CATATAN AKHIR TAHUN 2018 SOLDIRADEM BLOG

Catatan akhir tahun 2017 sodiradem blog

Setiap akhir tahun soldiradem akan mencatat hal kekurangan serta pembelajaran yang didapat pada tahun 2017  buat membuka lembaran baru ditahun 2018.

Di tahun 2017 banyak sekali macam pembelajaran saya dapatkan seperti. Servis tv serta servis parabola.

Keduanya memang sangat merajai dalam tahun 2017 ini sehingga aku mendapat penglaman di kedua bidang tersebut.

Servisan terbanyak didominasi oleh tv polytron serta tv china. Ini merupakan suatu yg lumrah,,lantaran sekarang ini,produk Dipasaran didominasi sang tv tadi. Maka pada blog ini paling banyak materinya, ialah servis tv polytron serta servis tv cina.

Yang sporadis masuk ke bengkel adalah tv jenis lcd. Ini dikarenakan daerah saya berada di pedesaan. Dimana rakyat masih jarang yg mempunyai tv lcd. Mereka masih enggan untuk beralih ke lcd tv. Dengan alasan, takut biayaya mahal waktu terjadi kerusakan.

Yang sering menguntungkan pada omset servis artinya servis parabola.

Namun memang dalam pengerjaanya terkadang memuakan waktu yg relatif lama . Tergantung penempatan antena parabola.

Keberuntungan waktu satelit telkom 1 mati. Disini aku sendiripun mencicipi berkah tersebut. Bisa dibilang masa panen. Begitupun menggunakan para rekan sesama tuser elektronika lainya. Mereka jua mencicipi hal tadi ,terutama tukang servis parabola.

Dimasa peralihan masa telkom tewas aku menerima beberapa pelajaran. Seperti yg telah aku tuliskan pada tag parabola. Diantranya;

#cara mencari satelit telkom 3s

#cara merakit 4, lnb buat satelit telkom 3s. Palapa, asiasat 7. Asiasat lima.

Penjualan antena; parabola 2 tahun terakhir mengalami penurunan. Hal ini disebabkan sang faktor, hampir setiap tempat tinggal kini ini telah memiliki antena parabola. Namun sekali waktu ada order meskipun setiap seminggu sekali.

Kegagalan pada servis tv cenderung menurun. Hanya beberapa saja yg gagal lantaran nir terdapat part penggantian yang cocok. Misalnya kerusakan tabung crt dalam jenis tv 21 inci. Entah bagaimana saya coba cari yang tabung slim belum ada yang jual . Lantaran biasanya kalau mengganti crt saya mencari di tukang rosok buat mencarikan tv bekas yg sudah nir terpakai buat diambil tabungnya.

Berbagai pengalaman sangat berharga pada tahun ini. Semua sudah saya tuliskan pada blog cara flexi. Dan dua tahun sudah saya menulis pada blog ini.

Saya hanya menulis keseharian saya pada bekerja. Apabila ini bermanfaat maka saya turut senang pada menuliskan pengalaman diblog aku ini. 

Harapanya, ya berguna atau bahkan mampu lebih membantu bagi mereka yg mencari solusi kerusakan menurut pertarungan yg ada. Sebagai mana slogan cara flexi, '‘electronics service solutions’’.

Dalam penulisan pasti ada poly sekali kekurangan, .itu pasti . Ini karena aku basicnya bukan seorang penulis ulung. Maka dari itu, saya beharap ada yang memberi saran dan kritik tentang yang terdapat pada cara flexi ini.

Sebagai tutup tahun 2017 buat membuka lembaran baru pada tahun 2018 banyak pelajaran yang sangat sayang buat dilupakan. Sehingga cara flexi akan terus menulis sumber kerusakan yang mengakibatkan perangkat elektronika mengalami kerusakan. Meski tidak paripurna misalnya blog lainya.

O iya, pada tahun 2017 ini terdapat fitur tambahan yaitu. Tag seputar bisnis.
Dalam tag seputar usaha saya akan menuliskan pengalaman yang aku lakukan dan output wawancara dari bebagai macam Sumber yang telah berpengalaman terutama pada bidang bisnis elektronik.

Sesekali, terdapat bidang usaha tetapi tidak berkaitan dengan bisnis servis elektronika. Hal ini ,bertujuan buat menaruh wawasan lebih supaya nir mellulu- servis terus. Seperti halnya yg pernah aku shere, yaitu usaha sampingan yg cocok buat teknisi”elektronik.

Harapan kedepan, bahwa cara flexi akan sebagai suatu blog teknologi yang leblih baik. Dengan demikian, akan menaruh poly manfaat. Bagi seluruh, warga indonesia.

Memberi wawasan tentang kelistrikan, sehingga dapat mengetahui bagaimana kerja suatu perangkat elektronik bersama bagaimana memperbaiki kerusakanya.

<________________.2017_______________>


<_Selamat datang tahun baru 2018_>

Selamat tahun baru, semoga tahun 2018 lebih baik berdasarkan tahun. 2017.

Semoga tahun baru memberikan wangsit dan gagasan baru pada berbagai macam kerusakan bersama penyelesaiannya..

Thanks.

#cara flexi

Comments