EDITOR MATEMATIKA UNTUK MENULIS PERSAMAAN MATEMATIKA ONLINE MATHCHA

Mathcha adalah Editor Matematika perdeo dan cantik, pada mana Anda bisa menulis persamaan matematika secara online. Tidak hanya persamaan matematis, Anda mampu menggambar diagram, menggambar grafik, tabel inset, menyisipkan gambar, menambahkan daftar isi, memasukkan persamaan LaTex, serta poly lagi. Dan semua ini bisa dilakukan dengan sangat gampang di editor matematika perdeo ini. Anda nir perlu poly berlatih atau menghabiskan banyak saat buat mengetahuinya. Masuklah ke editor matematika online ini memakai akun Google atau Facebook Anda dan lanjutkan. Anda bisa menciptakan serta menyimpan beberapa dokumen menggunakan persamaan matematis, dan dapat menyimpan persamaan apapun sebagai file gambar, dan bisa anda buka kapanpun dibutuhkan.

Di sini Anda dapat menggunakan mudah menggunakan persamaan LaTex, atau kebalikannya mengganti persamaan menjadi LaTex; Tetapi, menulis persamaan matematika pada editor matematika online ini jauh lebih mudah daripada editor LaTex.



Cara Menulis Persamaan Matematika Online menggunakan Matcha


Saat membuka editor Mathcha untuk pertama kalinya, Anda akan disambut oleh quick start guide (panduan untuk memulai). Panduan ini memberitahu Anda bagaimana menggunakan perangkat lunak ini untuk menulis persamaan, menyisipkan diagram, memasukkan tabel, dan banyak lagi. Jangan khawatir; Panduannya tidak terlalu lama, isinya cuma apa yang harus dilakukan dalam 5 langkah.
Untuk menulis persamaan matematis, Anda perlu menekan tombol pertama. Ini akan memunculkan menu buat menentukan apa yg ingin Anda tulis, gambar, atau sisipkan. Untuk menulis persamaan matematis beserta teks, Anda dapat menentukan opsi matematika-inline, apabila nir, Anda dapat menentukan wadah matematika buat menulis persamaan dalam wadah terpisah. Dengan cara yg sama, Anda sanggup menentukan galat satu opsi yang tersedia berdasarkan pilihan menu, yg akan aku jelaskan nanti.


Setelah memilih inline-math atau math-container, Anda bisa mulai menulis persamaan matematika. Untuk menempatkan power over pada atas konstanta atau variabel, Anda bisa menggunakan indikasi ^. Untuk menyisipkan simbol dan ungkapan matematis lainnya, relatif tekan buat memicu simbol kotak saran. Di sini, Anda dapat menentukan dari daftar panjang simbol matematika, seperti: akar kuadrat, fraksi, kekuatan, indeks, seruan, persentase, garis bawahi, alfa, beta, tanda hubung, panah, Euler, integrasi, dan poly lagi. Anda bisa menggulir serta mencari simbol-simbol ini, atau mulai mengetik pada kotak buat menemukan simbol dari namanya.


Dengan cara yang sama, Anda bisa menambahkan diagram dan grafik pada editor. Untuk ini, cukup tekan dan berdasarkan menu, pilih opsi diagram. Kemudian di sisi kiri editor, Anda akan melihat sebuah panel. Dari situ, Anda sanggup memilih jenis diagram yg ingin Anda tambahkan. Anda mampu memasukkan, garis, lingkaran, 1/2 bulat, persegi, persegi panjang, kurva tertutup, sumbu, gelombang, panah, dll. Setelah menambahkan objek, Anda dapat dengan gampang memodifikasi bentuk, ukuran, posisi, atau bahkan warnanya.


Untuk menambahkan tabel, Anda harus menekan tombol , lalu pilih opsi tabel. Ini menyisipkan tabel 3 × 3 secara default. Tabel dapat menggunakan gampang disesuaikan ukurannya serta Anda juga bisa menambahkan atau menghapus baris serta kolom dalam sebuah tabel.


Seperti yg sudah disebutkan sebelumnya, ada aneka macam pilihan lain buat dimasukkan ke dalam editor. Tambahkan daftar isi, gambar, referensi tag, dll. Apabila Anda mau, Anda jua sanggup menyimpan rumus matematika atau diagram tertulis sebagai gambar. Yang wajib Anda lakukan adalah menentukan wadah formula atau diagram, serta klik dalam opsi Save as Image.

Kesimpulan:
Mathcha sangat mengagumkan serta mudah digunakan editor matematika online. Ini sanggup sangat membantu bagi murid atau pengajar buat menulis matematika secara online, lalu menyimpan atau mendownloadnya menjadi gambar. Anda bahkan bisa membuat poly dokumen dan mengaksesnya kapan pun Anda mau. Dukungannya buat LaTex adalah sesuatu yg sangat saya sukai.
Jika anda ingin mencobanya silahkan kunjungi website dibawah ini:
//www.mathcha.io/

Comments