FAKTOR PENYEBAB TV RUSAK


Faktor Penyebab tv rusak - Terkadang ada seorang yg mengungkapkan bahwa produk tv tertentu mempunyai daya tahan rusak dalam jangka yg sangat panjang. Dan juga ada yang mengungkapkan bahwa tv tertentu acapkali mengalami kerusakan.

Menurut saya awet serta tidaknya tergantung menurut faktor kualitas serta cara penggunaanya.

Dari faktor kualitas nir menjadi agunan jika penggunaanya yang kurang baik. Misalnya saja ketika menyalakan tv menggunakan jangka waktu yang lama dan tidak diberi jarak maka ini sebagai salah satu penyebab tv yg kita punya tidak akan awet. Selain menjadikan tv tidak awet, tentu ini sebagai pemborosan.

Kualitas produk menurut beberapa merek ternama memang menjaga kualitas produk mereka menggunakan jaminan yang tinggi sehingga konsumen puas menggunakan produk yg mereka produksi. Tapi apakah mereka menjamin bahwa produk mereka akan bertahan selamanya?  Mungkin ini yang nir ada agunan berdasarkan produk apapun.

Jika terdapat yang memproduksi tv menggunakan jaminan hidup selamanya tanpa ada kerusakan maka penghasil lambat laun akan rugi waktu kinsumen pada semua global telah menggunakanya. Hehe..

Maka yg bilang merek ini itu awet,, silahkan protes…

Pada kenyataanya kerusakan tv itu tergantung penggunanya! Memang kualitas komponen yg dipakai menjadi galat satu penentu umur tv. Semakin tinggi kualitas yg digunakan maka tv pun tahan lama namun harus disertai penggunaan yang sesuai.

Berikut in edi saya akan memberikan beberapa penyeba tv rusak.

1. Kualitas komponen
Seperti yg aku bisang diatas bahwa kualitas komponen sebagai galat satu penentu ketahanan tv. Apabila mesin didsain dengan sistim kerja sangat panas maka ini sangat rawan rusak. Kecuali sudah diperhitungkan daya tahan komponen terhadap suhu tinggi pada komponen yg bekerja pada suhu panas.
2. Penggunaan tanpa jeda
Tv sekualitas apapun jika penggunanya tanpa jarak, maka akan gampang rusak. Tv jua membutuhkan saat istirahat atau jeda. Hal ini bertujuan buat mendinginkan komponen yg bekerja pada suhu yang tinggi.. Jika tidak maka tv akan gampang rusak.
3. Kualitas arus listrik
Jika anda menggunakan daya 450 bisanya bila tanpa memakai inverator maka waktu pertama kali tv dihidupkan mcb akan jeglek. Apabila ini terjadi diteruskan pada jangka waktu lama maka pada bagian power suplay akan mengalami kerusakan.

Kualitas daya juga memengaruhi tampilan layar. Hal ini sering dialami sang wilayah polosok yg jauh menurut gardu PLN. Sehingga kualitas arus dan volt menurun. Yang sering terjadi adalah timbulnya flek pelangi pada layar. Karena arus yang menglir pada degausing kurang akan menyebabkan gangguan magnet bumi dan speaker akan menyerang laya fosfor.

5. Penempatan yang salah
Penempatan disini merupakan tempat yg digunakan buat meletakan tv. Hindari meletakan tv di atas tanah. Hal ini akan memicu kelembaban pada mesin dan tabung gambar. Selain kelembaban meletekan tv dilantai secara pribadi bisa memicu gangguan tampilan layar menjadi ada warna pelangi lantaran dipengaruhi oleh magnet bumi.

Penempatan pada meja yg tidak setabil atau mudah tergoncang jua menjadi penyebab tv gampang rusak terutama pada saat tv menyala mengguncang cop flybac. Apabila terjadi pergeseran pada cop flyback dapat membahayakan . Karena flybac akan memancarkan listrik yg sangat akbar sebagai akibatnya hingga Mengganggu komponen lainya.

Demikian artikel ini hanyalah gurauan aku tentang penyebab tv rusak. Agar kita lebih mengenal memahami penggunaan tv agar awet. Mencegah lebihbaik daripada mengobati. Hehe

Comments