre telah kembung.
Oleh karenanya kami akan mencoba membuatkan liputan mengenai faktor penyebab baterai android rusak, lantaran mencegah lebih baik dari dalam memperbaiki hp yang rusak lantaran baterai. Meskipun sekarang ini sudah poly sekali aplikasi penghemat baterai android yang dapat kita unduh dalam google play, tentu nir akan bermanfaat apabila kita nir sanggup merawat smartphone android menggunakan sahih. Berikut ini adalah faktor penyebab hp android boros baterai.

Faktor Yang Dapat Membuat Baterai Hp Cepat Habis / Rusak



Jika hp android anda mengalami masalah dibawah ini terdapat suatu kemungkinan bahwa handphone android sudah mempunyai baterai melembung :


  • Jika waktu mengecas singkat dan ketika pemakain lama maka baterai tadi masih prima.
  • Jika saat mengecas singkat dan saat pemakaian yg singkat pula maka baterai tersebut telah mulai aus/drop.
  • Jika ketika mengecas usang serta ketika pemakaian pula usang maka baterai kita juga termasuk masih baik, biasanya ini terjadi dalam baterai smartphone yang telah tua/lama .
  • Jika saat mengecas lama dan ketika pemakaian yang singkat maka baterai kita telah mulai soak,segera ganti menggunakan baterai baru.

baca juga : Cara Mengatasi Baterai Hp Android Cepat Habis

Berikut ini faktor penyebab rusaknya baterai :


1. Faktor menurut baterai
  1. Usia ( umumnya berkiasar antara 2 tahun keatas)
  2. Limit Pemakaian
  3. Limit pengecasan
  4. Baterai Palsu
  5. Kerusakan Fisik
  6. Baterai yang salah kontruksinya waktu diproduksi (namun sporadis terjadi)

2. Faktor Manusia
  1. Waktu mengecas terlalu cepat
  2. Waktu mengecas terlalu lama
  3. Sering Cabut pasang
  4. Waktu mengecas yang kurang sempurna (untuk mengecas smartphone itu sangat disarankan dalam ketika baterai smartphone kita tinggal 30% kebawah)
  5. Baterai seringkali dicas pada saat kosong
  6. Faktor Charger yg tidak tepat

3.   Faktor berdasarkan Smartphone
  1. Setingan dalam pengaturan memboroskan baterai
  2. Adanya kerusakan dalam smartphone ( misalnya adanya gangguan pada PA atau gangguan pada kabel konektor )
  3. Dan kerusakan lain yang bisa menyebabkan pemakaian baterai yg boros

baca juga :
Tablet Android Dicas / Dicharge Tidak Bisa Masuk
Solusi Untuk Mengatasi Baterai Handphone Android Tidak Bisa Mengisi Daya
Demikian artikel tentang penyebab baterai hp cepat habis yg dapat kami sampaikan, semoga dapat memberikan manfaat bagi para pengguna android yang mempunyai permasalahan yang sama. Sekian serta terima kasih ..

Comments