DOUBLE NEPLE DOUBLE DRAT

Met malem bro n bray sekalian.. Nggak poly omong lah udah kentara berdasarkan judulnya Double Neple.

Pemahaman aku Double Neple adalah suatu part dalam global plumbing fittings yg berfungsi menjadi penyambung dua bagian pipa. Bisa pula berfungsi sebagai penambah panjang yang hanya sekian centimeter saja. Biasanya double neple di aplikasikan pada instalasi pipa besi.

Sebagian plumber menyebut fittings ini menggunakan nama double nepel, double drat atau menggunakan sebutan nepel saja. Nah buat orang awam umumnya menyebut fitting ini menggunakan drat dobel. Barangnya ya itu-itu pula hee...

Untuk berukuran, double neple mempunyai banyak sekali varian. Dari yang paling mini berukuran 1/2",tiga/4",1",1 seperempat",1 1/2", 2" sampai diameter ber- inchi-inchi tergantung dengan kebutuhan diameter pipa yang sedang pada aplikasi.

Bahan berdasarkan double neple atau double drat ini jua memiliki banyak varian. Ada double neple galvanis, tembaga, kuningan, stainless steel serta sahabat-temannya. Tapi buat pemakain dalam instalasi air bersih kebanyakan menggunakan double neple menurut bahan galvanis. Harganya lebih terjangkau serta banyak stok di pasaran. *toko material maksudnya bukan toko onderdil sepeda motor apalagi mobil heee* #malah mbanyol.
*Nyeruput kopi dulu*

Apalagi yg mau saya tulis mengenai nepel ini? Wong barangnya ya cuma gitu thok!. Ya telah itu! Besi bolong kanan kiri terdapat drat nya. Ya itu dobel nepel!
Ya wis segitu ajalah sekelumit kompendium serta penerangan tentang double neple atau double drat yang dapat saya catat pada sini.

Matur tenkiu sudah mampir mas bro...

Comments