DENGAN CARA INI BUAH & SAYUR TETAP SEGAR TANPA DISIMPAN DI KULKAS

Mengonsumsi ataupun mengolah sayuran serta buahan segar tentu akan menambah cita rasa tersendiri daripada anda mengolah atau memasak sayuran yg telah layu. Ternyata kelembapan sangat mensugesti daya simpan butir dan sayur supaya tahan lebih usang selain pemilihan butir dan sayur yg baik, faktor faktor lain ternyata juga mensugesti cara penyimpanan supaya buah serta sayur permanen segar walaupun disimpan nir di kulkas. Berikut trik buat menyimpan butir dan sayur, bahkan tanpa bantuan lemari pendingin atau kulkas!
Source image: veemarket.co.id

Tips Simpan Buah & Sayur Tetap Segar Lebih Lama
Pemilihan buah serta sayur yg baik akan tahan usang bila disimpan
Ya memilih buah dan sayur yang baik akan menghipnotis daya simpan. Pilih butir dan sayur pada syarat baik (tidak stigma, lecet, kondisi terbuka dsb). Buah serta sayur dalam syarat terbuka, lecet akan memudahkan bakteri maupun fungi tumbuh serta tentunya gampang menciptakan sayur dan butir menjadi lebih cepat busuk.
Sayuran serta buah baik disimpan dalam loka yg berventilasi
Ternyata, jendela udara sangat krusial dalam menyimpan buah dan sayur. Hal ini berpengaruh terhadap kelembapan dan suhu. Tempat yang pengap tanpa aliran udara akan memudahkan buah dan sayur mudah busuk. Sayuran khususnya akan lebih awet dan segar jika mereka di alam kotak kayu atau plastik dengan ventilasi udara. Apa pun tempatnya, anda perlu memberikan ruang agar ada celah buat keluar masuk udara buat mencegah pembusukan.
Buah serta sayur bertahan di lingkungan kering
Selain aliran udara yang baik ternyata lingkungan yang kering pula akan menambah daya simpan sayur serta butir. Kelembaban bisa mempercepat penyebaran jamur. Letakkan handuk kertas atau kain di pada boks atau tempat penyimpanan butir serta sayur. Kain atau kertas tisu tebal (paper towel) akan menyerap kelebihan kelembapan dan mencegah butir dan sayur membusuk.
Simpan dalam suhu ruangan
Tahukah Ibu bahwa memang ada butir serta sayur yg nir bisa disimpan di dalam kulkas. Paprika, mentimun serta toman wajib disimpan pada suhu kamar. Paprika contohnya bisa kehilangan tekstur kenyal bila disimpan dalam kulkas. Sementara mentimun serta tomat mampu berubah sebagai sangat berlendir. Pisang pula akan cepat berubah menjadi hitam bila masuk ke pada kulkas. Khusus buat pisang, kemasan btg atau bonggol pisang dengan plastik agar tetap segar.
Jangan mencuci buah dan sayur jika ingin disimpan
nah ini tak jarang hal yg keliru yg acapkali dilakukan. Sebaiknya jangan mencuci butir serta sayur waktu sayur dan buahan tadi belum akan dikonsumsi karena menggunakan mencucinya menciptakan daya simpan butir dan sayur akan sebagai lebih pendek. Apabila buah dan sayuran yg terlihat kotor sanggup dilap sementara menggunakan kain atau tisu. Mencuci buah bisa menghapus perlindungan alami berdasarkan butir serta sayur. Hal ini menaikkan risiko fungi dan busuk pada buah serta sayur.
Simpan bawang di pada kantung.
Bawang merah dan bawang putih ternyata akan awet jika disimpan di dalam ruang yang gelap. Apabila nir mempunyai boks akbar yg gelap, Ibu sanggup memberikan bawang pada dalam kantung kertas dan berikan beberapa lubang mini menjadi ventilasi. Dengan cara itu, Ibu mampu menyimpan kantung tadi pada mana saja. Jangan lupa masukkan bawang merah, bawang putih serta banyak sekali jenis bawang lain di kantung terpisah.

Comments