CONTOH RANGKAIAN TERBARU STABILIZER LISTRIK RUMAH 220 VOLT 2018

Contoh Rangkaian Terbaru Stabilizer Listrik Rumah 220 Volt 2018 - Tentunya anda semua telah nir asing ulang bersama menggunakan benda yg bernama stabilizer bukan? Ya, didalam kehidupan sehari-hari stabilizer termasuk kerap diklaim bersama menggunakan nama stavolt. Bagi anda yang belum tahu, stabilizer atau stavolt adalah alat yg dipakai untuk menstabilkan tegangan serta arus listrik.

Biasanya tegangan dan arus listrik yang ada pada tempat tinggal atau listrik PLN sifatnya berubah-ubah alias tidak stabil. Hal selanjutnya bakal memberi tambahan pengaruh tidak baik bagi alat-indera elektronika tempat tinggal tangga yg membuka bersama menggunakan listrik. Biasanya alat-alat listrik atau elektronika menjadi cepat rusak dampak listrik yg nir stabil.

Itulah nir sahih satu alasan mengapa kita kudu mengfungsikan stabilizer alias stavolt. Sebenarnya kita mampu beserta menggunakan mudah menemukan stabilizer atau stavolt pada toko-toko komputer juga toko-toko listrik yang terdapat di sekitar rumah anda. Sayangnya harga stabilizer yg memiliki mutu indah kebanyakan memadai mahal.

Contoh Rangkaian Stabilizer Listrik 220 Volt
Sebagai solusi atau alternatif yg bisa kita ambil merupakan sebabkan stavolt sendiri beserta dengan porto yg lebih murah. Ya, barangkali banyak satu diantara anda yg belum mengetahui bahwa sesungguhnya kita mampu sebabkan stavolt sendiri mengfungsikan komponen-komponen elektronika sederhana. 

Jika anda permanen belum mengerti langkah membuat stabilizer atau stavolt sendiri, tersebut kita bagikan ulasan skema rangkaian stabilizer 220 volt simpel buat menstabilkan tegangan arus listrik yang tersedia pada rumah. Penasaran? Tak harus berbasa-basi lagi segera saja liat baik-baik ulasan yg kita bagikan tersebut ini. 

Daftar Komponen yang Dibutuhkan :
  • R1 : 0,2 K Ohm
  • R2 : Uo – Ur K Ohm
  • C1 : 150 pF
  • C2: uF / 40 Volt
  • T1 : BC 161
  • IC1 : CA 3130
  • Uo : Tegangan Keluaran
  • Ur : U D1
Bagaimana, tidak mengecewakan sederhana serta nir memerlukan banyak komponen bukan? Semua daftar komponen yg diharapkan bisa engkau membeli di toko komponen elektronik sekitar rumah kamu menggunakan harga yang terlampau terjangkau. Oh iya, apabila kamu dambakan memicu keluarannya menjadi 8 volt stabil, bisa tambahkan daftar sebagian komponen berikut.

R1 : 220 Ohm
R2 : 1,dua K Ohm
R3 : 6,8 K Ohm

Demikian ulasan lengkap mengenai Contoh Rangkaian Terbaru Stabilizer Listrik Rumah 220 Volt 2018. Semoga dengan terdapat Info ini sanggup berguna bagi engkau yang memerlukan stavolt atau stabilizer buat keperluan sehari-hari, akan tetapi hanya punyai budget terbatas. Jika liputan ini dirasa berguna, silahkan bagikan ke kawan serta kerabat anda. 

Comments