CARA UPDATE SISTEM OPERASI IPOD KAMU DENGAN ITUNES


Apple merilis update ke sistem operasi yg menggerakkan iPod nir sesering seperti yg dilakukannya buat iPhone. Itu tentunya lumrah; lantaran akhir-akhir ini sangat sedikit iPod yg terjual dan contoh baru pun sporadis keluar, jadi ada sedikit perubahan yg wajib dilakukan. Tapi kapan pun Apple merilis pembaruan perangkat lunak iPod, engkau wajib menginstalnya. Pembaruan software ini meliputi pemugaran bug, penambahan fitur baru dan dukungan buat versi terkini dari macOS serta Windows, serta pemugaran lainnya.
Bahkan yang lebih baiknya lagi, update sistem operasi iOS selalu gratis.
Kamu dapat melakukan update perangkat iOS misalnya iPhone atau iPad secara nirkabel melalui Internet. Sayangnya, iPod nir mampu misalnya itu. Sistem operasi iPod hanya sanggup pada update memakai iTunes.
Model iPod yang tercakup pada Artikel Ini 
Artikel ini memberi memahami kamu cara update sistem operasi pada versi model iPod berikut:
  • IPod Classic 
  • IPod nano
  • IPod Shuffle 

CATATAN: Versi berdasarkan instruksi ini jua akan berlaku untuk iPod kecil, akan tetapi karena perangkat itu sudah begitu tua sehingga sepertinya hampir tidak terdapat yang menggunakannya, saya nir menghitungnya di sini. 
TERKAIT: Pelajari cara update sistem operasi pada iPod touch
Persiapan yg kamu butuhkan
  • Salah satu iPod yang tercantum di atas Versi modern iTunes, yg terpasang pada personal komputer kamu (pelajari tentang mengupdate iTunes di sini) 
  • Kabel USB yg kompatibel dengan iPod (seharusnya kabel USB bawaan yg disertakan menggunakan iPod kamu) 
  • Komputer 

Cara Update Software iPod 

Untuk update sistem operasi iPod engkau , ikuti langkah-langkah ini:
  1. Gunakan kabel USB buat menghubungkan iPod engkau ke personal komputer kamu. Selanjutnya bergantung dalam pengaturan engkau , ini mungkin akan otomatis meluncurkan iTunes serta menyelaraskan iPod engkau . Apabila iTunes nir diluncurkan, buka sekarang 
  2. Sinkronkan iPod kamu ke personal komputer (jika itu nir terjadi menjadi bagian dari langkah 1). Ini membuat cadangan data engkau . 
  3. Klik ikon iPod di sudut kiri atas iTunes, sempurna pada bawah kontrol pemutaran 
  4. Klik Summary atau Ringkasan pada kolom sebelah kiri
  5. Di tengah layar Summary atau Ringkasan, kotak di bagian atas meliputi beberapa data berguna. Pertama, ini menerangkan versi sistem operasi yg kamu jalankan waktu ini. Kemudian beliau mengatakan apakah versi itu merupakan sistem operasi terbaru atau bila ada pembaruan software yg tersedia. Apabila versi baru tersedia, klik Update. Apabila berdasarkan engkau ada versi baru, akan tetapi nir muncul pada sini, engkau jua bisa klik Check for Update 
  6. Kemudian selanjutnya bergantung pada komputer dan pengaturan, jendela pop-up yg berbeda mungkin ada. Mereka cenderung meminta engkau untuk memasukkan istilah sandi komputer engkau (di Mac) atau mengkonfirmasi bahwa engkau ingin mendownload dan menginstal aplikasi. Ikuti petunjuk ini 
  7. Pembaruan sistem operasi diunduh ke komputer engkau dan lalu diinstal pada iPod kamu. Kamu nir perlu melakukan apapun selama langkah ini kecuali menunggu. Berapa usang waktu yg diperlukan akan tergantung pada kecepatan koneksi internet dan komputer kamu, dan ukuran pembaruan iPod 
  8. Setelah update terinstal, iPod kamu akan restart secara otomatis. Saat mulai lagi, engkau akan memiliki iPod yg menjalankan sistem operasi terkini. 

Mengembalikan iPod Sebelum Update Software 
Dalam beberapa kasus (tidak terlalu umum), engkau perlu terlebih dahulu mengembalikan iPod kamu ke factory default atau pengaturan pabrik sebelum engkau dapat melakukan update perangkat lunak. Memulihkan iPod engkau akan menghapus seluruh data serta pengaturannya dan mengembalikannya ke keadaan dalam ketika kamu pertama kali mendapatkannya. Setelah dipulihkan, maka kamu bisa mengupdate sistem operasi. Jika kamu perlu melakukan ini, sinkronkan iPod kamu menggunakan iTunes terlebih dulu buat menciptakan cadangan seluruh data kamu. Kemudian baca artikel ini buat petunjuk langkah demi langkah tentang cara mengembalikan iPod kamu.

Comments