DFU MODE IPHONE APA ITU DAN CARA MENGGUNAKANNYA

Restart paksa sanggup dipakai apabila iPhone "membeku", acapkali terjadi error, atau berhenti merespons sepenuhnya. DFU Mode di sisi lain merestore iPhone apabila restart atau Recovery Mode baku tidak menyelesaikan masalah yang engkau alami.
..inilah semua yang perlu kamu ketahui tentang DFU mode dan cara menggunakannya di iPhone atau perangkat iOS lain.

Apa Itu DFU Mode?


DFU Mode iPhone memungkinkan kamu melakukan perubahan tingkat rendah dalam aplikasi yg menjalankan perangkat. DFU singkatan menurut Device Firmware Update. Meski terkait dengan Recovery Mode, ini sifatnya lebih komprehensif serta mampu dipakai untuk mengatasi perkara yg lebih sulit.
DFU Mode berfungsi dalam semua perangkat iOS, yang meliputi iPhone, iPod touch, dan iPad.
Bila perangkat iOS ada dalam DFU Mode, perangkat akan diaktifkan, namun belum melakukan booting ke sistem operasi. Alhasil, engkau sanggup melakukan perubahan pada sistem operasi itu sendiri karena belum berjalan. Dalam situasi lain, kamu tidak bisa membarui OS waktu sedang berjalan.

Kapan Menggunakan DFU Mode iPhone?

Untuk hampir semua penggunaan normal iPhone, iPod touch, atau iPad, kamu tidak memerlukan DFU Mode. Cukup dengan Recovery Mode. Apabila perangkat engkau macet pada satu bundar sesudah update sistem operasi, atau menciptakan data jadi rusak sehingga tidak berjalan menggunakan benar, Recovery Mode adalah langkah pertama yg wajib kamu ambil. Kebanyakan orang memakai iPhone DFU Mode untuk:
  • Downgrade versi iOS yg berjalan di perangkat. Kamu mungkin ingin melakukan ini bila, selesainya kamu meng-upgrade ke versi yang lebih baru perangkat kamu menjadi nir stabil atau mengakibatkan pelaksanaan engkau nir berfungsi menggunakan baik.
  • Jailbreak perangkat atau un-jailbreak.
  • Hapus versi beta berdasarkan iOS yang sudah expired.

Menempatkan perangkat engkau ke dalam DFU Mode mungkin dibutuhkan buat memperbaiki beberapa situasi, namun penting untuk diingat bahwa itu pula berpotensi berbahaya. Menggunakan DFU Mode buat downgrade OS atau jailbreak perangkat kamu dapat merusaknya serta melanggar garansi. Jika kamu berencana buat menggunakan DFU Mode, kamu melakukannya dengan risiko ditanggung sendiri — kamu mengasumsikan bertanggung jawab atas output negatif apa pun.

Cara Masuk DFU Mode

Memasuki DFU Mode mirip menggunakan Recovery Mode, tetapi nir semudah itu. Jangan berkecil hati apabila kamu tidak bisa pribadi membuatnya bekerja. Bersabar saja melakukan setiap langkah dan semuanya wajib berfungsi menggunakan baik. Inilah yang wajib dilakukan:
  1. Mulailah menggunakan menghubungkan iPhone atau perangkat iOS lainnya ke personal komputer kamu dan jalankan iTunes.
  2. Matikan perangkat dengan menunda tombol sleep/power di sudut kanan atas perangkat (pada iPhone 6 dan yg lebih baru, tombolnya terdapat di sebelah kanan). Slider akan ada di layar. Geser ke kanan untuk mematikan perangkat.
  3. Jika perangkat tidak mau dimatikan, tahan tombol Power serta tombol Home bahkan sesudah slider muncul. Akhirnya perangkat akan tewas. Lepaskan tombol waktu perangkat menyala.
  4. Dengan perangkat meninggal, sekali lagi tahan tombol sleep/power serta tombol Home pada secara bersamaan. Jika kamu mempunyai iPhone 7 atau yang lebih baru: Tahan tombol sleep/power dan tombol volume turun, bukan Home.
  5. Tahan tombol ini selama 10 dtk. Apabila engkau tahan terlalu usang, kamu akan memasuki recovery mode, bukan DFU Mode. Kamu akan tahu bahwa kamu menciptakan kesalahan ini apabila melihat logo Apple.
  6. Setelah 10 dtk berlalu, lepaskan tombol sleep/power, tetapi tetap memegang tombol Home (pada iPhone 7 atau yang lebih baru, permanen menahan tombol volume bawah) selama lima dtk lagi. Jika logo serta pesan iTunes muncul, kamu sudah menahan tombol terlalu lama dan perlu mulai lagi.
  7. Jika layar perangkat kamu berwarna hitam, kamu berada pada DFU Mode. Mungkin terlihat bahwa perangkat dimatikan, tapi ternyata nir. Jika iTunes mendeteksi bahwa iPhone engkau terhubung, kamu siap untuk melanjutkan.
  8. Jika kamu melihat ikon atau teks di layar perangkat kamu, berarti engkau tidak berada dalam DFU Mode dan perlu mulai lagi.

Cara Keluar

Untuk keluar dari DFU Mode iPhone, relatif matikan perangkat kamu. Lakukan ini menggunakan menunda power/sleep hingga slider timbul dan pindahkan slider. Atau, bila kamu menahan tombol sleep/power dan tombol Home (atau volume bawah) lebih usang, perangkat akan tewas dan layar menjadi gelap.

Comments