DAPATKAH OPPO SMARTPHONE DILAKUKAN UPGRADE PADA OS ANDROIDNYA

OPPO smartphone merupakan sebuah smartphone yg terbilang baru yang dari dari negara China, walaupun mampu dibilang sebagai pemain baru tetapi kiprah dari smartphone satu ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Beberapa seri berdasarkan OPPO smartphone eksklusif menarik perhatian menggunakan keunggulan spesifikasinya yg tinggi namun dengan harga yg terjangkau.

Sehingga lumrah bila akhirnya smartphone menurut OPPO ini berhasil sebagai pesaing serius beberapa smartphone dikelasnya. Seperti halnya Samsung, LG, Sony serta HTC, OPPO pun menerapkan OS Android dalam otak sistem operasinya, sebagai akibatnya beberapa seri ponsel yg OPPO miliki pun mempunyai performa yg tinggi serta tidak kalah menggunakan performa smartphone yg dihasilkan oleh beberapa pembuat dari negara Jepang dan Korea.

Namun karena OPPO merupakan merk baru dan dari berdasarkan negara China poly yg kemudian bertanya dapatkah OPPO smartphone dilakukan upgrade pada OS androidnya?, sebuah pertanyaan yang masuk akal mengingat belum familiarnya smartphone ini. Tetapi apabila pertanyaan ini kembali mengemuka, jawabnya adalah Bisa!. OPPO seperti halnya smartphone menggunakan platform android lainnya juga mempunyai opsi upgrade untuk OS Androidnya. Sehingga bisa dibenamkan sebuah update OS modern.

Lalu bagaimanakah caranya buat update android dalam smartphone OPPO tadi ?, sekitar sama menggunakan proses upgrade android dalam beberapa smartphone lainnya, caranya lebih kurang seperti dibawah ini ;
1.back up semua data penting
2.isi baterai dengan full
3.koneksi harus stabil dan lancar
4.memory yang relatif (sekitar 512MB)
5.masuk ke pilihan menu Setting lalu pilih About Phone serta temukan pilihan System Updates lalu tekan Instal/Download
6.apabila berhasil maka perangkat akan mengambil os terbaru
7.biarkan hingga smartphone benar-sahih terselesaikan 
8.setelah terselesaikan bila berhasil smartphone akan otomatis restart secara otomatis dan setelah hidup menginstal data paket yg telah diambil secara otomatis.
9.setelah proses ini maka smartphone telah disematkan menggunakan OS terbaru

Itulah beberapa saran buat upgrade os terkini pada smartphone OPPO jangan malas untuk mencari memahami serta isu tentang perkembangan update OS terkini untuk OPPO agar mampu menerima informasi terkini yg lebih berguna. 

Comments